Taylor Swift. (Dok. Official Twitter)

Taylor Swift Rilis Red (Taylor's Version) Berisi 30 Lagu Klasiknya

12 November 2021   |   17:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah merilis Fearless (Taylor's Version) awal musim semi ini, Taylor Swift kembali dengan janjinya untuk mengambil alih hak atas lagu-lagu pada enam albumnya yang dirilis label Big Machine. Swift membayar US$300 juta untuk hak tersebut, setelah Big Machine Label Group diakuisisi oleh Ithaca Holdings LLC.

Jika Genhype ingat, lagu-lagu di album Red (2012) berisi banyak lagu pop terhebat sepanjang masa. I Knew You Were Trouble, crossover pop-EDM yang masih populer hingga saat ini; We Are Never Ever Getting Back Together, lagu dengan euforia yang bersemangat; hingga kolaborasi dengan Gary Lightbody dari Snow Patrol.

Dirilis pada 2012, Red adalah album keempat Taylor Swift yang memperkenalkan sisi yang lebih tajam dan lebih kontemporer pada suaranya, dibantu oleh produser seperti Max Martin, menjadikan Swift seorang bintang pop.

Red (Taylor's Version) dengan cermat menciptakan kembali irama yang cerah dari album sebelumnya. Swift menggunakan nada suara yang lebih rendah dalam keluhan kata-kata yang diucapkan tentang mantan kekasih di We Are Never Ever Getting Back Together (Taylor's Version), tetapi suara dan nyanyiannya menunjukkan penampilan vokalnya dengan apik.

Album yang direkam ulang ini berisi begitu banyak lagu-lagu baru. Album ini berisikan 30 lagu, termasuk duet yang belum pernah dirilis sebelumnya (From the Vault) yang menampilkan Ed Sheeran, Phoebe Bridgers, Chris Stapleton, dan versi 10 menit dari All Too Well.

“Tanpa dukungan kalian saya tidak akan pernah mungkin untuk kembali & membuat ulang karya saya sebelumnya, mengungkap seni yang hilang & permata yang terlupakan di sepanjang jalan. Red akan menjadi milikku lagi, tapi selalu menjadi milik kita. Sekarang kita mulai lagi. Red versi saya sudah dirilis," tulis Swift di akun Twitternya.

Untuk mempromosikan dan merayakan perilisan ulang album Red, Swift tampil dengan pembawa acara Jimmy Fallon dan Seth Meyers pada Jumat (12/11), malam.

Penyanyi itu juga baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan merilis film pendek All Too Well yang dia sutradarai dan tulis. Dylan O'Brien dan Sadie Sink akan membintangi film tersebut, yang tayang perdana pada hari Sabtu (13/11) pukul 07:00 WIB.
 

 

Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Abuba Steak Adakan Wagyu Festival 2021

BERIKUTNYA

Ini Kata Kurator tentang Pameran RESTART Galeri Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: