Makan malam romantis (Sumber Foto: Freepik)

5 Rekomendasi Restoran di Bogor untuk Dinner Romantis saat Valentine

15 February 2024   |   09:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Makan malam romantis menjadi cara paling sederhana untuk merayakan valentine dengan pasangan. Kamu dan pasangan akan memiliki waktu yang berkualitas bersama sambil mengobrol hangat. Mendengarkan cerita-cerita menarik tentang kesehariannya, seperti hobi atau keluarganya supaya bisa mengenalnya lebih dalam.

Bogor memiliki daftar restoran romantis yang wajib dikunjungi untuk merayakan hari kasih sayang. Sambil mengobrol, kalian bisa menikmati kuliner lezat mulai dari appetizer, main course, sampai dessert yang dibuat oleh para chef handal. 

Khusus untuk restoran yang memiliki area outdoor, suasananya akan semakin romantis ditemani pemandangan, baik langit malam maupun lampu-lampu cantik. Nah Genhype, yuk simak beberapa rekomendasi restoran romantis di Bogor untuk merayakan valentine.
 

1. Edensor Hills Cafe & Resto

 

 
Edensor Hills Cafe & Resto memiliki area outdoor untuk dinner romantis. Ditemani pemandangan sunset yang cantik, di antara Gunung Salak dan Air Terjun Bidadari. Sementara bagian dalamnya memiliki interior klasik eropa dengan beberapa elemen dekorasi vintage

Baca juga:  5 Rekomendasi Destinasi Wisata Romantis di Jakarta untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

Menu yang tersedia beragam, mulai dari western food seperti black angus sirloin steak, terderloin wagyu meltique, dory beurre blanc, dan lainnya. Ada juga menu tradisional seperti sop buntut, nasi goreng, capcay, serta menu unik seperti kopi durian.

Berlokasi di pinggiran sentul Bogor, tepatnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Restoran ini buka pukul 10.00-20.00 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00-22.00 WIB pada akhir pekan.
 

2. Amaroossa Royal Bogor

Amaroossa Royal Bogor merupakan restoran dari hotel Amaroosa yang berlokasi di tepat di samping Tugu Kujang yang menjadi spot ikonik kota Hujan. Tepatnya di Jalan Otto Iskandardinata No.84, Baranangsiang, Bogor Timur. Jam bukanya mulai dari 09.00 – 22.00 WIB. 

Restoran ini memiliki desain klasik yang elegan, sehingga menambah nuansa romantis. Tersedia buffet all you can eat, apabila ingin memilih dan mengambil langsung menu favorit. Namun, jika ingin makanannya diantar langsung ke meja, kamu bisa membuat special request ke pelayanan restoran. Harga makanan dan minuman di Amaroosa Royal Bogor untuk dua orang mulai dari Rp200.000.
 

3. Tier Siera Resto & Lounge

Tier Siera Resto & Lounge merupakan salah satu restoran yang cocok jadi lokasi dinner bersama pasangan untuk merayakan valentine. Restoran ini menyediakan area outdoor yang dengan pemandangan bukit dan pepohonan yang asri. Bagian dalamnya dihiasi banyak bunga dan tanaman yang menyejukkan mata, serta lampu-lampu bernuansa romantis.   

Kuliner yang bisa dinikmati di sini umumnya menu ala western, seperti chicken quesadillas, cheesy fusili, lamb chop steak, pizza, dan lainnya.

Baca juga:  9 Makanan Sehat Ini Jadi Mitos Afrodisiak saat Valentine

Restoran ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 48, RT.04/RW.07, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Jaraknya 4-5 kilometer (km) dari Alun-alun Kota Bogor dengan durasi berkendara hampir 20 menit. Buka setiap hari ,mulai pukul 10.00-21.00 WIB.   
 

4. The Lake House

 

 
The Lake House merupakan restoran yang dikelilingi hutan pinus. Saat malam tiba, tempat ini terkesan lebih romantis dengan nyala lampu yang berpendar hangat. Uniknya tempat ini memiliki area makan outdoor di kolam kosong yang dikelilingi air.

Interior bagian dalamnya klasik dengan meja dan kursi kayu. Terdapat beberapa jendela besar untuk melihat pemandangan alam lebih jelas di luar. Adapun  menu makanan yang tersedia di sini sangat beragam, ada western, chinese, dan traditional food.

The Lake House berlokasi di Jalan Taman Safari Nomor 101. C, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00-20.00 WIB. 


5. Padre

Restoran ala Italia yang satu ini menawarkan atmosfer romantis yang hangat dan berkesan untuk merayakan valentine. Interior klasik dengan sentuhan bata merah, mengingatkan kita dengan bangunan tempo dulu. Apalagi dihiasi berbagai tanaman hias yang bisa menyejukkan suasana.

Beberapa menu yang bisa kamu nikmati di sini, tentunya kuliner khas Italia. Mulai dari pizza, pasta, salad, sup, hingga gelato. Padre berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V Nomor 37, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Jam operasionalnya pukul 11.00-21.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 10.00-22.00 WIB pada akhir pekan.

Baca juga: 5 Agenda Spesial Hari Valentine 2024 di Jakarta, Karaoke Romantis hingga Biro Jodoh

Editor: Puput Ady Sukarno???????

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Romantis di Jakarta untuk Rayakan Valentine Bareng Pasangan

BERIKUTNYA

Baru Dirilis, Penggemar Gadget Mau Return Apple Vision Pro. Ada Apa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: