All New Ertiga Hybrid Cruise dibanderol seharga Rp288 juta - Rp301 juta

Cek Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Hybrid Cruise yang Meluncur di IIMS 2024

19 February 2024   |   13:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Suzuki baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kendaraan multi-purpose vehicle tersebut merupakan hasil penyesuaian perusahaan dalam menghadapi dinamika industri otomotif dengan menyasar pasar keluarga pintar. 

Dengan tetap mengusung konsep kendaraan keluarga yang serbaguna, Suzuki melengkapi All New Ertiga Hybrid Cruise dengan sejumlah perubahan di sisi eksteriornya. Pada perwajahan mobil terdapat penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler. Keduanya menambah aksen modern dari lekuk goresan All New Ertiga Hybrid Cruise. 

Baca juga: MG Maxus 9 dan MG ES EV, 2 Kendaraan Listrik Paling Baru dari MG di IIMS 2024

Di sisi samping bodi, kendaraan ini juga mendapatkan pembaruan berupa New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Kemudian, di bagian belakang mobil, disematkan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

“Tingginya popularitas mobil MPV Indonesia milik Suzuki ini menjadi alasan perancangan desain komponen dilakukan di Indonesia untuk dinikmati oleh pelanggan di Indonesia,” kata Donny Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulisnya.

Suzuki menanamkan mesin K15B yang dilengkapi dengan teknologi smart hybrid vehicle by Suzuki (SHVS) yang mendapatkan peningkatan kapasitas baterai lithium-ion menjadi 10Ah. Suzuki mengeklaim bahwa peningkatan kapasitas guna memberikan kinerja yang lebih optimal sebagai kendaraan rendah emisi dan efisiensi bahan bakar.

All New Ertiga Hybrid Cruise hadir dengan dua pilihan warnya, yakni cool black dan pearl snow white + cool black. Kemudian, kendaran ini juga tersedia dalam pilihan transmisi manual dan automatic.

Suzuki membanderol kendaraan ini dengan harga yang berbeda–beda. All New Ertiga Hybrid Cruise transmisi AT dengan warna cool black dijual OTR DKI Jakarta Rp299 juta. Kemudian, All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone) mencapai Rp301 juta.

Adapun, All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black) dan All New Ertiga Hybrid Cruise (MT/Two Tone) masing–masing seharga Rp288 juta dan Rp290 juta.

Donny menuturkan bahwa All New Ertiga Hybrid Cruise diluncurkan untuk menyasar segmen keluarga yang menaruh perhatian besar terhadap kenyamanan, gaya, dan efisiensi mobil. “Ubahan ini didesain langsung di Indonesia, dan kami hadirkan khusus untuk pasar Indonesia,” katanya dalam rilis yang dikutip Hypeabis.id, Senin, (19/2/2024).

All New Ertiga Hybrid Cruise merupakan varian paling tinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang telah lebih dahulu diluncurkan oleh perusahaan pada 2 tahun lalu. Kendaraan ini merupakan produk domestik yang beroritentasi terhadap kebutuhan dan keinginan pasar domestik.

Baca juga: Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Usung Desain Interior & Eksterior Modern

Penyesuaian yang terdapat dalam kendaraan serba guna itu tidak dapat terlepas dari kehidupan yang dinamis dan perkembangan pesat dalam industri otomotif, sehingga memacu perusahaan untuk melakukan perubahan – khususnya di sisi kenyamana, desain, dan ramah lingkungan.

“Kami berharap pembaharuan pada All New Ertiga Hybrid Cruise ini dapat menjadi jawaban kebutuhan para keluarga pintar akan mobil yang cerdas, efisien, anggun, nyaman, dan aman,” ujarnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Canggih, Sora AI Video Generator Bisa Bikin Film dengan Perintah Teks

BERIKUTNYA

Bikin Gameplay Lancar, Simak Cara Kerja Cooling System Pada Laptop Gaming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: