Cuplikan Film Fast X (sumber gambar: IMDb.com)

Naskah untuk Film Terbaru dari Franchise Fast and Furious Sedang Digarap

01 February 2024   |   17:18 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Salah satu waralaba film terkenal, Fast and the Furious, dikabarkan sedang dalam proses penulisan naskah terbaru untuk film berikutnya oleh Zach Dean, yang juga pernah menulis untuk The Tomorrow War.

Dari laporan terbaru Jeff Sneider di buletin InSneider, terungkap bahwa salah satu fokus utama adalah detail mengenai perkembangan The Fast Saga. Menurut Sneider, draf naskah Fast X: Part Two yang ditulis oleh Oren Uziel dan Christina Hodson masih dalam tahap pengembangan, dengan Universal Studios yang melihat potensi besar dan ingin mengembangkannya lebih lanjut.

Meskipun banyak pertanyaan yang masih menggantung mengenai film Fast X, telah diumumkan bahwa waralaba ini akan beralih ke spin-off yang berfokus pada karakter Luke Hobbs, diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson. Namun, studio belum merencanakan pembuatan Fast 11 sebagai lanjutan dari Fast X.

Baca Juga: Vin Diesel Pamer Poster Film Fast X, Momen Berkumpulnya Kembali Anggota Geng Fast & Furious

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Jason Momoa, yang berperan sebagai villain Dante di Fast X, mungkin tidak akan kembali untuk Fast 11. Hal ini memicu spekulasi bahwa Hobbs akan menghadapinya dalam spin-off solonya, mengindikasikan kemunculan penjahat baru di sekuel Fast X.

Ada dugaan bahwa karakter Dante dari Momoa mungkin dibunuh sebelum sekuel Fast X karena karakternya dianggap tidak cocok dengan nuansa 'ramah keluarga' yang diusung waralaba tersebut. Dante digambarkan sebagai penjahat yang menakutkan dan eksentrik, dengan adegan yang dianggap terlalu ekstrem untuk Fast Saga oleh beberapa eksekutif.

Sneider juga mengungkap bahwa penulis naskah terkenal, Zach Dean, sedang mengerjakan proyek penting dalam The Fast Saga. Lebih lanjut, Sneider mengisyaratkan kemungkinan naskah terbaru untuk film Fast 11 atau The Hobbs akan mengesampingkan Dominic Toretto dan karakter utama lainnya.

Bintang Fast & Furious Saga, seperti Vin Diesel dan Michelle Rodriguez, telah memberikan indikasi tentang transisi serial ini ke era baru. "Anda meneruskan tongkat estafet. Anda mengambil kursi belakang. Anda harus duduk di sisi penumpang. Saat membahas generasi berikutnya, Anda harus melakukannya. Itu satu-satunya cara untuk membiarkan mereka menentukan masa depan," ucap Rodriguez dalam sebuah wawancara.

Harapan terbesar untuk masa depan The Fast & Furious tampaknya adalah kemunculan spin-off yang menampilkan karakter wanita, yang telah menjadi pembicaraan selama bertahun-tahun. Meskipun rencana ini belum sepenuhnya terwujud, dengan rilis Fast X di bioskop, Vin Diesel menyatakan bahwa spin-off wanita akan menjadi prioritas utama setelah "Fast 12".

Selain itu, kemungkinan lain adalah Fast & Furious yang bersiap untuk reboot bagi generasi mendatang, dengan anak-anak Dom dan Brian (diperankan oleh Vin Diesel dan Paul Walker) yang sudah menjadi bagian integral dari waralaba, menandakan potensi mereka untuk mengikuti jejak ayah mereka sebagai pembalap jalanan atau pemberontak. Dalam The Fast Saga, tampaknya tidak ada yang terlalu mustahil.

Baca Juga: Falcon Pictures Adaptasi Film Horor Komedi Thailand Pee Mak Jadi Kang Mak. Ini Para Pemainnya

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Punya Kompetensi Sama, Ini Bedanya Dokter Sp.KK, Sp.DV, dan Sp.DVE

BERIKUTNYA

Pertunjukan Epik The International Ice Stars in Peter Pan on Ice Hadir April 2024, Cek Jadwal & Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: