Film Agak Laen (Sumber gambar: dok Imajinari)

14 Hari di Bioskop, Film Agak Laen Tembus 5 Juta Penonton

16 February 2024   |   15:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Performa film Agak Laen di tangga box office Indonesia makin tak terbendung. Film yang disutradarai Muhadkly Acho tersebut sudah meraih lima juta penonton sampai pukul 12.00 WIB, pada Jumat (16/2/2024). Raihan ini masih bisa bertambah hingga malam nanti.

Kabar film ketiga produksi Imajinari meraih lima juta penonton ini diwartakan produser Ernest Prakasa, melalui akun Instagram terverifikasinya. Dalam unggahan tersebut, Ernest juga membagikan satu adegan ikonik tentang rencana pernikahan Naomi dan Bene di film tersebut.

Baca juga: Gokil, Film Agak Laen Tembus 4 Juta Penonton dalam 12 Hari

“Sampai pukul 12.00 WIB. 5.000.000 penonton sudah cukup kasih Naomi & Bene nikah di Istana? Sanggup kelen bikin enam Juta,” bunyi tulisan di video unggahan tersebut, dikutip Hypeabis.id, Jumat (16/2/2024).
 

Film Agak Laen (Sumber gambar: dok Imajinari)

Film Agak Laen (Sumber gambar: dok Imajinari)


Pencapaian ini tak ayal membuat film Agak Laen kian melesat sebagai judul lokal terlaris sepanjang awal 2024. Tak hanya itu, capaian ini juga menjadikan Agak Laen sebagai film dengan cerita original pertama yang meraih angka lima juta penonton.

Jika jumlah penonton tidak terjun bebas, ada kemungkinan Agak Laen terus merangsek naik hingga menuju lima besar film terlaris sepanjang masa. Hal ini rasanya bukan sesuatu yang sulit jika melihat tren yang ada sekarang.

Raihan lima juta penonton membuat film Agak Laen kini menduduki 7 besar film terlaris sepanjang masa. Film ini masih kalah dari Dilan 1991 yang meraih 5,2 juta penonton dan Miracle in Cell No. 7 yang meraih 5,8 juta penonton, Dilan 1990 dengan 6,3 juta penonton, Pengabdi Setan 2: Communion 6,3 juta penonton, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 6,8 juta penonton, dan KKN di Desa Penari 10 juta penonton.

Namun, mengingat film Agak Laen masih tayang, penambahan jumlah penonton masih sangat mungkin terjadi. Terlebih, Bicara Box Office juga mencatat film ini masih cukup dominan di bioskop.

Pada showtimes 16 Februari 2024, film Agak Laen masih mendapatkan 4.523 jadwal penayangan. Jumlah penayangan tersebut menjadi yang tertinggi pada hari ini. Di posisi kedua, film Madame Web bahkan hanya mendapatkan 1.921 penayangan dan Baby Shark’s Big Movie sebagai ‘new entry’ baru mendapat 151 jadwal penayangan.
 

Oleh karena itu, potensi film ini akan terus melesat masih cukup tinggi. Di sisi lain, raihan ini juga membuat film Agak Laen berhasil memperlebar jarak dengan pesaing lokalnya, yakni  film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 besutan Benni Setiawan, yang mencetak box office pertama awal tahun ini. Sejauh ini, film tersebut masih menduduki peringkat kedua dengan total penonton mencapai 1,2 juta orang sejak tayang awal tahun ini.

Film Agak Laen saat ini masih tayang di bioskop. Cerita film ini mengikuti kisah empat sahabat yang bekerja di sebuah rumah hantu di pasar malam. Suatu ketika, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion menghadapi masalah karena rumah hantu yang dikelolanya mulai tak berhasil menakuti orang-orang yang datang.

Mereka pun mulai merombak set rumah hantu menjadi lebih menyeramkan. Naas, ketika nuansa seram berhasil dibuat, salah satu pengunjung yang begitu ketakutan meninggal dunia karena rupanya punya riwayat penyakit jantung.

Kekalutan pun terjadi, kwartet ini kemudian berusaha menyembunyikan mayat pengunjung tersebut. Namun, belakangan mereka menyadari bahwa pengunjung tersebut rupanya merupakan calon pejabat. Penyelidikan terhadap hilangnya si calon pejabat itu pun menjadi babak baru dan membuat cerita film ini makin berkembang menarik.

Baca juga: Agak Laen, Trinil, Ancika 1995 & Jumlah Penonton Bioskop Indonesia yang Bergairah Awal 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Konser Ed Sheeran Maret 2024 Pindah ke Jakarta International Stadium, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi VinFast VF5, Mobil Listrik Setir Kanan Pertama dari Vietnam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: