Film Kang Mak, From Pee Mak (Sumber gambar: Instagram @falconpictures_)

Falcon Pictures Adaptasi Film Horor Komedi Thailand Pee Mak Jadi Kang Mak, Ini Para Pemainnya

01 February 2024   |   11:43 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan Miracle In Cell No.7 (2022), rumah produksi Falcon Pictures kembali membuat kejutan dengan menghadirkan sebuah film bergenre horor komedi berjudul Kang Mak (From Pee Mak), yang merupakan adaptasi dari film Box Office Thailand, Pee Mak.

Dilansir dari laman Instagram resmi Falcon Picture dalam sesi konferensi pers film Kang Mak yang diselenggarakan, Rabu (31/1/2024). Frederica, Produser Falcon Pictures membeberkan alasannya dalam me-remake film bergenre horor komedi tersebut.

“Yang melatarbelakangi pastinya karena film (Pee Mak) bagus, ceritanya bagus. Jadi memang ingin dibuat adaptasinya untuk versi Indonesia, maka secara judulnya pun diganti jadi Kang Mak yang lebih membudaya sesuai dengan Indonesia,” ucap Frederica.

Baca juga: Sinopsis Film Agak Lean, Kisah Komedi dari Rumah Hantu yang Tayang 1 Februari 2024
 

Film Kang Mak (Pee Mak) akan dibintangi oleh aktor kenamaan dalam negeri, Vino G Bastian. Menariknya, film tersebut akan menjadi ajang reuni bagi aktor kelahiran Jakarta, 1982. Pasalnya, Vino akan kembali dipertemukan dengan sebagian besar para pemeran di film Miracle In Cell No. 7 (2022), yaitu Indro Warkop, Indra Jegel, Tora Sudiro, dan Rigen. 

“Alasan kami menyatukan kembali para pemeran di film sebelumnya (Miracle In Cell No. 7) karena chemistry mereka luar biasa. Makanya kita ingin membuat mereka kembali dalam satu film Kang Mak ini dalam rasa yang berbeda,” ucap Frederica.

Selain Vino G. Bastian, film ini juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama dalam negeri. Seperti halnya Marsha Timothy, Andre Taulany, Tarzan, TJ, Aming, Jirayut dan lain sebagainya.

Karya sinema yang merupakan adaptasi dari film box office Thailand tersebut akan digarap oleh sutradara Herwin Novianto berdasarkan naskah yang ditulis oleh Alim Sudio. Sebelumnya, Alim Sudio merupakan penulis naskah dari film Miracle In Cell No. 7 (2022) yang kembali dipercaya oleh Falcon Pictures untuk membuat naskah film Kang Mak (From Pee Mak).

Sang sutradara, Herwin Novianto menambahkan, bahwa dia merasa tidak terbebani dalam menggarap adaptasi film Pee Mak. Menurutnya, film Kang Mak (From Pee Mak) tidak akan terpaku oleh film pendahulunya dan mempunyai gaya tersendiri.

“Kalau saya beban sih enggak ada, karena biar bagaimanapun kita enggak bisa kloning semua dari film Pee Mak yang asli, di mana kita pastinya punya gaya sendiri,” ucap Herwin.

Secara garis besar, film Kang Mak (From Pee Mak) akan mempunyai alur cerita yang sama dengan film pendahulunya. Film Pee Mak sendiri merupakan karya sinema bergenre horor komedi yang dirilis pada 2013. Film besutan sutradara Banjong Pisanthanakun tersebut diangkat dari sebuah urban legend Thailand, Mae Nak Phra Khanong.

Film Pee Mak menceritakan kisah seorang pria bernama Mak (Mario Maurer) yang terpaksa harus meninggalkan istrinya yang bernama Nak (Davika Hoorne) untuk pergi berperang. Di medan perang Mak berasil selamat dan bersahabat dengan, Aey (Kantapat P), Ter (Nattapong Chartpong), Puak (Pongsatorn Jongwilak), dan Shin (Wiwat Kongrasri).

Sementara itu, Nak yang tengah hamil besar harus berjuang melahirkan bayinya seorang diri. Dia berniat meminta pertolongan kepada tetangganya, akan tapi kejadian tragis menimpa Nak dan juga bayinya. Sejak saat itu beredar rumor di kalangan masyarakat, Nak dan bayinya tewas dan menjelma menjadi hantu.

Film Kang Mak (From Pee Mak) akan dimulai proses syutingnya pada hari ini, Kamis (1/2/2024) di Jakarta dan sekitarnya. Menurut sang sutradara, proses syuting film tersebut akan memakan waktu sekitar 25 hingga 27 hari. Adapun, film Kang Mak (From Pee Mak) akan dirilis pada tahun ini, jadi kita tunggu saja ya Genhype setiap aksi dari Mak versi Indonesia.

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Februari 2024

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mengenal Molecular Skincare, Produk Perawatan Kulit dengan Efektivitas Tinggi

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Hijab Sedunia yang Didirikan oleh Nazma Khan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: