CKCKCK (First Series). Sumber gambar: Maxstream)

Digempur Drama Asing, Serial Lokal Optimistis Bangun Ceruk Penonton Lewat Cerita Orisinal

31 January 2024   |   15:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah gempuran drama Korea Selatan dan serial mancanegara lainnya, konten serial lokal terus berusaha menunjukkan tajinya. Serial produksi sineas dalam negeri ini mencoba membangun ceruk pasarnya sendiri lewat suguhan cerita-cerita orisinal dan unik dan segar

Serial orisinal adalah sebuah serial yang cerita utamanya atau alur cerita secara keseluruhan merupakan ide dari sutradara atau penulis skenario. Artinya, cerita di serial ini bukan adaptasi dari novel, lirik lagu, atau cerita-cerita yang viral di media sosial.

Baca juga: Bawa Konsep Serial Antologi, CKCKCK Series Angkat 6 Kisah Cinta Problematik

Menyadari serial lokal mulai tumbuh, berbagai rumah produksi pun mulai melakukan eksplorasi terhadap bentuk sinema ini. Terbaru, MAXstream dan Temata Studios juga mengumumkan serial original terbarunya berjudul CKCKCK (First Series).

Serial bergenre komedi romantis ini menjadi drama serial pertama di platform MAXstream yang menyuguhkan 6 cerita berbeda di setiap episodenya. Masing-masing episodenya akan menyuguhkan perspektif yang unik tentang hubungan dan menggabungkan unsur drama dan komedi yang relevan dengan kehidupan percintaan cinta masa kini.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan CKCKCK (First Series) adalah serial pembuka pada awal 2024 yang menampilkan kolaborasi apik para sineas dan talenta lokal. Melalui serial terbaru ini, pihaknya juga menunjukkan komitmen untuk selalu memberikan berbagai cerita yang autentik dan unik untuk lebih mewarnai dunia sinema Indonesia.
 

Untuk mengemasnya menjadi lebih menarik, pihaknya juga tetap akan memberikan sudut pandang penceritaan yang dekat dengan keseharian masyarakat, dalam hal ini adalah tentang kisah percintaan. Dengan demikian, serial orisinal lokal akan tetap relevan dan menarik diikuti penontonnya.

“Sebagai bagian dari ekosistem perfilman lokal, MAXstream terus berupaya menawarkan konten-konten yang berkualitas, tidak hanya eksplorasi genre, tetapi juga cerita yang memiliki orisinalitas yang baik," ujar Nirwan di Jakarta, Selasa (31/1).

Tak hanya itu, pihaknya juga ingin terus menjadi wadah dan berkontribusi terhadap karya-karya talenta Indonesia yang akan berdampak terhadai industri perfilman nasional. Dengan demikian, perfilman Indonesia akan terus berkembang ke depan

Sementara itu, Produser Temata Studios untuk CKCKCK (First Series) Aisya Fabien mengatakan bahwa masing-masing episode di serial ini akan berdurasi sekitar 30 menit saja. Dengan demikian, serial ini akan dikemas dengan langsung memberikan inti cerita, konflik, dan bagaimana penyelesaiannya dalam bentuk yang padat di satu jalan cerita.

Oleh karena itu, selain kemampuan akting, familiarity juga jadi poin penting dalam proses pembuatan CKCKCK (First Series) ini. Tak hanya itu, dalam pembuatannya, pihaknya juga menghadirkan professional intimacy coordinator agar adegan intim di beberapa serial ini lebih terstruktur. Dalam artian, tidak hanya berupa sensasi, tetapi memang diperlukan karena merupakan intisari dari cerita yang ingin disampaikan.

"Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat dan memberikan ruang nyaman bagi para pemain saat syuting, karena itu sebuah komitmen penting.” jelas Aisya

Disutradarai oleh empat sineas berbeda, CKCKCK adalah serial yang akan mengangkat cerita-cerita tentang cinta problematik dalam balutan genre komedi dan drama romantis yang unik. Empat sutradara yang tergabung di CKCKCK (First Series) adalah Rahabi Mandra, Emil Heradi, Luna Maya, dan Greg Soegono. 

Empat sineas ini akan mengeksplorasi berbagai cerita yang terinspirasi dari kisah cinta nyata dari perceraian, hubungan toxic, romansa kantor, friendzone, obsesi, hingga fenomena childfree. Setiap cerita yang dimunculkan akan berdiri sendiri-sendiri.

CKCKCK (First Series) tayang di layanan streaming MAXStream mulai 31 Januari 2024. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tiger Stripes Tayang di Netflix 14 Februari, Film Terbaik di Cannes Critics Week 2023

BERIKUTNYA

Museum Song Terus Direvitalisasi dari Amphitheater hingga Auditorium

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: