Creta Alpha meluncur di IIMS 2024 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Usung Desain Interior & Eksterior Modern

17 February 2024   |   07:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan edisi terbaru Creta, yakni Creta Alpha di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kendaraan sport utility vehicle (SUV) itu mengusung desain eksterior dan interior terbaru yang memberikan tampilan gagah.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. “Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni Creta Alpha,” ujarnya. 

Dia menuturkan bahwa perusahaan menyematkan desain yang modern dan fitur-fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara yang mumpuni kepada pengemudi.

Baca juga: MG Maxus 9 dan MG ES EV, 2 Kendaraan Listrik Paling Baru dari MG di IIMS 2024

Dari sisi eksterior, perusahaan menggunakan konsep monokrom pada atap, roof rail, door handle, skid plate, e-pillar garnish, sampai body kit bagian depan, samping, dan belakang. Creta Alpha juga memiliki black front grille dengan lampu parametric jewel hidden-type DRL, black front grille garnish, dan dark monochrome front H-emblem.

LED Multi Focus Reflector (MFR) headlamps di bagian depan dan LED rear combination lights di bagian belakang juga terpasang. Tidak hanya itu, single tone black alloy wheels berukuran 17 inci yang kokoh menambah kesan sporty terhadap Creta Alpha.

Sementara bagian interior, kendaraan ini menggunakan warna hitam pada headlining dan merah stand out untuk seat stitch dan pipping, door trims stitch, shift knob stitch, dan steering stitch.

Creta Alpha juga memiliki aksen-aksen khusus yang tidak ada dalam model Hyundai Creta sebelumnya, seperti door spot lamp dengan Creta Alpha Logo, emblem baru di bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial. 
 

Creta Alpha di ajang IIMS 2024 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Creta Alpha di ajang IIMS 2024 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Dari sisi dapur pacu, Creta Alpha varian Prime menggunakan mesin Smartstream 1.5L yang dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). Mesin ini diklaim mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar, lebih mulus, dan responsif.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Kemudian, kendaraan ini juga memiliki fitur Hyundai SmartSense yang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Fitur ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan berikan peringatan kepada pengendara akan bahaya benturan di blind spot area. Fitur ini berguna saat pengemudi parkir paralel.

Fitur lainnya adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang akan membantu pengguna mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan bergerak mundur.

Selain itu, Creta Alpha juga memiliki Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya.

“CRETA Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman,” ujarnya.

Baca juga: ALVA Launching Motor Listrik ALVA One XP di IIMS 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kenali Penyebab & Gejala Kanker Sarkoma, Penyakit yang Diidap Alice Norin

BERIKUTNYA

Pokemon Run 2024 Bakal Berlangsung di Bali Pada 3 Maret 2024, Cek Rangkaian Acaranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: