Girl group K-Pop (G)I-DLE. (Sumber gambar: Cube Entertainment)

(G)I-DLE Tampil Garang Penuh Dendam dalam Video Klip Single Revenge

16 February 2024   |   10:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Girl group (G)I-DLE terus mengejutkan penggemar dengan rilisan karya-karya terbarunya. Grup besutan Cube Entertainment itu baru saja merilis video klip single "Revenge", salah satu dari album panjang anyar mereka berjudul 2. Para anggota (G)I-DLE tampil garang dalam video klip sinematik bertema gelap dan brutal.

Klip dibuka dengan adegan Cho Mi-yeon yang tampak pucat dan berada di sebuah balkon apartemen. Ketika dia masuk ke dalam, sebuah ledakan bom terjadi dan membakar hangus tempat tinggalnya. Di sebrang apartemennya, tinggal sebuah komplotan gangster yang siap membunuh mangsanya. 

Baca juga: Teaser Klip Like Magic Tuai Kritik, Single Kolaborasi JY Park, Stray Kids, ITZY & NMIXX

Mereka sedang merencanakan sebuah aksi balas dendam pada seseorang. Di sebuah ruangan apartemen, gangster itu menyerang seseorang mulai dari mencekik, memukul, hingga membakarnya. Adegan juga memperlihatkan anggota G(I)-DLE yang tampak memegang gitar di tengah kobaran api menyala. 

Klip tersebut tampaknya ingin memperlihatkan visualisasi rasa dendam mendalam, seperti lirik yang ada pada lagu "Revenge". Dari segi lirik, lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang sangat menyimpan dendam lalu ingin membalaskan kejahatan yang dilakukan orang lain padanya.

"Rasa sakitmu adalah satu-satunya obat untuk bekas luka ini. Bahkan jika aku hancur, kamu juga hancur. Kau membutuhkan kerusakan, aku akan menghancurkannya," demikian penggalan lirik lagu "Revenge".
 

"Revenge" adalah salah satu lagu dari album panjang kedua G(I)-DLE, 2, yang dirilis pada 29 Januari 2024. Selain "Revenge", album itu juga memuat tujuh lagu lainnya yakni "Super Lady", "Doll", "Vision", "7 Days", "Fate", "Rollie", dan "Wife".

Peluncuran album 2 akan menandai comeback pertama (G)I-DLE setelah merilis album mini keenam mereka bertajuk I Feel pada Mei 2023, sekaligus menjadi album penuh kedua mereka sejak meluncurkan I NEVER DIE pada Maret 2022. Berbeda dari karya sebelumnya, album 2 hadir dengan tema dan suasana yang lebih gelap dan emosional.

Dari segi aransemen musik, (G)I-DLE juga tampak bereksplorasi dengan ragam genre seperti lagu "7 Days" yang berisikan riff gitar emosional, "Fate" dengan irama dan melodi band penuh warna, "Rollie" mengusung musik hiphop dengan ritme dinamis dan vintage, serta lagu "Wife" yang mengusung musik pop berbasis bubblegum bass dengan lirik yang berani.
 

Album 2 pun sukses di pasaran. Sebelum dirilis, album tersebut telah dipesan dengan jumlah 1,8 juta preorder atau prajual. Hal itu membuat (G)I-DLE menjadi salah satu grup dengan penjualan preoder album tertinggi. Angka itu juga melampaui masa preoder album mereka sebelumnya, I Feel, yang mencatat 1,1 juta kopi.

Penjualan preoder itu setara dengan capaian girl group aespa dengan album MY WORLD yang tercatat menjual 1,8 juta kopi album pada masa prapenjualan. Sementara itu, rekor penjualan preorder album saat ini dipegang oleh BLACKPINK dengan album Born Pink yang mencatatkan 2 juta lebih kopi. 

Setelah resmi dirilis, album 2 juga mencatatkan penjualan yang fantastis. Hanteo Chart melaporkan bahwa pada hari pertama perilisannya, album 2 telah terjual sebanyak 862.992 kopi. Angka tersebut mengalahkan penjualan album I Feel yang mencatatkan 689.502 kopi.

Capaian itu membuat (G)I-DLE menjadi girl group K-Pop dengan penjualan album pada hari pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo Chart, setelah BLACKPINK, aespa, NewJeans, dan LESSERAFIM.

Penjualan album 2 pun terus melonjak. Hanteo kembali melaporkan bahwa selama minggu pertama perilisannya, album 2 telah terjual sebanyak 1,5 juta kopi lebih. Hal ini menjadikan (G)I-DLE sebagai girl group K-Pop dengan penjualan album pada minggu pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo Chart, setelah BLACKPINK, aespa, NewJeans, dan Ive.

Tak sampai disitu, album 2 juga dilaporkan menduduki puncak tangga lagu iTunes dan Apple Music di berbagai negara di seluruh dunia tak lama setelah dirilis. Menurut Cube Entertainment, pada 30 Januari, album 2 telah mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 24 wilayah berbeda termasuk Australia, Brasil, Indonesia, Meksiko, Polandia, Rusia, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan banyak lagi.

Album 2 juga menduduki nomor 1 di tangga lagu Apple Music Top Albums di setidaknya delapan wilayah berbeda termasuk Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Makau, Malaysia, dan Singapura.

Baca juga: Putri Ariani dan Alan Walker Siap Rilis Performance Video Lagu Who Am I

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Anyone But You Rilis di Indonesia 29 Februari 2024

BERIKUTNYA

Song Hye-kyo, Jeon Yeo-been & Lee Jin-wook Jadi Pemeran Utama Spin-off The Priests

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: