Scarlett Johansson akan berperan dalam film Jurassic selanjutnya (sumber gambar: IMDb.com)

Scarlet Johansson Bakal Main dalam Film Jurassic World 4

25 June 2024   |   17:41 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film tentang era prasejarah tegah digarap lagi untuk kembali ke layar lebar. Franchise Jurassic World 4 (bukan judul resmi) saat ini sedang menjalani sesi fotografi utama di Thailand. Bahkan kabar terbaru mengonfirmasi bahwa bintang cantik Scarlett Johansson terlibat dalam proyek baru tersebut.

Sejak awal 2010, Universal Pictures memang serius mengerjakan soft reboot Jurassic Park, hingga mereka mengubah merek franchise yang disutradarai Steven Spielberg itu menjadi Jurassic World, tetapi tetap melanjutkan kanon aslinya. 

Baca juga: Scarlett Johansson Sampaikan Kekecewaannya ke OpenAI Atas Penggunaan Suara Tanpa Izin

Dipimpin oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, Jurassic World (2015) mewujudkan kreasi awal John Hammond, meluncurkan taman hiburan komersial berisi dinosaurus yang terbuka untuk umum.

Jurassic World sukses menembus box office, memecahkan rekor The Avengers (2012) untuk box office akhir pekan pembukaan domestik dan menghasilkan US$1,6 miliar di seluruh dunia dan menduduki peringkat kedelapan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan Jurassic World sudah cukup untuk membuat trilogi baru. Diketahui pada film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018) dan Jurassic World: Dominion (2022), keduanya meraup pendapatan hingga miliaran dolar. Meski demikian, masing-masing film tersebut turun lebih dari US$300 juta dibandingkan pendahulunya dan skor kritik juga menurun mencapai 29 persen di Rotten Tomatoes.

Dua tahun setelah berakhirnya trilogi Jurassic World, Universal Pictures berupaya menghidupkan kembali daya tarik waralaba tersebut. Scarlett Johansson dalam sebuah siaran pers Fly Me to the Moon, mengonfirmasi perannya dalam proyek baru Jurassic World berikutnya.

"Saya penggemar berat Jurassic Park. Ini adalah salah satu film pertama yang saya tonton di bioskop. Saya ingat melihatnya dengan sangat jelas. Rasanya seperti mengubah hidup. Sungguh menakjubkan. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa bersemangatnya saya," kata Johansson.

Proyek film ini belum memiliki judul resmi. Namun sudah ada naskah yang ditulis oleh David Koepp, yakni penulis skenario asli Jurassic Park (1993). Menariknya, hal ini akan menjadi naskah Jurassic pertamanya yang biasanya disutradarai oleh Steven Spielberg, lalu digantikan oleh Gareth Edwards yang sebelumnya mengerjakan film Godzilla (2014). 

"Naskahnya sangat luar biasa, David Koepp yang menulisnya. Dia kembali setelah 30 tahun untuk menulis naskahnya. Dia sangat bersemangat tentang hal itu dan itu sangat mengagumkan," ujar Johansson.

Perlu diketahui, Johansson sangat ingin bergabung dengan proyek film Jurassic World sejak dahulu. Wanita tersebut mengungkapkan bahwa dia telah berusaha untuk bekerja sama dalam franchise ini sejak film tersebut kembali tayang di bioskop pada 2010-an.

"Saya adalah penggemar berat franchise ini dan saya sangat aneh karenanya. Bahkan saya seperti tidak bisa mencubit diri saya sendiri," ujarnya.

Johansson mengaku bahwa dirinya telah mencoba masuk ke waralaba ini dengan cara apapun selama lebih dari 10 tahun. "[Meskipun] saya akan mati dalam [adegan] 5 menit pertama. Saya bisa dimakan oleh apapun. Saya akan melakukan apa pun untuk itu. Fakta bahwa hal itu benar-benar terjadi saat ini. [Sungguh itu] tidak dapat dipercaya," tegasnya.

Baca juga: Film Jurassic World Terbaru Mulai Digarap, Rencana Tayang 2025

Diketahui, Jurassic World 4 (bukan judul resmi) saat ini sedang menjalani sesi fotografi utama di Thailand. Sementara itu, aktris yang terkenal membintangi MCU ini akan hadir dalam film Fly Me to the Moon, yang akan tayang di bioskop pada 12 Juli 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Selain LockBit 3.0, Ini 5 Jenis Ransomware yang Paling Populer

BERIKUTNYA

ARTJOG 2024 Digelar 28 Juni-1 September, Hadirkan Ratusan Karya dari 84 Seniman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: