Samsung S24 Ultra. (Sumber foto: Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy S24 Series Resmi Meluncur ke Indonesia, Cek Fitur Favorit Lyodra & Dian Sastro

02 February 2024   |   06:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung resmi meluncurkan Galaxy S24 Series ke pasar gadget Indonesia. Lini smartphone pertama yang diperkuat Galaxy AI alias kecerdasan buatan tersemat di dalam ponsel ini membawa banyak fitur menarik dan tentunya performa terbaik di kelasnya. 

President of Samsung Electronics Indonesia Harry Lee mengatakan Galaxy AI menjadi salah satu teknologi terobosan Samsung paling ditunggu. 

Baca juga: Mengenal Circle to Search with Google, Fitur Pencarian Paling Disorot di Galaxy S24

"Hari ini, resmi kami memperkenalkan Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI di dalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas, dan kreativitas dengan cepat dan mudah,” ujarnya dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di bilangan Gondangdia, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng menyebut Galaxy S24 Series memiliki fitur Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate yang menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI. Penggunaannya pun sangat simpel dan tetap menjaga keamanan data. 

Untuk produktivitas, Transcript Assist menjadi fitur yang mungkin paling sering dipakai. Sebab, saat melakukan meeting pengguna tinggal merekam semua pembicaraan dan fitur ini akan mengonversi rekaman suara tersebut menjadi teks. Bahkan bisa membuat rangkuman rapat tersebut hanya dengan sekali tap. 

Sementara fitur Live Translate sangat berguna ketika melakukan panggilan telepon dengan kolega dari luar negeri. Tinggal mengaktifkan fitur ini, pembicaraan dengan bahasa yang berbeda langsung diterjemahkan.

“Kedua fitur ini menggunakan AI on-device, maka privacy dan security dari meeting tersebut akan tetap terjaga. AI on-device ini hanya ada di Galaxy S terbaru kami,” jelas Lo Khing Seng. 

Bagi aktris Dian Sastrowardoyo, fitur yang ada di Galaxy S24 Series sangat membantunya dalam menyelesaikan pekerjaan. Salah satu fitur pendukung produktivitas favorit Dian Sastro yakni Transcript Assist. 
 

Dengan fitur ini, Dian punya life-hack baru untuk membantu dirinya dalam keseharian sebagai seorang dosen. Sebagai dosen, biasanya dia selalu merekam materi yang sudah disampaikan ke mahasiswa untuk menjadi bahan review. Kendati demikian, dia kerap tidak memiliki waktu untuk mendengar ulang rekaman tersebut.

Nah, dengan fitur Transcript Assist, dia bisa melakukan transkrip hasil mengajar tanpa harus mendengarkan ulang rekamannya.

“Selain sudah support untuk 13 bahasa, hal lain yang jadi favorit aku di fitur ini adalah kita bisa langsung men-summary hasil transkrip tadi. Fitur ini bisa jadi lifehack banget,” tutur Dian yang memperagakan langsung fitur Transcript Assist. 

Selain itu, Dian juga suka dengan fitur Web Assist di Galaxy S24 Series. Fitur ini sangat membantu untuk membuat ringkasan materi yang akan digunakannya sebagai bahan ajar di kampus. Dengan Web Assist, Dian bisa mencari artikel di berbagai situs web lalu menghasilkan ringkasan dari sumber tersebut sesuai kebutuhan, termasuk membuat terjemahannya jika diperlukan.

Penyanyi Lyodra Ginting mengaku paling suka dengan fitur Super HDR yang bisa membuat hasil foto selfie menjadi cerah dan outstanding walaupun cahaya di belakang dirinya sangat terang. Saat melakukan preview di Galeri, pengguna mendapat hasil foto yang lebih realistik, cerah, berwarna, dan tajam.

Berkat Third-Party App Integration, hasil foto yang diambil dari aplikasi seperti Instagram pun bisa sama jernih layaknya menggunakan kamera bawaan. “Sebagai si paling suka selfie, Super HDR di Galaxy S24+ it’s totally epic! Walaupun posisi aku backlight, tapi hasil fotonya tetap jernih dan tidak gelap,” sebut Lyodra.

Buat Genhype yang tertarik dengan ragam fitur AI ini, Galaxy S24 Series sudah bisa dipesan sejalk 18 Januari 2024 dan hingga 6 Februari 2024 mendatang. Ada banyak benefit yang bisa didapat. 

Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan dan free double storage yang menguntungkan hingga Rp4.000.000. Saat membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB, maka device yang didapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB. 

Samsung jga menawarkan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2,5 juta, serta cashback senilai Rp1,5 juta dari rekanan bank.
 
Adapun Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21,9 juta dengan varian RAM 12GB dan ROM 256GB. Sementara Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16,0 juta dengan RAM 12GB dan ROM 256GB, sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13,9 juta dengan RAM 8 GB dan ROM 256GB.

Baca juga: 5 Fitur AI di Galaxy S24 Series Ini Bikin Liburan Makin Seru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Perjalanan Karya Amrus Natalsya dalam Mewarnai Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

Indonesia Now Ajak Desainer Lokal Melenggang di New York Fashion Week 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: