Patung singa jadi salah satu ikon negara Singapura (Sumber gambar: Unsplash/Jisun Han)

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Harus Banget Dikunjungi

28 July 2023   |   08:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Singapura menawarkan berbagai rekomendasi wisata yang menarik dan cocok untuk liburan pendek. Oleh karenanya, sudah jadi rahasia umum jika Negeri Singa itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk masyarakat Indonesia menghabiskan akhir pekan singkatnya.

Di negara ini, kita tak akan kesulitan menemukan wisata yang seru dan asyik, dari taman, maskot, museum, hingga atraksi seru lainnya. Akses untuk mengunjungi berbagai wisata tersebut juga terbilang mudah dengan pilihan berbagai transportasi publik yang nyaman.

Baca juga: Mau Nonton Coldplay di Negeri Singa? Ini 5 Hotel Dekat Singapore National Stadium

Jangan lupa, Singapura juga dikenal dengan surganya belanja. Ada beberapa pusat perbelanjaan terkenal yang menjual barang-barang branded yang belum tersedia di Indonesia. 

Hypeabis.id telah merangkum beberapa tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.


1. Gardens by The Bay

 

Salah satu objek wisata yang tengah populer adalah Gardens by The Bay. Terletak di Marina Bay Waterfront. Tempat wisata ini adalah rumah bagi 2.000 spesies dan 700.000 tanaman yang tak boleh dilewatkan.

Spot yang cukup menarik bagi wisatawan adalah Flower Dome dan Supertree Grove. Flower Dome merupakan salah satu area di Gardens by The Bay yang cukup populer karena atap kacanya yang estetik. Bentangan kaca seluas 1,28 hektar juga telah mendapatkan rekor dari Guinness World Record sebagai rumah kaca terbesar di dunia.

Sementara itu, Supertree Grove adalah taman vertikal unik yang punya pohon-pohon tinggi. Di tempat ini juga biasanya diadakan pertunjukan musik dan cahaya yang indah sekitar pukul 19.45 waktu setempat.


2. Universal Studio Singapore

 

Universal Studio Singapore bisa menjadi alternatif liburan menarik bagi yang menyukai beragam wahana seru dan menguji adrenalin. Taman hiburan dan rekreasi ini adalah wahana Universal Studios pertama yang dibuka di Asia Tenggara dan kedua di Asia setelah di Jepang.

Taman hiburan yang beroperasi sejak 2010 ini memiliki ragam permainan yang seru. Konsep dan tematik yang ditawarkan pun berbeda-beda di setiap area. Mengingat area ini seluar sekitar 29 hektar, ada baiknya kita mencari tahu dahulu letak wahana yang mau dinaiki. Beberapa rekomendasinya adalah Battlestar Galactica Human vs Cyclon, Revenge of The Mummy, hingga Jurassic Park Rapids Adventure


3. Singapore Flyer

 

Singapore Flyer menawarkan sensasi wisata melihat Singapura dari sudut pandang berbeda. Bianglala raksasa dengan ketinggian 165 meter ini akan membuat pengunjung menikmati keindahan kota megah di Singapura dari atas.

Wahana ini memiliki 28 kapsul kaca yang membuat kita dengan mudah melihat pemandangan di berbagai sisi. Selama 30 menit, wisatawan akan disuguhkan pemandangan Singapura dari ketinggian. Beberapa daratan Indonesia dan Malaysia juga bisa terlihat jika cuaca cerah.


4. Museum of Ice Cream Singapore

 

Sesuai dengan namanya, Museum of Ice Cream Singapore merupakan wisata yang wajib dikunjungi jika kamu adalah pencinta es krim. Museum ini menghadirkan berbagai instalasi es krim yang siap memanjakan mata setiap pengunjung yang hadir di sana.

Tolong siapkan memori kamera yang cukup, karena tempat ini akan membuat pengunjung banyak menyetok foto-foto Instagramable. Lokasi Museum of Ice Cream Singapore ada di Loewen dan dapat dikunjungi mulai pukul 10.00 waktu setempat.


5. Orchard Road

 

Orchard Road adalah salah satu tempat surga belanja bagi wisatawan. Laman Visit Singapore menyebut, kawasan ini dahulu adalah perkebunan pala dan lada pada 1820-an. Namun, kini telah berubah menjadi tempat yang berisi banyak brand ternama.

Di kawasan ini, wisatawan bisa menemukan banyak outlet, butik kelas atas, hingga hotel-hotel bintang atas. Panjang kawasan ini sekitar 2,2 km. Beberapa area yang cukup terkenal adalah Newton Food Centre, DFS Galleria Scottswalk, Far East Plaza, hingga Wheelock Place.


6. Merlion Park

 

Rasanya belum lengkap berkunjung ke Singapura jika tidak ke Merlion Park. Tempat ini menawarkan sebuah taman yang indah dengan patung singa ikonik yang telah menjadi spot foto favorit wisatawan selama bertahun-tahun.

Patung berbentuk separuh singa itu bernama Merlion. Tingginya sekitar 8,6 meter. Didesain oleh Kwan Sai Kheong dan dipahat Lim Nang Seng, patung ini telah ada dan diresmikan sejak 1972. Ya, pantas bahwa patung ini cukup legendaris dan jadi favorit berfoto banyak orang. 

Baca juga: 7 Lokasi Wisata Alam Thailand, Bisa Santai sampai Menantang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Haruto Treasure Absen Promosi Album Reboot

BERIKUTNYA

Jadwal Anime Summer yang Tayang Agustus 2023, Ada Crayon Shin-Chan: The Movie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: