Para Pemain Film Agak Laen (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Susul Ancika 1995, Film Agak Laen Raih 1 Juta Penonton pada Hari Ke-4 Penayangan

05 February 2024   |   13:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Agak Laen garapan sutradara Muhadkly Acho akhirnya ikut mencatatkan namanya ke dalam jajaran box office Indonesia 2024. Film yang diproduksi Imajinari tersebut meraih lebih dari satu juta penonton hanya empat hari sejak tayang perdana di bioskop 1 Februari 2024 lalu. 

Kabar box office ini disampaikan oleh rumah produksi Imajinari lewat akun Instagram terverifikasi, Senin (22/1/2024), seraya mengunggah ekspresi bahagia para pemeran dan sutradara film tersebut.

Film yang dibintangi oleh Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga ini masih sangat mungkin menambah jumlah penonton. Sebab, film ini diprediksi masih bakal terus tayang dalam beberapa pekan ke depan.

“Selamat hari Senin, pasukan! Mauliate Godang buat 1.012.990 orang yang sudah nonton sampai hari Minggu kemarin,” demikian pernyataan Imajinari, dikutip Hypeabis.id, Senin (5/2/2024). 

Baca juga: Review Film Agak Laen: Komedi Khas Komika Dalam Layar Lebar
 

Sejak tayang perdana pada 1 Februari 2024, film Agak Laen memang menunjukkan performa berbeda. Saat hari pertama tayang di bioskop, film ini sudah mampu meraih 181.689 penonton.

Pada hari kedua, jumlah penonton kembali naik hingga 195.874 orang. Pada hari ketiga, film yang diadaptasi dari siniar YouTube dengan nama yang sama ini bahkan meraih 305.489 penonton. Berlanjut ke hari keempat, film ini juga meraih penonton di angka 300.000-an, sehingga ketika ditotal bisa meraih 1 juta penonton.

Selain dari raihan jumlah penonton, film lokal ini juga tercatat cukup dominan merajai jadwal penayangan di bioskop. Menurut catatan Bicara Box Office, film ini berhasil mendapatkan 2.116 jadwal penayangan di bioskop pada hari pertama diputar.

Angkanya lalu naik pada hari kedua, yakni hingga 3.512 jadwal penayangan. Pada hari ketiga penayangan, film ini berhasil mendapatkan 4.305 jadwal pemutaran di bioskop. Hari keempat, angkanya naik lagi hingga 4.625 pemutaran.

Pada penayangan hari kelima, Senin (5/2/2024), film ini juga masih diberi porsi lebih dengan 4.697 jadwal penayangan. Jika ditotal dari seluruh film yang tayang pada hari yang sama, film Agak Laen mendominasi 47,47 persen pemutaran di bioskop.

Dengan raihan tersebut, Agak Laen menjadi film lokal kedua, setelah Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, yang berhasil meraih satu juta penonton pada 2024. Sejauh ini, Ancika 1995 telah meraih 1.220.669 penonton per 29 Januari 2024.

Produser film Agak Laen Ernest Prakasa tampak menunjukkan kegembiraannya setelah judul yang diproduksinya berhasil mencapai satu juta penonton. Dia juga membubuhkan emotikon terharu dalam takarir singkat yang dibagikan tersebut.

“Baru tayang empat hari lho. Apa gak bisa santai sikit klen?” ucap Ernest di akun Instagram-nya, dikutip Hypeabis.id, Senin (5/2/2024).
 

Sementara itu, sutradara Muhadkly Acho sempat membuat postingan harapan dan kekagumannya pada para cast Agak Laen. Acho mengatakan bahwa Boris, Bene, Jegel, dan Oki bukanlah siapa-siapa. Mereka hanya sekumpulan anak yang tak pernah berhenti merawat mimpi-mimpinya.

Kali ini, mimpi itu adalah sebuah film. Meski terdengar agak lain, karena mereka berawal dari siniar, tetapi apa pun itu baginya layak dicoba. Dalam film ini, selain menjadi sutradara, Acho juga menulis naskah ceritanya. Dia pun bercerita tentang proses awal pembuatan naskah film Agak Laen yang kini telah menembus angka 1 juta penonton tersebut.

Layaknya seorang penulis, dirinya hanya menatap layar kosong tanpa hasil selama berjam-jam. Setelah berhari-hari, akhirnya riuh isi kepalanya mulai bermunculan. Adegan demi adegan dia coba rangkai. Acho menulis naskah film ini di sebuah kamar sambil tertawa sendirian tengah malam.

Hingga kemudian, ada satu adegan yang ditulisnya, rupanya berhasil membuat matanya basah. Dia menangis. Namun, ini adalah pertanda baik bagi film yang sedang digarapnya tersebut. “Di titik itulah saya bisa bernapas lega, karena akhirnya tulisan ini sudah punya jiwa. Proses pun bergulir, mulai rekam adegan sampai penyuntingan,” imbuhnya. 

Baca juga: Agak Laen, Trinil, Ancika 1995 & Jumlah Penonton Bioskop Indonesia yang Bergairah Awal 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menikmati Ragam Wahana Kekinian di The Nice Funtastic Park

BERIKUTNYA

Bobby iKON Umumkan Jadwal Tur Asia 2024, Mampir ke Jakarta 15 Maret

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: