Salah satu adegan di film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai (Sumber gambar: Youtube Aenigma Pictures)

Teror Mengerikan Hantu Tanpa Kepala di Trailer Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

20 February 2024   |   20:26 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Karya sinema bergenre horor makin mendominasi industri layar lebar dalam negeri. Setelah menghadirkan film Tarian Lengger Maut, rumah produksi Aenigma Pictures kembali menyapa para pecinta film horor lokal dengan merilis official trailer dari film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai.

Sinema yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Achmad Benbela menceritakan tentang teror hantu tanpa kepala (hantu kuyang). Sosok misterius yang melegenda di Kalimantan tersebut dipercaya bermula dari keinginan akan ilmu hitam yang mengubah jati diri seorang manusia.

Baca juga: Intip Tampilan Perdana Film Tanduk Setan, Tayang 14 Maret 2024

Cerita bermula ketika sepasang suami istri Bimo (Dimas Aditya) dan Sriatun (Alyssa Abidin) baru saja pindah ke sebuah desa di daerah Kalimantan, demi kehidupan yang lebih baik. Namun, kebahagiaan mereka berubah menjadi ancaman ketika sosok hantu kuyang mengincar janin yang dikandung oleh Sriatun untuk dijadikan tumbal. 

Sosok hantu kuyang dipercaya sebagai manusia yang terobsesi dengan ilmu hitam. Hal tersebut digambarkan dengan suatu ramalan yang dipercaya oleh warga sekitar. Mereka mempercayai adanya sosok wanita yang datang untuk menyempurnakan kekuatan sekutu iblis.

“Warga desa sini percaya satu ramalan, hendak datang seorang perempuan dari sebrang pulau yang hendak menyempurnakan kekuatan sekutu iblis. Dia butuh janin merah perempuan dari sebrang pulau,” ucap seorang warga desa di salah satu bagian official trailer film tersebut.
 

Dikarenakan Sriatun sedang mengandung bayi dan berasal dari sebrang pulau, wanita tersebut lantas dijadikan sebagai target incaran hantu kuyang. Berbagai kejadian mistis mulai menimpa Sriatun dan warga sekitar. Kedatangan pasutri tersebut diyakini sebagai penyebab adanya teror hantu tanpa kepala di desa itu.

Hingga pada akhirnya, Sriatun berhasil dibawa oleh hantu tersebut. Berbagai upaya dilakukan untuk melindungi Sriatun, Bimo serta warga sekitar harus menghadapi dan melawan hantu tanpa kepala itu dengan keberanian dan kekuatannya. Mampukah Bimo dan warga sekitar menyelamatkan Sriatun?

Karya sinema yang diproduksi oleh Aenigma Pictures disutradarai oleh Yongki Ongestu. Sebelumnya, dia telah menggarap beberapa film lainnya seperti, Hari ke-11 (2013), End of Black Era: The Incident (2017), Tarian Lengger Maut (2021) dan lain sebagainya.

Adapun, rumah produksi Aenigma Pictures juga sebelumnya pernah mengerjakan beberapa karya sinema lainnya seperti Tarian Lengger Maut (2021), Detak (2021) dan lain sebagainya.

Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Alyssa Abidin, Dimas Aditya, Putri Ayudya, Elly Luthan, Totos Rasiti, Egi Fedly dan lain sebagainya. Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 7 Maret 2024. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya, Genhype

Baca juga: Ungkap Kehidupan Keluarga Nazi & Holocaust, Film The Zone Interest Tayang 6 Maret 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Segera Rilis Karya Baru, Cek 3 Album Terbaik MGMT yang Memadukan Ragam Genre

BERIKUTNYA

Antusiasme Penggemar Tinggi, RADWIMPS Bakal Konser Lagi di Jakarta 19 Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: