CKCKCK (First Series) (Sumber gambar: Instagram.com/ckck.series)

Bawa Konsep Serial Antologi, CKCKCK Series Angkat 6 Kisah Cinta Problematik

30 January 2024   |   22:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Maxstream kembali merilis serial original lokal terbaru berjudul CKCKCK (First Series). Disutradarai oleh empat sineas berbeda, CKCKCK adalah serial yang akan mengangkat cerita-cerita tentang cinta problematik dalam balutan genre komedi dan drama romantis yang unik.

Diproduksi oleh Maxstream dan Temata Studios, CKCKCK series akan berisi enam episode. Setiap judulnya akan menampilkan masalah cinta yang berbeda dan dengan cast yang berbeda pula. Setiap cerita yang dimunculkan akan berdiri sendiri-sendiri. 

Baca juga: Sinopsis Captivating the King, Drakor Netflix Baru Cho Jung-seok & Shin Se-kyung

Namun, enam rangkaian cerita tersebut masih memiliki benang merah yang sama lewat kode atau simbol di dalam permainan kartu tarot. Lambang-lambang di setiap kartu tarot akan menjadi penghubung antar-permasalahan rumit setiap ceritanya, agar mendapatkan solusi dari masalah yang ada.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maxstream (@maxstream.tv)


Empat sutradara yang tergabung di CKCKCK series adalah Rahabi Mandra, Emil Heradi, Luna Maya, dan Greg Soegono. Empat sineas ini akan mengeksplorasi berbagai cerita yang terinspirasi dari kisah cinta nyata dari perceraian, hubungan toxic, romansa kantor, friendzone, obsesi, hingga fenomena childfree.

Rahabi Mandra akan menyutradarai dua episode, yakni Cium Kaga dibintangi oleh Dimas Anggara (Rio) dan Hannah Al Rasyid (Marina) dan Cerai Kaga yang dibintangi oleh Ben Joshua (Keanu) dan Prisia Nasution (Sera).

Emil Heradi juga akan menyutradarai dua episode, yakni Colong Kaga yang dibintangi oleh Cassandra Less (Syndi), Bhisma Mulia (Fabi), dan Yusuf Mahardika (Mirza), lalu Cabut Kaga yang dibintangi oleh Yoshi Sudarso (Vino) dan Kelly Tandiono (Hana).

Luna Maya akan menyutradarai episode Cari Kaga yang dibintangi oleh Wafda Saifan sebagai Yudho dan Carissa Perusset sebagai Nala. Terakhir, ada Greg Soegono yang menyutradarai episode Contact Kaga yang dibintangi oleh Rio Dewanto sebagai Dito dan Karina Salim sebagai Elsa.

Co-executive Producer CKCKCK (first series) Suryanda Stevanus mengatakan bahwa CKCKCK series akan menjadi tontonan berbeda dari yang lain. Sebab, isu yang yang diangkat di serial ini akan dekat dengan keseharian masyarakat. Enam judul yang dihadirkan juga akan dikemas dalam balutan konsep serial antologi.

Serial antologi adalah kumpulan beberapa cerita berbeda dengan pemeran yang berbeda di setiap episodenya. Namun, ada satu tema tunggal yang menjadi penghubung di setiap episodenya.

“Antologi kan kalau dalam bahasa Yunani artinya rangkaian bunga. Ya, di sini harapannya tiap episodenya akan jadi rangkaian cerita yang seru. Tiap episodenya menyajikan romantika dan permasalahan cinta yang berbeda,” ungkap produser yang karib disapa Ojid tersebut, di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, produser Aisya Fabien menambahkan bahwa serial ini dibuat untuk memberikan tontonan yang lebih fresh di masyarakat. Setiap episodenya akan mengangkat kisah cinta yang sering dijumpai, tetapi karena dianggap oleh sebagian orang tabu jadi cukup jarang dibicarakan.

Misalnya, dari pasangan yang memutuskan childfree, hubungan toxic, hingga perceraian. Tema-tema ini menjadi topik penceritaan utama yang disuguhkan. Kendati cukup berat, unsur komedi dan sudut pandang yang menarik membuat CKCKCK series tetap akan jadi tontonan yang menghibur.
 

Serial CKCKCK ini juga akan menjadi penanda kembalinya Luna Maya sebagai sutradara. Setelah sempat beberapa kali menyutradarai film omnibus hingga series, Luna akhirnya terlibat lagi di pembuatan serial.

Luna mengaku senang bisa dipercaya lagi untuk menjadi sutradara. Meski butuh beberapa penyesuaian, karena sudah lama tidak duduk di kursi sutradara, pada akhirnya proses syuting berjalan lancar.

“Ya, ada penyesuaian lagi. Namun, sejauh ini jadi sutradara selalu seru. Semoga serial ini benar-benar disambut baik dan rasa yang ingin disampaikan di CKCKCK series bisa sampai ke hati para penonton,” imbuhnya. 

Baca juga: Drakor Baru Long Time No Sex (LTNS) Hadirkan Duet Esom dan Ahn Jae-hong

CKCKCK (first series) akan mulai tayang di layanan streaming MAXStream mulai 31 Januari 2024. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Karya Sineas Indonesia Ikut Clermon-Ferrand International Short Film Festival 2024

BERIKUTNYA

Spesifikasi & Harga Lensa Canon RF Baru, 24-105mm sampai 200-800mm

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: