Ilustrasi AFC eSport Asian Cup 2024 (Sumber gambar: PSSI)

Jadwal Semifinal dan Final AFC eAsian Cup 2024 5 Februari 2024

05 February 2024   |   13:22 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen AFC eSport Asian Cup 2024 telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Senin (5/2/2024). Timnas eFootball Indonesia menjadi satu dari empat negara lain yang berhasil melaju hingga ke babak semifinal. Kini, pertarungan perebutan gelar juara pun jadi makin sengit

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Akbar Paudie melaju ke empat besar setelah mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 6-0 pada leg pertama dan 6-1 pada leg kedua.

eTimnas Indonesia yang menurunkan Elga dan Faidan memang bermain impresif saat melawan UEA. Sejak peluti tanda pertandingan dimulai, skuad Garuda langsung tampil menyerang. Pada menit ke-7, eTimnas Indonesia sudah mencetak gol lewat Ramadhan Sananta, meski akhirnya dianulir karena offside.

Baca juga: 4 Pemain Timnas Indonesia Dapat Klub Baru Setelah Piala Asia 2023

Indonesia terus tampil agresif. Hasilnya, menit ke-12 Indonesia bisa mencetak gol lewat finishing yang cantik dari Sananta. Tak berselang lama, Pratama Arhan juga memberi umpan apik dari lemparan ke dalam yang langsung disambut oleh Sananta sehingga berbuah gol.

Di babak kedua, permainan terus didominasi Indonesia. Hasilnya, ada empat gol tercipta. Indonesia pun menang dengan skor 6-0. Pada leg kedua, dominasi Indonesia belum berakhir. Indonesia juga tetap mengalahkan UEA dengan skor 6-1

Indonesia pun akhirnya memastikan satu tiket semifinal. Selain Indonesia, Jepang, Thailand, dan Arab Saudi juga menjadi tim yang masih melaju hingga ke babak empat besar ini. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)


Di babak semifinal eTimnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand. Sementara semifinal lainnya akan saling berhadapan eTimnas Jepang dan Arab Saudi. Laga semifinal masih akan menerapkan format yang sama, yakni best of 3. Dalam artian, tim yang berhasil menang dua kali, dialah yang akan menjadi pemenangnya.

Jika Indonesia bisa mengalahkan Thailand, skuad Garuda akan melaju ke final. Indonesia akan menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lain yang mempertemukan Jepang vs Arab Saudi.

Hal menarik terjadi jika Jepang bisa mengalahkan Arab Saudi. Sebab, pertandingan final ini akan kembali mempertemukan Indonesia dengan Jepang yang pada fase penyisihan sama-sama berada di Grup D.

Di babak grup tersebut, Indonesia berhasil menang 5-1 pada gim pertama. Lalu, mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di gim kedua. Kendati demikian, dilihat dari skor, Indonesia cukup diunggulkan jika skenario ini terjadi.

Sebagai informasi, AFC eAsian Cup 2024 digelar bersamaan dengan Piala Asia 2024. Pertandingan ini digelar di Virtuocity Arena Doha, Qatar. Rangkaian pertandingan di turnamen ini digelar mulai Kamis, 1 Februari 2024.

Dalam ajang olahraga gim eFootball ini, ada 20 negara yang berpartisipasi. Semua tim terbagi ke dalam beberapa grup dan akan saling bertanding di PlayStation 5. Setiap pertandingan berdurasi sekitar 12 menit.

Setiap pertandingan, masing-masing negara mengirimkan 2 player untuk saling bertanding. Kini, setelah lima hari turnamen berjalan, AFC eAsian Cup telah sampai di babak semifinal. Seluruh pertandingan akan disiarkan di YouTube resmi AFC Asian Cup 2024.
 

Jadwal Semifinal AFC eAsian Cup 2024

Senin, 5 Februari 2024
Indonesia vs Thailand (SF1): 19.00 WIB
Jepang vs Arab Saudi (SF2): 20.30 WIB


Jadwal final AFC eAsian Cup 2024

Senin, 5 Februari 2024
Pemenang SF1 vs SF2: 23.00 WIB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Grammy Awards, Siapa Pemegang Rekor Penghargaan Terbanyak

BERIKUTNYA

Menikmati Ragam Wahana Kekinian di The Nice Funtastic Park

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: