Potret Sulastri sang penari ronggeng ( Sumber gambar: Youtube MD Entertainment)

MD Entertainment Rilis Trailer Film Ronggeng Kematian, Tayang di Bioskop 28 Maret 2024

14 February 2024   |   08:01 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi MD Entertainment bersama Clock Work Films akhirnya mengunggah official trailer dari film Ronggeng Kematian di kanal YouTube resminya, Senin (12/02/24). Karya sinema horor dalam negeri tersebut diadaptasi dari dari novel berjudul Ronggeng Pembalasan Sulastri karya Arumi E.

Film Ronggeng Kematian menceritakan tentang hilangnya seorang penari ronggeng bernama Sulastri di desa Mangunsari. Sebelumnya, empat orang mahasiswa yang sedang melakukan KKN di desa tersebut diduga terlibat dalam hilangnya Sulastri sang penari ronggeng.

Baca juga: Film Ali Topan Tayang 14 Februari 2024, Angkat Kisah Romansa Pasangan Rebel yang Unik

Dalam trailer film Ronggeng Kematian, scene dimulai dengan memperlihatkan beberapa warga desa yang sedang melakukan sebuah ritual. Ritual tersebut diduga sebagai aktivitas pemanggil arwah Sulastri yang telah hilang dari desa sejak 7 tahun yang lalu.

“Sejak Sulastri hilang 7 tahun yang lalu, saya belum menemukan pengganti penari ronggeng sejati desa Mangunsari,” demikian sepenggal kalimat yang terdapat pada awal cuplikan trailer film tersebut.

Jauh sebelum kejadian hilangnya Sulastri, ada sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Kuliah, Kerja, Nyata di desa tempat Sulastri tinggal. Empat orang mahasiswa tersebut diduga sebagai penyebab dari hilangnya penari ronggeng desa Mangunsari.

Pada awalnya, para mahasiswa itu seakan-akan menutupi kejadian hilangnya Sulastri. Hingga pada akhirnya, ada seorang warga desa yang mengetahui tentang kejadian tersebut. Empat orang mahasiswa yang sebelumnya sudah selesai melakukan kegiatan KKN itu, diutus kembali ke desa Mangunsari.

Dikarenakan tidak ada satu pun yang mengaku terlibat soal hilangnya Sulastri, berbagai kejadian mistis akhirnya menimpa mereka. Arwah Sulastri diyakini kembali ke desa Mangunsari untuk balas dendam. “Kalau saja mereka mau mengaku, mungkin nasib mereka masih ada yang bisa kita selamatkan,” demikian penggalan kalimat di trailer filmnya. 

Ronggeng Kematian digarap oleh sutradara Verdi Solaiman yang sebelumnya dikenal sebagai aktor kenamaan dalam negeri. Karya sinema tersebut juga menjadi debut Verdi di bidang penyutradaraan film. Walaupun demikian, sang aktor kerap menjadi produser sebuah film ataupun menjadi asisten sutradara. 

Sebelumnya, Verdi Solaiman kerap memerankan beberapa film ternama dalam negeri, termasuk Get Married (2007), Get Married 2 (2009), The Raid (2012), Something In The Way (2013), Dibalik 98 (2015), 3:Alif Lam Mim (2015), Love For Sale (2018), My Stupid Boss 2 (2019), Buya Hamka (2023), Sehidup Semati (2024) dan masih banyak lagi. 

Film Ronggeng Kematian turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Cindy Nirmala, Claresta Taufan, Chicco Kurniawan, Revaldo, Krisjiana Baharudin, Ditto Darmawan, Allan Dastan, Elang El Gibran, Nungky Kusumastuti dan lain sebagainya. Adapun film Ronggeng Kematian akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 28 Maret 2024.

Baca juga: Film Dealova Tayang 22 Februari 2024, Suguhkan Balutan Kisah Romansa dan Olahraga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah

BERIKUTNYA

Intip Bocoran Spesifikasi PlayStation 6 yang Disebut Paling Gahar di Kelasnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: