Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Mengenal Circle to Search with Google, Fitur Pencarian Paling Disorot di Galaxy S24

25 January 2024   |   06:38 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Samsung resmi merilis lini produk terbaru Galaxy S24 secara global pada Kamis (18/1/2024). Di Indonesia, Samsung juga telah membuka masa pre-order Galaxy S24  sejak 18 Januari 2024 lalu. Sejak pengumuman produk secara global, fitur pencarian ringkas bernama Circle to Search with Google sukses menarik perhatian publik.

Circle to Search with Google hanya merupakan satu di antara beberapa fitur baru yang dihadirkan  Samsung untuk Galaxy S24 ini. Sebagaimana diketahui, Samsung mengadopsi teknologi kecerdasan untuk beragam fitur baru di smartphone teranyar ini.

Selain memaksimalkan desain, smartphone yang disebut sebagai Galaxy AI ini menggeber banyak fitur kecerdasan buatan untuk meningkatkan produktivitas dengan lebih mudah. Apa saja yang menarik dari fitur Circle to Search with Google?
 

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Baca juga;  Sebelum Beli, Cek Perbedaan Samsung Galaxy S24, S24+, S24 Ultra

Seperti namanya, Circle to Search with Google merupakan fitur khusus yang dibuat Samsung untuk mempermudah pengguna menemukan produk, landmark, atau sesuatu lainnya melalui mesin pencarian hanya dengan melingkari objek saja. Maka, pengguna tak perlu repot lagi mengetik untuk mencari informasi melalui mesin pencarian.

Kali ini, Samsung berkolaborasi langsung dengan mesin pencarian terbesar saat ini, Google untuk menghasilkan temuan dari penelusuran dengan waktu singkat melalui gestur sederhana yakni melingkari objek.

Cukup mengarahkan kamera ke objek dan melingkarinya, pengguna sudah bisa menemukan informasi terkait objek tersebut. Ketika tombol beranda ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar Galaxy S24 Series untuk melihat hasil pencarian yang relevan dan membantu.

Pengguna bisa mencari informasi lebih lanjut secara real-time tanpa perlu meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Fitur ini berguna untuk mempermudah pengguna mengakses informasi. Misal dalam hal pencarian produk, fitur ini bisa membantu memberikan informasi terkait produk melalui objek yang telah dilingkari.

Tidak hanya produknya saja, laman Google juga akan memunculkan rekomendasi produk lainnya dengan menampilkan situs belanja terkait produk-produknya.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, hadirnya fitur Circle to Search with Google lahir dari konsep kemudahan dalam konektivitas di tengah kebutuan pencarian informasi secara online yang makin tinggi. “Pengguna bisa menggunakan fitur ini on screen, tidak terbatas pencarian melalui kamera saja,” kata Verry.

Contoh lain, kebutuhan menemukan informasi ikon atau landmark saat mengunjungi kota tertentu juga bisa diakses mudah dengan mengarahkan kamera dan melingkari objeknya. Fitur yang membantu kegiatan pencarian informasi lebih cepat dan efisien.

Samsung juga mendorong kecepatan fitur ini dengan chipset Samsung Knox terbaru demi menjaga keamanan informasi kritis, deteksi ancaman secara real-time, hingga proteksi secara end-to-end.

Baca juga; 3 Kecanggihan AI dalam Samsung Galaxy S24 Series: Info Brand Outfit hingga Destinasi Wisata

Editor; Puput Ady Sukarno 
 

SEBELUMNYA

Dirilis 25 Januari, Pixel 8 Pro Tampil Segar dengan Varian Warna Baru

BERIKUTNYA

3 Cara Memanfaatkan Fitur Live Translate di Samsung Galaxy S24

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: