Ilustrasi pertandingan (Sumber gambar: Unsplash/Mario Klassen)

Jadwal Perempat Final Piala Asia 2 Februari 2024, Duel Sengit Jepang vs Iran & Qatar vs Uzbekistan

03 February 2024   |   15:32 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki babak delapan besar, gelaran Piala Asia 2023 makin seru. Dua pertandingan babak perempat final Piala Asia 2023 akan berlangsung hari ini, Sabtu (4/2/2024). Duel sengit empat tim para juara Piala Asia ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Empat tim yang akan berlaga hari ini adalah Jepang, Iran, Qatar, dan Uzbekistan. Jepang sejauh ini menjadi tim tersukses dengan koleksi 4 gelar juara Piala Asia. Di urutan kedua, ada Arab Saudi dan Iran yang sama-sama meraih tiga trofi. 

Baca juga: Dunia Sepak Bola Berduka, Legenda Franz Beckenbauer Wafat Pada Usia 78 Tahun

Pada babak perempat final ini, Jepang akan berhadapan dengan Iran, sedangkan Qatar akan menghadapi Uzbekistan. Dua pertandingan ini akan memperebutkan dua tiket tersisa ke babak semifinal.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)


Duel Iran vs Jepang akan berlangsung terlebih dahulu. Pertandingan yag digelar di Stadion Education City, AI Rayyan tersebut akan dimulai pukul 18.30 WIB. Kedua tim sama-sama berburu kemenangan agar mengunci tiket ke empat besar,

Bisa dibilang, pertandingan antara Iran vs Jepang adalah final kepagian. Sebab, kedua tim ini sama-sama difavoritkan menjadi juara di Piala Asia edisi ke-18 ini. Duel kedua tim pun diprediksi akan berlangsung ketat.

Namun, berdasarkan catatan di atas kertas, Jepang lebih unggul dari Iran. Tim Samurai Biru belum pernah kalah dari Iran selama Piala Asia. Dari empat pertandingan, dua kemenangan milik Jepang, sedangkan dua pertandingan lain berakhir imbang.

Di sisi lain, Iran juga dipastikan tidak akan menampilkan Mehdi Taremi, penyerang haus gol yang bersinar di turnamen ini. Sebab, sang pemain telah mendapatkan dua kartu kuning saat melawan Suriah di babak 16 besar.

Kendati demikian, Iran sebenarnya tak kehabisan striker. Mereka masih memiliki striker berkualitas lain yang tak kalah baiknya. Terlebih, di Piala Asia, segala hal bisa terjadi. Turnamen ini kerap menyajikan kejutan-kejutan unik.

Setelah laga Iran vs Jepang usai, giliran tuan rumah Qatar yang akan bertemu Uzbekistan. Laga kedua tim yang digelar di Stadion AI Bayt akan berlangsung pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini pun bakal tak kalah seru.

Duel kedua tim ini menjadi kali pertama di babak fase gugur. Namun, sebenarnya Qatar dan Uzbekistan sudah sering bertemu di berbagai laga lain.

Sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, Qatar tentu lebih diunggulkan. Mereka juga telah meraih 11 kemenangan di laga terakhir di Piala Asia sejak 2019. Tentu catatan impresif ini jadi modal yang baik.

Kendati demikian, Qatar juga punya rekor buruk ketika bertemu Uzbekistan. Sebab, timnas Uzbekistan berhasil mencatatkan 9 kemenangan dari 11 pertandingan terakhir melawan Qatar.
.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)


Sebagai informasi, pemenang antara laga Iran vs Jepang dan Qatar vs Uzbekistan nantinya akan berada di bagan yang sama di semifinal. Artinya, kedua tim yang menenagkan pertandingan malam nanti akan saling berhadapan di babak empat besar tersebut. 

Baca juga: Mengenal Hector Bellerin, Ikon Pesepak Bola yang Stylish

Sementara itu, di bagan yang lain, Yordania telah mengunci tiket semifinal setelah menang atas Tajikistan dengan skor 1-0. Lalu, Korea Selatan juga telah memastikan diri ke semifinal setelah mengalahkan Australia 2-1.

Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023
Sabtu, 3 Februari 2024
Iran vs Jepang – 18.30 WIB
Qatar vs Uzbekistan – 22.30 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023
Selasa, 6 Februari 2024
Yordania vs Korea Selatan – 22.00 WIB

Rabu, 7 Februari 2024
(Pemenang Iran vs Jepang) vs (Pemenang Qatar vs Uzbekistan) – 22.00 WIB


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Agenda Seru Akhir Pekan 3-4 Februari 2024, Konser Musik Gratis hingga Pameran Seni

BERIKUTNYA

Mengenal Sejarah Barongsai, Tarian Tradisional yang Identik dengan Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: