David Harbour sebagai Santa Claus di film Violent Night. (Sumber gambar: Universal Pictures)

Film Violent Night Tawarkan Pengalaman Beda Hiburan Malam Natal

30 November 2022   |   20:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype ingin mencari tontonan baru di musim liburan kali ini, kalian mungkin bisa melihat aksi perampok yang tak biasa di malam Natal. Film garapan sutradara Tommy Wirkola berjudul Violent Night ini juga sudah tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (30/11/2022).

Film bergenre action, comedy, dan crime ini dibintangi oleh David Harbour, Beverly D’Angelo, John Leguizamo, dan lainnya itu bercerita tentang tim tentara bayaran elit yang berusaha membobol komplek rumah keluarga kaya pada malam natal.

Tim tentara bayaran elit itu menyandera semua orang yang ada di dalam rumah. Namun, mereka mendapatkan kejutan tidak terduga karena seorang yang menggunakan kostum sinterklas berusaha menyelamatkan sandera. Tentara bayaran itu pun harus bertarung dengan sinterklas.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Prime Video Desember 2022, Ada Ivanna & Island

Film tersebut untuk sementara mendapatkan rata-rata rating 7,6 dari 10 dengan 65 pemilik akun IMDb yang memberikan nilai rating Jumlah pemberi nilai terbanyak adalah nilai 8 dengan 19 suara atau 29,2 persen. Kemudian terbanyak kedua adalah nilai 10 dengan 13 suara atau sebesar 20 persen. 
 
 

Pemutaran film Violent Night di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu, 30 November 2022, tercatat lebih cepat jika dibandingkan dengan pemutaran di pasar domestik Amerika Serikat.

Berdasarkan ulasan dari beberapa orang yang sudah menyaksikannya, mereka menyebutkan bahwa Violent Night seperti gabungan antara film klasik akhir tahun Home Alone yang berkolaborasi dengan Die Hard atau Elf dengan John Wick.

Selain memberi penghormatan pada film Christmas Vacation, dengan hadirnya D'Angelo, Violent Night juga mengadaptasi sejumlalh referensi dari Home Alone. Trudy Lightstone (Leah Brady) menemukan dirinya dalam situasi yang mirip dengan Kevin McCallister di mana orang jahat mengejarnya.

Setelah menonton Home Alone, dia menggunakan jebakan serupa untuk melawan para penjahat. Namun alih-alih menertawakan kesengsaraan Joe Pesci dan Daniel Stern, orang-orang yang menyerang rumah Trudy menemui nasib yang jauh lebih realistis dan mengerikan.

Selain David Harbour, Beverly D’Angelo, dan John Leguizamo, film Violent Night juga diramaikan oleh Cam Cigandet, Edi Patterson, Brendan Fletcher, Alex Hassel, Mike Dopud, Mitra Suri, Alexis Louder.

Kemudian, Stephanie Sy, John B. Lowe, Alexander Elliot, Leah Brady, Andre Eriksen, Sean Skene, Erik Athavale, dan Frederick Allen. Adapun penulis dalam film ini adalah Pat Casey dan Josh Miller.

Dilansir dari laman 21cineplex.com, film ini diputar di lebih dari 30 tempat bioskop Cinema XXI di Jakarta. Bioskop-bioskop Cinema XXI yang memutar film ini seperti Taman Anggrek XXI, Setiabudi XXI, Senayan City XXI, Seasons City XXI, dan sebagainya.

Sementara itu, dilansir dari laman CGV, bioskop CGV memutar film Violent Night di lebih dari 25 bioskop CGV di dalam negeri. Bioskop CGV memutar film dalam 2 – 5 waktu per hari.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Karyawan Sering Kena Burnout, Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Qorin, Film Horor Pertama Sutradara Ginanti Rona

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: