Cuplikan dalam fisrt look film Tanduk Setan (Sumber gambar: Youtube StarvisionPlus)

Intip Tampilan Perdana Film Tanduk Setan, Tayang 14 Maret 2024

17 February 2024   |   08:22 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Sinema bergenre horor tampaknya makin mendominasi layar lebar dalam negeri. Setelah menghadirkan film Sehidup Semati dan Sinden Gaib, rumah produksi Starvision Plus kembali meramaikan belantika film horor dengan menghadirkan first look film terbarunya berjudul Tanduk Setan

Dalam first look pertama film Tanduk Setan yang baru saja dirilis, diperlihatkan seorang pria yang sedang berbicara dengan petugas di sebuah rumah sakit. Anehnya, petugas rumah sakit tersebut seakan tidak merespon dan sama sekali tidak mengucapkan kalimat apa pun.

Kejadian janggal mulai menimpa pria tersebut ketika dia mengatakan tujuannya datang ke rumah sakit itu untuk menemani proses persalinan istrinya. Petugas rumah sakit yang tadinya tidak mengucapkan apa pun, datang menghampiri pria tersebut untuk memberinya secarik kertas. 

Kertas tersebut berisikan kalimat "Darah Manis" yang terpampang di setiap sudut kertas. Tidak sampai di situ, keanehan lainnya juga diperlihatkan dalam tampilan awal film Tanduk Setan, seperti para pengunjung rumah sakit yang tiba-tiba berdiri serta keadaan rumah sakit yang berubah menjadi malam hari. 

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Februari 2024
 

Sementara itu first look kedua memperlihatkan seorang perempuan yang sedang mengalami kesakitan menjelang kematiannya. Perempuan itu diduga memiliki susuk yang belum dilepas sampai ajal menjemput. Lantas, keluarga dari perempuan itu langsung meminta bantuan untuk melepaskan susuk dari tubuhnya.

Dilansir dari Instagram resmi @tanduksetanfilm, film Tanduk Setan menceritakan tentang kelahiran dan kematian yang terjadi ketika terbitnya tanduk setan. Serangkaian teror saat menantikan kelahiran anak akibat hamil di luar nikah dan penantian selama 14 hari menuju kematian akibat susuk yang belum dikeluarkan.

Dikarenakan film ini dijadwalkan rilis pada bulan Ramadan, Tanduk Setan tampaknya akan menjadi karya sinema horor yang dibalut dengan sentuhan religi. Kedua first look film tersebut menjadi kepingan petunjuk baru mengenai alur cerita filmnya. 

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu official teaser poster film ini juga telah dibagikan dan sukses membuat para pencinta film horor penasaran. Dalam teaser poster film Tanduk Setan, diperlihatkan dua sosok wanita yang dibalut dengan penggalan sebuah Hadist pada captionnya.

“Janganlah mengerjakan shalat kalian ketika terbit dan matahari tenggelam, karena ketika itu terbit dua TANDUK SETAN, (HR. Bukhari dan Muslim),” demikian sepenggal Hadist di dalam official teaser poster film tersebut.


Film Tanduk Setan digarap oleh sutradara Amriy R. Suwardi yang bekerja sama dengan Bobby Prasetyo. Film tersebut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti Boy Muhammad, Nur Hayati, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Diah Permatasari dan lain sebagainya.

Adapun film Tanduk Setan dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 14 Maret 2024. 

Baca juga: Sinopsis Film Horor Exhuma, Dibintangi Lee Do Hyun dan Kim Go Eun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penikmat Musik Rock Merapat, God Bless Gelar Pameran Retrospektif di Galeri Nasional

BERIKUTNYA

SUV Matte Pertama, Cek Tampilan dan Keunggulan Hyundai Creta Alpha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: