Jurassic World Dominion dirilis pada 2022. (Sumber foto: Universal Pictures)

Film Jurassic World Terbaru Mulai Digarap, Rencana Tayang 2025

06 February 2024   |   20:17 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Universal Pictures dikabarkan tengah menyiapkan entri baru dalam franchise Jurassic World dan akan merilis Jurassic World Event Film pada 2 Juli 2025. Kelanjutan dari waralaba ini akan memulai ulang alur ceritanya dan tidak melibatkan pemeran trilogi karya sutradara Colin Trevorrow yakni, Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Diketahui, film ini nantinya akan menghadirkan penulis skenario asli Jurassic Park, David Koepp. Dia merupakan penulis naskah yang sudah berpengalaman lebih dari tiga dekade selain itu, David Koepp merupakan pengarang asli Jurassic Park berdasarkan novel laris Michael Crichton yang tayang di tahun 1993 beserta sekuelnya The Lost World: Jurassic Park pada 1997 yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

Baca juga: Premier Film Jurassic World Dominion Salip Pendapatan Top Gun: Maverick

Saat ini pihak studio juga sedang berencana untuk mengajak sutradara dari film Deadpool 2 dan Bullet Train, yakni David Leitch untuk berkontribusi dibelakang kamera.

Dilansir dari laporan terbaru Deadline, David Leitch sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan film baru tersebut, yang kemungkinan akan segera diproduksi. Pihak Universal Studio berencana merilisnya di bioskop pada 2 Juli 2025 yang menandai, proyek ini sedang berjalan dengan cepat.

Pada Senin, 5 Februari 2024, akun Instagram resmi Jurassic World mengunggah foto logo ikonik T-rex, yang menjadi terkenal karena blockbuster tahun 1993. Kali ini mereka menambahkan tanggal: 2 Juli 2025, sebagai penanda jadwal perilisannya.
 
 

Pembicaraan dengan Leitch masih belum mencapai sebuah kesepakatan sehingga masih ada berbagai kemungkinan dan perubahan dalam waktu dekat. Reputasi Leitch yang penuh dengan aksi, yang meliputi film-film seperti John Wick, Atomic Blonde, spin-off Fast and Furious Hobbes & Shaw, dan Bullet Train, mengisyaratkan tone yang diinginkan untuk film Jurassic yang akan datang.

Frank Marshall, produser veteran dan terkenal yang mengawasi trilogi Jurassic World, akan kembali memproduksi film ini. Steven Spielberg juga bertindak sebagai produser eksekutif melalui perusahaannya Amblin Entertainment.

Masih kisah apa yang akan diangkat pada Jurassic World yang terbaru ini, tetapi tidak satu pun dari pemeran trilogi sebelumnya yang dijadwalkan akan terlibat. Hal ini memungkinkan para pemerannya akan terdiri dari karakter-karakter yang benar-benar baru.

Perlu diketahui, film Jurassic adalah salah satu waralaba Universal Pictures yang paling menguntungkan, mendorong terciptanya taman hiburan hingga perizinan mainan. Secara keseluruhan, franchise ini telah meraup 6 miliar dolar AS di box office global, belum disesuaikan dengan inflasi.

Dalam film trilogi terbarunya, Jurassic World, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Jurassic World: Dominion semuanya menghasilkan lebih dari satu miliar dolar di box office global. Tidak mengherankan jika Universal bekerja keras untuk menayangkan film lainnya di bioskop sesegera mungkin.

Baca juga: Tyrannosaurus rex, Dinosaurus di Film Jurassic World Dominion yang Ditemukan di Negara Bagian Utara Amerika Serikat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Raja Charles III yang Didiagnosis Kanker

BERIKUTNYA

Peluang Sukses Bisnis Rental Konsol PlayStation di Era Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: