Pemain utama film Agak Laen, Boris Bokir (dari kiri), Bene Dion, Indra Jegel, dan Oki Rengga. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P.)

Agak Laen Jadi Film Pertama Tembus 2 Juta Penonton Sepanjang 2024

10 February 2024   |   09:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film sutradara Muhadkly Acho berjudul Agak Laen berhasil meraih 2 juta penoton sejak ditayangkan di bioskop pada 1 Februari 2024 sampai hari ke delapan. Film bergenre komedi ini menjadi yang pertama mendatangkan 2 juta orang ke bioskop pada tahun Naga Kayu.

Kabar Agak Laen berhasil memiliki jumlah penonton lebih dari 2 juta orang disampaikan oleh Ernest Prakasa yang menjadi produser film tersebut. “Sejak pertama mulai bikin film pada 2015 lalu, enggak pernah sama sekali beranggan-angan bisa punya film yang dalam sehari ditonton lebih dari 500.000,” tulisnya.

Baca juga: Susul Ancika 1995, Film Agak Laen Raih 1 Juta Penonton pada Hari Ke-4 Penayangan

Pencapaian film tersebut mendapatkan ucapan selamat dari banyak pengguna media sosial Instagram, seperti dari aktris Yasmin Napper, publik figure Daniel Mananta, Clara Josephine Bernadeth, dan sebagainya.

Salah satu pemilik akun media sosial Instagram menyebutkan bahwa Agak Laen memang layak mendapatkan jumlah penonton lebih dari 2 juta orang.

Sementara itu, pengguna lainnya meyakini film tersebut bisa menembus 7 juta penonton. Pemilik akun Instagram ini menilai bahwa Agak Laen dapat menjadi film yang bisa ditonton untuk refreshing dan melupakan sejenak beban hidup, pekerjaan, dan sebagainya. Tidak sedikit pula masyarakat yang menginginkan pembuat film menghadirkan sekuel Agak Laen
 

Film Agak Laen bercerita tentang empat orang pemuda dengan mimpi dan masalah yang berbeda-beda. Karakter Bene menjadi seorang pemuda yang ingin menikahi pacarnya. Namun, syarat yang diajukan kepada dirinya cukup berat sehingga harus mengumpulkan uang dalam jumlah besar.

Sementara Boris adalah pemuda yang ingin menjadi tentara dan membanggakan orang tuanya. Dia sampai berbohong dengan menggunakan seragam tentara ketika sang orang tua melakukan panggilan video.

Kemudian, Oki adalah pemuda yang baru saja keluar dari penjara. Sang ibu menderita sakit dan membutuhkan uang untuk membeli obat. Adapun, Jegel menjadi pemuda yang memiliki utang dan terus dikejar-kejar oleh preman. Dia ingin terbebas dari jeratan utang yang mencekiknya.

Boris, Jegel, dan Bene hanya mengandalkan usaha membuka wahana rumah hantu di sebuah pasar malam untuk penghidupannya. Namun, usaha itu tidak berjalan lancar. Ketiga orang ini juga menghadapi ancaman pengusiran dari pengelola, sampai suatu saat Oki yang baru keluar dari penjara menghampiri mereka.

Oki yang melihat usaha ketiga kawannya mengetahui bahwa penyebab rumah hantu tersebut sepi pengunjung dan tidak menakutkan. Akhirnya dia memiliki ide gila untuk membuat usaha rumah hantu itu menjadi menarik.

Untuk mewujudkannya, dia menipu orang tuanya dengan menggadaikan sertifikat rumah. Namun, rumah hantu itu tak juga didatangi oleh pengunjung. Sampai suatu saat, ada calon legislatif yang selingkuh hampir ketahuan dengan sang istri, diminta masuk ke rumah hantu. Akibat penyakit jantung yang diderita, dia meninggal saking takutnya.

Kematian itu membuat arwah sang caleg gentayangan. Keberadaan hantu beneran di dalam rumah hantu itu membuatnya kian menakutkan dan viral ketika seseorang mengalaminya langsung, membuat video, dan mengunggahnya ke media sosial.

Kehidupan keempat pemuda ini pun berubah lantaran usaha rumah hantu menjadi ramai. Namun, kematian sang caleg lambat laun mulai mengganggu usaha dan kehidupan mereka. Polisi yang menerima laporan dari istri caleg mulai melakukan penyelidikan.

Selain empat komika, film yang mendapatkan arahan dari sutradara Muhadkly Acho ini juga diperankan oleh Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama Tanah Air.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Google Resmi Ganti Nama Bard Jadi Gemini, Versi Ultra Meluncur

BERIKUTNYA

Penumpang Kereta Cepat Capai 20.000 Per Hari Pada Libur Tahun Baru Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: