Ilustrasi pasangan. (Sumber gambar: Candice Picard/Unsplash)

9 Makanan Sehat Ini Jadi Mitos Afrodisiak saat Valentine

14 February 2024   |   22:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Ginkgo Biloba

Ginkgo Biloba adalah satu-satunya spesies yang masih tumbuh dari kelompok Ginkgophyta. Tanaman berbentuk kipas ini disebut bisa mengobati berbagai penyakit, termasuk dipercaya dapat memperbaiki fungsi seksual yang buruk.

Selain itu, Ginkgo Biloba juga dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan fungsi seksual pada pria dan wanita. Sebuah penelitian pada wanita menunjukkan peningkatan gairah seksual ketika ginkgo dipadukan dengan terapi seks.


7. Saffron

Saffron dapat dikenali dari bentuknya yang menyerupai benang halus dan tipis berwarna merah. Ketika diseduh, air seduhan saffron akan berwarna kuning. Rempah yang berasal dari bunga Crocus sativus ini memiliki beragam manfaat, seperti meredakan nyeri haid hingga mencegah penyakit Alzheimer dan serangan jantung.

Sebagai rempah yang dikaitkan dengan jenis afrodisiak, saffron dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual. Sementara pada wanita, saffron membantu meningkatkan produksi pelumas pada organ intim, sehingga kepuasan seksual dapat meningkat.


8. Maca

Afrodisiak berikutnya yang juga dipercaya sebagai obat kuat tradisional adalah maca. Maca (Lepidium meyenii) merupakan tanaman yang berasal dari Peru. Menurut penelitian, bagian akar tanaman ini merupakan afrodisiak yang mampu meningkatkan konsentrasi dan pergerakan sperma. Selain itu, maca telah terbukti mampu mengurangi keluhan disfungsi seksual dan menambah gairah pada wanita.


9. Tribulus

Tribulus adalah tanaman herbal yang terkenal dalam pengobatan pengobatan tradisional China dan India. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tanaman tribulus dapat membantu fungsi seksual pada pria. Selain itu, tribulus juga disebut dapat membantu membuat seseorang lebih bergairah pada seks.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Teaser Klip Like Magic Tuai Kritik, Single Kolaborasi JY Park, Stray Kids, ITZY & NMIXX

BERIKUTNYA

Jangan Baper Dulu, Yuk Cek Hasil Quick Count Pilpres 2024 Versi 7 Lembaga Survei Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: