Para pemain series Suka Duka Berduka (Sumber gambar: Vidio)

Tayang 7 Juli, Series Suka Duka Berduka Hadirkan Kisah Drama Komedi Satire Keluarga

29 June 2022   |   13:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform over the top (OTT), Vidio, bekerja sama dengan Rapi Films dan Kalyana Shira Films, merilis original series terbaru berjudul Suka Duka Berduka. Disutradarai oleh Nia Dinata dan Andri Cung, series bergenre komedi satire ini akan menampilkan kisah keluarga yang dapat menemukan esensi suka dan duka dalam keadaan berduka.

Serier Suka Duka Berduka bercerita tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di ibu kota. Rauf Afan yang berusia 77 tahun, ditemukan oleh Istri mudanya Lilis (Atiqah Hasiholan), telah meninggal dunia karena serangan jantung, setelah berturut-turut menyantap sate kambing, durian dan bir dingin. 

Untuk menghormati mendiang almarhum, pengajian pun dilakukan secara rutin pada hari ketiga, hari ketujuh dan hari keempat puluh. Disinilah berbagai cerita dan emosi bermunculan. Satu persatu anak cucu dan saudara Rauf Afan, yakni Mitha (Ersa Mayori), Ella (Luna Maya), Rasyid (Oka Antara), Paul (Tora Sudiro), Naumi (Jihane Almira), Ipung (Krisjiana Baharudin), Vano (Samudra Taylor), Indri (Ayushita) dan NJT (Jajang C Noer) silih berganti memberi rentetan kejutan yang kental komedi.

Diawali dengan perselisihan mengenai warisan, Ipung yang tak henti membuat ulah, NJT hadir dengan ribuan kisah masa lalu yang fantastis, Rasyid yang penuh misteri hingga Paul yang ingin menjadi Gubernur Jakarta.

Baca jugaTerjebak Friendzone, Simak Cinta Bisu Seorang Pelukis dalam Web Series Aku Pasti Ada Untukmu

Berbagai konflik pun terjadi berujung pada serangkaian peristiwa yang mendebarkan, mengharukan, menghasilkan tangis paling keras namun juga mengundang tawa yang paling lepas. 
 

G

Poster series Suka Duka Berduka (Sumber gambar: Vidio)

Menurut Produser, Sunil Samtani, komedi tragedi keluarga adalah topik yang jarang diangkat ke dalam banyak karya film maupun series di Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa penggarapan series berjalan dengan maksimal, bersama tim yang kuat dan terbuka.

"Sebuah proses kreatif yang progresif. Semoga hasilnya bisa memberikan alternatif tontonan untuk publik," kata Sunil dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Rabu (29/6/2022).

Hampir senada, Sutradara Nia Dinata juga mengatakan bahwa eksplorasi kreatif dalam tim series Suka Duka Berduka sangat kompak. Mereka berusaha mempelajari dan mengeksplorasi emosi manusia saat berduka, yang berpotensi kuat menjadi drama.

"Tetapi saat berduka, sebenarnya ada sisi komedi dalam ruang-ruang di saat keluarga besar berkumpul," ujar Nia.

Tia Hendani selaku Head of Original Productions Vidio menambahkan, series Suka Duka Berduka merupakan salah satu judul original series yang dapat dikatakan berbeda dan unik jika dibandingkan dengan berbagai judul lainnya yang sudah dirilis di Vidio.

Menurutnya, series ini akan membawa penonton menyelami kisah suka dan duka sebuah keluarga konglomerat saat sedang mengalami kedukaan. Situasi ini, lanjutnya, membuat seluruh anggota keluarga berkumpul yang menjadi sumber dari berbagai drama dan kon?ik yang ada.

"Tapi karena dari sisi dialog dan pengadeganan dirancang sebagai komedi satir, series ini akan sangat menghibur dan memancing tawa," kata Tia.

Dia menambahkan meski dibalut dengan berbagai drama dan konflik, series Suka Duka Berduka tetap dapat membawakan rasa kehangatan sebuah keluarga, sehingga saat menontonnya, audiens akan merasa relevan dengan yang terjadi di kehidupan mereka.

Adapun, series Suka Duka Berduka akan mulai tayang pada 7 Juli 2022 di Vidio. Series ini akan tayang sebanyak 8 episode.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Pantas Saja Diet Kalian Sering Gagal, Ternyata Ini 6 Penyebabnya

BERIKUTNYA

8 Cara Jitu Atasi Nyeri Tulang Belakang Tanpa Operasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: