ITZY. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Teaser Klip Like Magic Tuai Kritik, Single Kolaborasi JY Park, Stray Kids, ITZY & NMIXX

14 February 2024   |   20:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan hiburan Korea Selatan JYP Entertainment baru saja merilis teaser video klip single berjudul Like Magic. Single itu merupakan proyek lagu kolaborasi yang dibawakan oleh artis-artis JYP Entertainment yakni Stray Kids, ITZY, NMIXX, termasuk pendiri label JY Park. 

Klip berdurasi kurang dari satu menit itu menampilkan sebuah teaser dengan konsep dunia digital yang futuristik. Teaser dibuka dengan adegan para artis yang tampak berada di sebuah pusat kota. Di tengah mereka, muncul JY Park yang tampak berjalan sembari membawa benda seperti piringan hitam. 

Baca juga: 3 Grup K-Pop yang Pernah Tampil di Nissan Stadium, Terbaru Ada Seventeen

Langkahnya mengarahkan teaser pada sebuah lanskap dunia digital yang futuristik, dengan layar-layar videotron besar yang berisi karakter-karakter virtual misterius. Secara kilat, karakter-karakter itu dihadirkan yang tampaknya akan menjadi avatar virtual dari para artis JYP Entertainment.
 

Setelah itu, klip juga menampilkan cuplikan lagu Like Magic yang terdengar mengusung aransemen musik dance-pop dengan tempo yang cepat. Baik Stary Kids, ITZY, maupun NMIXX tampak senada mengenakan baju bernuansa merah, putih, dan hitam.

Mereka juga tampak kompak dan energik melakukan koreografi dari lagu tersebut. Di akhir video, muncul logo merek minuman soda Coca Cola yang diketahui merupakan kolaborator dari proyek lagu tersebut. 
 

f

Stray Kids. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Dalam keterangannya, JYP Entertainment (JYPE) menuliskan bahwa teaser video klip Like Magic merupakan bentuk cinta dan semangat baru untuk dunia K-Pop dan kemajuan label. Perusahaan hiburan itu juga menyebutkan bahwa single Like Magic akan dirilis pada 20 Februari 2024 pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

Meski demikian, pihak label telah membuka preorder atau masa prajual dari single tersebut melalui layanan streaming Spotify dan Apple Music. "Kami akan segera terjun ke dunia K-Pop dan kami membutuhkan semua penggemar kami untuk menjadi bagian dari hal ini," tulis JYPE.

Perilisan teaser ini pun disambut antusias oleh para penggemar K-Pop. Di kolom komentar YouTube JYPE, banyak penggemar yang mengaku tak sabar untuk menyaksikan single kolaborasi tersebut. Tak sedikit dari mereka yang antusias dengan kolaborasi tersebut lantaran menyatukan jajaran grup favorit mereka.
 

NMIXX. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

NMIXX. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Meski demikian, kolaborasi itu juga menuai kritik di kalangan publik lantaran keputusan JYPE berkolaborasi dengan Coca Cola, perusahaan yang diduga mendukung Israel melakukan serangan genosida terhadap Palestina. Selain muncul di dalam klip, nama produk minuman itu juga ditandai dalam deskripsi video di YouTube dan unggahan di akun Instagram JYPE.

Banyak warganet yang mengecam JYPE lantaran dinilai secara tidak langsung mendukung Israel. Selain itu, mereka juga menyampaikan tidak ingin artis-artis di bawah naungan JYPE terlibat dalam kerja sama pihak label dengan perusahaan-perusahaan yang mendukung Israel.

"Kami tidak ingin Stray Kids, atau artis JYP mana pun untuk bergaul atau mempromosikan Coca-Cola, Starbucks atau McDonald's. Perusahaan-perusahaan ini mendanai pembantaian di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami," tulis akun @sola_skz

Baca juga: Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama Raih 1,2 Miliar Streaming Tanpa Album Solo

"Ingat bahwa perusahaan-perusahaan ini telah membidik idola dan penggemar K-Pop karena boikot itu bekerja. Mereka [JYPE] dengan menyedihkan mencoba untuk menebus diri mereka sendiri. Mau seberapa sayang kalian dengan Stray Kids, ITZY, dan NMIXX, abaikan lagu itu sepenuhnya jika sudah rilis," tulis akun @clownracha_.

"Pengingat: JYP yang membuat keputusan ini, bukan grup," tulis akun @hanniejijie

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Agenda Spesial Hari Valentine 2024 di Jakarta, Karaoke Romantis hingga Biro Jodoh

BERIKUTNYA

9 Makanan Sehat Ini Jadi Mitos Afrodisiak saat Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: