Deretan drakor di layanan streaming Netflix (Sumber gambar: Unsplash/Ravi Sharma)

Selain Squid Game 2, Ini Sekuel Drakor Netflix yang Wajib Dinantikan

04 February 2024   |   12:17 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Tahun 2024 menjanjikan kegembiraan bagi para penggemar drama Korea Selatan alias drakor di layanan streaming Netflix. Selain deretan judul drakor terbaru yang siap membawa angin segar, lanjutan kisah alias sekuel dari sejumlah drama juga siap menyapa para penggemar. 

Terbaru, drakor fenomenal Squid Game dipastikan berlanjut pada tahun ini dengan kehadiran Squid Game 2. Selain itu, sejumlah sekuel lain juga menyapa para fan K-drama, termasuk Hellbound Season2 dan Sweet Home Season 3 yang jadi sorotan. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa sekuel dari serial drakor di Netflix yang tidak boleh kalian lewatkan. Apa saja? Yuk simak dan jangan lupa ditonton ya. 

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang di Netflix Februari 2024, Ada Avatar The Last Airbender


Sweet Home Season 3

Lee Do-hyun bergabung kembali dengan pemeran Sweet Home Season 3 sebagai karakter aslinya, seiring berlanjutnya alur cerita serial apokaliptik. Sebuah teaser mengungkapkan Ui-myeong kembali beraksi, para penggemar juga akan melihat kembalinya Si-a, putri Yi-kyung yang terlahir sebagai mutan dengan kemampuan mematikan.

Berdasarkan teaser tersebut, keduanya kemungkinan besar akan dipertemukan dan tidak menyadari hubungan mereka. Namun kejutan terbesar dari semuanya adalah kembalinya Yi Kyung yang pada Season 2, dia diduga dibunuh oleh Hyun-soo ketika putrinya mengaktifkan gen monsternya.

Teaser tersebut juga mengungkapkan Dr. Lim masih hidup dan sehat, begitu juga dengan Eun-yu dan Yeong-hu. Selama final musim kedua, terungkap bahwa tidak semua orang yang terinfeksi akan mati dan menjadi monster.

Teaser Sweet Home Season 3 juga menampilkan Hyun-soo. Namun, kali ini sifatnya lebih sadis karena patah hati setelah membunuh temannya, monster alter ego di dalam dirinya yang mengambil alih. Drakor ini rencananya dirilis pada musim panas 2024. 
 

Hellbound Season 2 


Kisah pertarungan antara Bumi, Surga, dan Neraka berlanjut di Hellbound Season 2, Netflix telah memperkenalkan Kim Sung-cheol sebagai pemeran utama baru. Hellbound adalah salah satu drakor buatan Netflix yang sukses seperti serial Squid Game.

Berdasarkan webtoon, K-drama ini memiliki pandangan unik tentang agama dan monster, menceritakan tentang umat manusia yang belajar tentang monster/malaikat yang muncul untuk memenuhi takdirnya. Manusia diberi ramalan tentang kematiannya dan akan diambil oleh monster begitu ramalan mereka berakhir. 

Fenomena ini menyebabkan terbentuknya tatanan dunia baru yang takut terhadap monster atau menciptakan aliran sesat. Hellbound Season 1 berakhir dengan cliffhanger ketika terungkap bahwa orang-orang yang dibunuh monster telah dibangkitkan dari kematian.

Tampilan pertama resmi di Hellbound Season 2 mengungkapkan bahwa New Truth Society yang mirip sekte dan kelompok Arrowhead yang mirip geng, masih berusaha untuk memegang kendali. Musim selanjutnya juga akan menampilkan Kim Hyun-joo sebagai Min Hye-jin, pengacara yang membantu menyelamatkan bayi yang baru lahir.

Hal lain yang menarik dari cuplikan ini adalah terungkapnya aktor Kim Sung-cheol sebagai Jeong Jin-soo, pemimpin sekte asli New Truth Society. Lantaran Yoo Ah-in mengundurkan diri dari proyek ini, Sung-cheol ditambahkan ke daftar pemeran utama mengisi posisi kosong tersebut. 
 

Gyeongseong Creature Season 2 


Gyeongseong Creature diumumkan telah memberi lampu hijau untuk musim kedua, sebelum penayangan perdana musim pertamanya rampung. Di akhir alur cerita musim perdananya, masih banyak hal yang bisa dikembangkan dan dieksplorasi dari cerita para karakter utamanya. 

Romansa antara Chae-ok dan Tae-sang akan berubah di Gyeongseong Creature Season 2 saat mereka menghadapi dunia modern. Adegan post-credit menunjukkan bahwa seorang anak yang lahir dari najin juga menjadi fokus perhatian bersama, dengan peristiwa Tae-sang yang tampaknya abadi dan tinggal di Korea saat ini. 

Pengumuman resmi tentang musim keduanya mengisyaratkan cerita serial ini akan berlanjut pada era modern, dan karakter utamanya akan kembali. Pertanyaan muncul tentang bagaimana mereka menyesuaikan diri dengan perubahan selama bertahun-tahun, dan bagaimana hubungan antara Tae-sang dan Chae-ok akan berkembang. 

Baca juga: Daftar Film & Serial Indonesia Tayang 2024 di Netflix, Bertabur Bintang & Sutradara Kondang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Lineup Pertama Hanteo Music Awards 2023, Ada VIVIZ hingga Boygroup Virtual Plave

BERIKUTNYA

8 Agenda Seru Akhir Pekan 3-4 Februari 2024, Konser Musik Gratis hingga Pameran Seni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: