Rekomendasi wisata romantis (Sumber Foto: Freepik)

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Romantis di Jakarta untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

15 February 2024   |   08:29 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Hari Kasih sayang atau Valentine yang jatuh setiap 14 Februari banyak dinanfaatkan oleh pasangan kekasuh untuk berkencan. Selain bisa healing di sela-sela rutinitas yang padat setiap harinya, kamu dan pasangan juga bisa mempererat hubungannya.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa lokasi wisata romantis di Jakarta untuk merayakan valentine. Mulai dari restoran untuk dinner, akuarium, sampai wisata alam seperti pantai yang cantik. Nah Genhype, yuk simak beberapa rekomendasinya.
 

1. Jakarta Aquarium & Safari (JAQS)

 
 
Jakarta Aquarium & Safari menawarkan pengalaman unik untuk melihat aneka biota laut dari berbagai belahan dunia dalam akuarium raksasa. Kita juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan eksotis seperti burung, ular, meerkat, binturong, dan lainnya. Setidaknya terdapat 3500 hewan akuatik dan non akuatik di tempat ini.

Baca juga:  5 Agenda Spesial Hari Valentine 2024 di Jakarta, Karaoke Romantis hingga Biro Jodoh

Pasangan bisa menikmati dinner romantis dekat akuarium, sambil melihat ikan-ikan dan mermaid show. Setelahnya kalian bisa melakukan pearl harvest experience, yakni memanen mutiara dari kerang untuk dijadikan aksesori. 

Jakarta Aquarium Safari berlokasi di Mal Neo Soho, Jakarta Barat. Jam operasionalmya buka setiap hari pukul 10.00-22.00. Harga tiket masuk, kategori reguler untuk dewasa mulai dari Rp140.000-Rp185.000 dan anak-anak Rp125.000-Rp150.000. Sementara Tiket premium untuk dewasa mulai dari Rp185.000-Rp200.000, sedangkan untuk anak-anak Rp150.000-Rp185.000.
 

2. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua di Jakarta merupakan destinasi wisata bersejarah yang menjadi warisan budaya sampai saat ini. Dulunya tempat ini merupakan pusat administrasi dan perdagangan kolonial Belanda. 

Kamu dan pasangan bisa jalan berdua sambil melihat-lihat bangunan bersejarah yang bernuansa vintage klasik. Di sini juga menyewakan sepeda ontel untuk kalian mengitari kawasan kota tua yang akan membangkitkan suasana romantis dan nostalgia.

Beberapa lokasi yang wajib di kunjungi di kota tua, di antaranya ada Batavia Stadhuis (Gedung Kesenian Jakarta), Museum Fatahillah, Gereja Tua Sion, Museum Wayang, Museum Sejarah Jakarta, dan masih banyak lagi.
 

3. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau-pulau di Teluk Jakarta, sebelah utara pesisir Jakarta. Pulau-pulau di sini memiliki pemandangan yang indah, air yang jernih, serta aneka hewan laut yang beragam.

Kamu dan pasangan bisa mencoba berbagai olahraga air seperti snorkeling dan diving. Selain itu, Kepulauan Seribu juga memiliki situs-situs bersejarah, seperti Benteng Martello di Pulau Kelor dan Pulau Onrust yang dulunya digunakan sebagai pangkalan militer. Jam operasional pulau seribu di buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp25.000.
 

4. J-Sky Ferris Wheel

Merayakan valentine dengan makan malam romantis, mungkin sudah biasa. Kali ini kalian bisa mencoba makan malam anti mainstream di atas bianglala tertinggi di Indonesia, yakni di J-Sky Ferris Wheel yang terletak di AEON Mall Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Kamu dan pasangan bisa mendapatkan pengalaman seru dan berkesan di ketinggian sambil melihat keindahan kota Jakarta.

Bagi kamu yang masih ragu untuk naik bianglala karena takut ketinggian, J-Sky Ferris Wheel juga menawarkan cupid dinner untuk 2-4 orang di rooftop lantai 3 dengan background pemandangan bianglala. Kamu bisa memilih paket all in lengkap dengan appetizer, main course, dessert, dekorasi meja yang romantis, dan love keychain.
 

5. Pantai Indah Kapuk (PIK)

 

 
PIK punya banyak spot wisata romantis untuk merayakan valentine. Di antaranya ada pantai pasir putih dengan garis pantai sepanjang 4 KM yang membuatnya terlihat seperti hamparan permadani putih. Ada juga Aloha dan Landsend untuk melihat pantai lebih dekat.

Wisata PIK lainnya ada San Antonio Promenade, yakni deretan bangunan klasik yang estetik dan Instagramable, sangat cocok untuk menambah koleksi foto selfie. Selain itu, kalau kamu dan pasangan sama-sama pecinta alam, jangan lewatkan Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke Kapuk, yakni hutan bakau di pinggir kota. Kalian bisa naik perahu berdua dengan romantis sambil mengitari kawasan ini. 

Baca juga:  Rekomendasi Film Korea & Hollywood Spesial Valentine, Pas Ditonton Bareng Pasangan

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Jangan Baper Dulu, Yuk Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Versi 7 Lembaga Survei Nasional

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Restoran di Bogor untuk Dinner Romantis saat Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: