gas buang emisi karbon (ilustrasi-shutterstock)

Suzuki & Daihatsu Siap Percepat Inisiatif Netralitas Karbon

21 July 2021   |   16:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dunia sedang berlomba-lomba membuat lingkungan tempat tinggal kita lebih baik dari sekarang. Salah satunya adalah dengan mengurangi, bahkan meniadakan emisi karbon yang dihasilkan oleh kendaraan. 

Sebagai bagian untuk membuat lingkungan lebih baik, dalam laman Toyota Motor Corporation, Suzuki Motor Corporation (Suzuki) dan Daihatsu Motor Co., Ltd. (Daihatsu) mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan proyek kendaraan komersial Commercial Japan Partnership (CJP) lho Genhype.

Mereka bergabung untuk mempercepat inisiatif netralitas karbon di kendaraan mini melalui penyebaran teknologi dan layanan CASE. 

Sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam proyek tersebut, Suzuki dan Daihatsu masing-masing akan mengakuisisi 10 persen saham yang diterbitkan Commercial Japan Partnership Technologies, perusahaan patungan untuk inisiatif CJP, dari Toyota Motor Corporation (Toyota).

Suzuki dan Daihatsu adalah 2 perusahaan otomotif yang unggul dalam kendaraan mini, yakni mencapai sekitar 31 juta dari sekitar 78 juta kendaraan yang dimiliki oleh orang di Jepang dan berfungsi sebagai jalur kehidupan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama di daerah pedesaan. 

Juga, kendaraan komersial mini mencakup area yang dapat diakses oleh mereka karena ukurannya dan mendukung logistik jarak jauh. 

Meskipun kendaraan mini dapat memainkan peran penting dalam mewujudkan masyarakat netral karbon dan penyebaran teknologi dan layanan CASE, di era transformasi yang mendalam ini, ada banyak masalah yang tidak dapat diselesaikan sendiri oleh produsen kendaraan mini.

CJP diluncurkan pada April tahun ini untuk mempercepat implementasi sosial dan penyebaran teknologi dan layanan CASE dengan menggabungkan fondasi bisnis komersial yang dikembangkan oleh Isuzu Motors Limited (Isuzu) dan Hino Motors Limited (Hino) dengan teknologi CASE dari Toyota sambil membantu mengatasi berbagai tantangan menghadapi industri transportasi serta berkontribusi pada pencapaian masyarakat netral karbon.

Memperluas CJP untuk memasukkan kendaraan mini dengan partisipasi Suzuki dan Daihatsu akan memungkinkan promosi peningkatan efisiensi logistik terintegrasi mulai dari truk besar hingga kendaraan komersial mini. 

Kolaborasi baru ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan teknologi keselamatan dan elektrifikasi canggih yang terjangkau untuk kendaraan mini melalui pemanfaatan kekuatan Suzuki dan Daihatsu dalam manufaktur berkualitas tinggi dan berbiaya rendah serta teknologi CASE Toyota.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Asyik, Incognito Tab Google Chrome di iPhone Bisa Dikunci Pakai Touch ID, Face ID & Password

BERIKUTNYA

Bunda Cemas Anak Terkena Covid-19? Lakukan 4 Hal Ini Biar Enggak Stres

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: