ALVA One XP dirilis di IIMS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

ALVA Launching Motor Listrik ALVA One XP di IIMS 2024

15 February 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

ALVA meluncurkan sepeda motor listrik terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yakni Alva One XP. Kendaraan tanpa bahan bakar fosil itu merupakan hasil masukkan dari masyarakat pengguna kendaraan listrik perusahaan.

Purbaja Pantja, Chief Executive Officer ALVA, mengatakan bahwa ALVA terus menangkap feedback dari para pengguna dan masyarakat mengenai produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan.

“Berdasarkan masukan-masukan tersebut serta kerja keras tim kami, maka kami hadirkan produk yang memenuhi kebutuhan lifestyle dan mobilitas pada saat bersamaan,” katanya.

Baca Juga: Royal Enfield The All-New Bullet 350 Tersedia Terbatas di Indonesia

Dia menuturkan, ALVA One XP yang dirilis pada hari ini, Kamis, 15 Februari 2024 memiliki tampilan yang berbeda. Kendaraan listrik itu hadir dengan stripping baru yang diklaim lebih segar dan spektrum warna yang unik dan menarik.

Kemudian, kendaraan tersebut juga memiliki layar dynamic TFT yang dapat melakukan penyesuaian dengan kondisi cuaca. Dengan begitu, pegendara tidak akan mengalami kesulitan ketika berkendara pada siang dan malam hari.

Dari sisi dapur pacu, ALVA One XP memiliki kecepatan maksimal sampai 90 kilomter per jam dan daya jelajah hingga 70 kilometer. Kemudian, kendaraan roda dua itu juga memiliki torsi sebesar 46,5 Nm dengan pengggerak hub-drive yang disebut telah mengalami penyempurnaan.

“Dari segi comfort terdapat ban berkualitas dengan diameter roda yang besar sehingga memberikan kenyamanan yang lebih terutama ketika melewati jalan berlubang dan tidak rata,” katanya.

Perusahaan juga menyematkan ALVA ONE XP  dengan jok dan legroom yang luas. Selain itu, pengguna kendaraan ini juga dapat memanfaatkan fasilitas aplikasi yang dapat terhubung dengan kendaraan melalui gawai pintar.

“Dengan aplikasi My ALVA pengguna bisa mendapatkan pengalaman integrasi teknologi dan mobilitas lewat berbagai fitur terbaru seperti, battery status checking, live map tracking, trip history & analytic, hingga social media share,” tuturnya.

Perusahaan membanderol ALVA One XP dengan harga OTR Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sebesar Rp38,5 juta. Perusahaan juga menyediakan kendaraan ini dalam lima pilihan warna, yakni edgy turquoise, supernova black, casual blue, indie red, dan hello white.

Dia menambahkan, produk sepeda motor perusahaan juga kian memperhatikan masyarakat yang memilih menjalani gaya hidup berkelanjutan dan memiliki fashionable lifestyle.

“Tidak ada kebingungan lagi saat ingin memilih kendaraan yang sesuai dengan lifestyle mereka, karena ALVA dipastikan dapat memenuhi kebutuhan tersebut. ALVA merupakan motor listrik yang bebas emisi dan stylish,” ujarnya.

Sepeda motor ALVA One XP merupakan hasil produksi manufaktur ALVA yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 untuk manajemen mutu dan ISO 14001 untuk manajemen lingkungan.

Selain itu, perusahaan juga menampilkan ALVA Charging Dock untuk ALVA Cervo yang bisa dibeli secara eksklusif selama IIMS 2024 berlangsung. Perusahaan meluncurkan alat ini guna memberikan kemudahan konsumen dalam mengisi daya kendaraan.

Dengan begitu, pengguna kendaraan listrik ALVA One XP tidak perlu khawatir akan ekosistem pengisian daya. Pengguna dapat memperoleh alat pengisian daya ini seharga Rp2,5 juta untuk satu buah produk, dan Rp4,5 juta pembelian dua charging dock.

Baca Juga: Mejeng di IIMS 2024, Chery Tambah Kuota 'Diskon' Mobil Listrik Omoda E5

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Dibanderol Rp1,8 Miliar, Intip Tampilan Toyota All New Vellfire HEV

BERIKUTNYA

Koleksi Alat Musik dan Kostum Panggung God Bless Siap Mejeng di Pameran Retrospektif 50th

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: