MG VS HEV adalah kendaraan terbaru dari MG Motor Indonesia (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)

Intip Spesifikasi & Fitur Mobil Hybrid MG VS HEV, Cocok untuk Mudik?

01 April 2024   |   15:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MG Motor Indonesia akhirnya meluncurkan kendaraan SUV hybrid terbarunya, yakni MG VS HEV. Perusahaan mengeklaim, mobil ini dirancang khusus bagi para pemudik, dengan berbagai fitur yang bisa membuat perjalanan pulang kampung jadi lebih aman dan nyaman. 

 Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa pemilihan kendaraan yang tepat menjadi sangat krusial di tengah persiapan perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan MG VS HEV, sebuah kendaraan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan perjalanan jarak jauh tetapi juga meredefinisi kesenangan berkendara di era elektrifikasi,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis,id pada Senin (1/4/2024). 

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Xiomi SU7 yang Mejeng di MWC Barcelona 2024

Dia menuturkan bahwa kendaraan ini dirakit dengan menggunakan teknologi yang menghasilkan perpaduan antara kinerja yang optimal dengan penggunaan bahan bakar yang efisien. Mobil hibrida ini juga dirancang agar dapat beroperasi di segala medan, baik di perkotaan maupun di wilayah perdesaan.

Dengan begitu, diharapkan kendaraan hibrida dengan harga Rp389 juta untuk OTR DKI Jakarta itu, dapat menjadi teman perjalanan bagi masyarakat untuk merayakan momen bersama keluarga. 
 

MG VS HEV (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)

MG VS HEV (Sumber gambar: MG Motor Indonesia)
 

Spesifikasi & Fitur MG VS HEV 

MG VS HEV memiliki dapur pacu mesin bensin dan motor listrik yang menghasilkan total power 177 ps dan torsi 200 Nm. Kemudian, kendaraan ini juga menggunakan teknologi transmisi E-CVT dan kinetic energy recovery system (KERS). Fitur ini membuatnya cocok menjadi kendaraan yang ideal untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Arief menambahkan, MG VS HEV juga menawarkan efisiensi bahan bakar mencapai 25 km per liter. Namun, konsumsi bensin yang terdapat di dalam kendaraan dapat bervariasi tergantung dari gaya berkendara Genhype.

“Kendaraan ini dirancang untuk perjalanan jarak jauh yang ekonomis dan ramah lingkungan, dengan fitur Energy Flow Display untuk optimalisasi penggunaan energi dan tiga mode berkendara—Eco, Comfort, dan Sport—yang menyesuaikan kenyamanan dan efisiensi berkendara,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa kendaraan listrik hibrida ini juga menggunakan teknologi MG i-SMART yang diklaim menghadirkan interaksi cerdas antara pengemudi dan kendaraan. Teknologi ini mengombinasikan kontrol, pemantauan, dan hiburan dalam satu pengalaman berkendara yang seamless.

Mobil anyar ini juga menyematkan fitur SMART Check yang menyediakan notifikasi real-time tentang kondisi kendaraan, SMART Command yang menawarkan kemudahan kontrol suara untuk navigasi dan pemutaran musik, serta SMART Connect yang memperluas konektivitas dengan layanan seperti navigasi cerdas, ramalan cuaca, dan streaming musik daring.

Dari segi desain, MG VS HEV mengusung konsep modern dan fungsional dengan sunroof elektrik besar di bagian eksterior dan interior yang luas, ditambah sistem infotainment. Selain itu, kendaraan hibrida ini memiliki synchronized protection system yang meliputi anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dan fitur keselamatan aktif lanjutan lainnya.

“Teknologi ini memberikan perlindungan maksimal untuk semua penumpang, menjaga perjalanan jarak jauh menjadi lebih aman, terutama saat berkendara di berbagai kondisi jalan yang mungkin ditemui selama mudik,” katanya.

Baca juga: Mudik Bawa Mobil Pribadi? Cek Dulu 9 Bagian Ini Agar Aman

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Populer Sebagai Olahraga Ekstrem, Begini Sejarah Skateboard Masuk ke Indonesia

BERIKUTNYA

6 Resep Masakan Lebaran Khas Indonesia, Mudah Dibuat di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: