Poster serial Yang Hilang Dalam Cinta. (Sumber gambar: Starvision/Disney+ Hotstar)

Intip Sinopsis Serial Yang Hilang Dalam Cinta, Tayang Hari Ini

30 July 2022   |   09:22 WIB

Mulai Sabtu (30/7/2022), serial Indonesia Yang Hilang Dalam Cinta sudah resmi tayang secara daring di Disney+ Hotstar. Serial 12 episode beraliran fantasi romantis ini akan mengangkat persoalan kisah cinta yang penuh luka dan berbagai pengorbanan sebagai dampak dari sebagian hal yang hilang dalam diri seseorang.

Yang Hilang Dalam Cinta bercerita tentang Satria yang harus menyaksikan cinta pertamanya, Dara, yang menikah dengan orang lain di hotel tempatnya bekerja. Semula keduanya merupakan teman yang sempat dekat saat masih remaja dan berjanji untuk menikah di masa depan, tapi semua berubah setelah sekian lama hingga keduanya dipertemukan kembali.

Reuni keduanya di tengah persiapan pernikahan tak sebentar, di mana kisahnya mulai berlanjut setelah Satria kembali diundang dalam sebuah jamuan makan malam bersama Dara dan tunangannya, Rendra. Jamuan ini berujung pada munculnya undangan pernikahan dari pasangan tersebut kepada Satria.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial Netflix Agustus 2022

Di sisi lain, Dara dan Rendra bertengkar hebat menjelang pernikahan keduanya. Hal ini tidak mengejutkan baginya, apalagi dia harus berhadapan dengan sifat temperamen sang tunangan selama lima tahun terakhir. Kendati demikian, Dara masih menganggap Rendra sebagai sosok yang baik dan penyayang.

Demi mempertahankan hubungan itu, Dara harus merelakan kehilangan kesempatan untuk membela diri. Namun, semua berubah ketika dalam satu waktu setelah pertengkarannya dengan sang tunangan membuat dirinya benar-benar hilang. Perempuan itu tak tampak dalam pandangan semua orang, tidak bisa menyentuh apa pun atau siapa pun, bahkan dirinya juga tidak bisa melihat refleksinya di kaca.

Kehilangan Dara membuat semua orang panik, tapi tidak dengan Satria yang bisa melihat, menyentuh, dan berbicara dengannya. Saat inilah Satria menjadi sosok yang akhirnya menemani Dara dan membantunya mengatasi setiap masalah, baik saat Dara tidak berdaya karena lemas atau saat dia kesulitan dalam berbagai hal.

 

Poster serial Yang Hilang Dalam Cinta. (Sumber gambar: Starvision/Disney+ Hotstar)

Poster serial Yang Hilang Dalam Cinta. (Sumber gambar: Starvision/Disney+ Hotstar)


Dalam waktu yang berbeda, penyelidikan terhadap Dara mulai dilakukan. Penyelidik yang memegang kasus kehilangan Dara mulai mencari berbagai hal dari orang-orang terdekatnya, termasuk Rendra yang terakhir cekcok dengannya dan Satria yang kini menemaninya dalam kondisi tak kasat mata.

Dalam situasi inilah, konflik antara Satria dan Rendra semakin meningkat di tengah kondisi Dara yang masih bisa mengetahui apa yang terjadi tanpa terlihat oleh siapa pun selain Satria. Salah satu penyebabnya adalah ketidakpedulian Rendra dengan kehilangan sang tunangan.

Tak hanya dengan Rendra, konflik dengan Dara juga meningkat dengan adanya perbedaan pendapat tentang waktu yang tepat untuk memberi tahu sang tunangan tentang kehilangannya. Pertanyaan yang kini muncul adalah apakah fenomena hilangnya Dara saat ini memang benar terjadi atau sebenarnya sejak awal Dara memang tidak pernah ada.

Secara umum, sutradara Yandy Laurens bercerita bahwa Yang Hilang Dalam Cinta membawakan beberapa topik terkait cinta yang saling berkaitan: toxic relationship dan mencintai diri sendiri yang masih relevan dengan banyak orang.

"Dampak dari toxic relationship dan keadaan yang terjadi sangat berpengaruh pada Dara ketika dirinya menjadi tak kasat mata. Kami ingin menunjukkan arti dari self-love kepada semua orang dan kita harus tahu bagaimana cara untuk menyayangi diri sendiri sebelum menyayangi orang lain," ujar Yandy dalam pernyataan resmi pada Jumat (29/7/2022).

Yang Hilang Dalam Cinta menghadirkan Sheila Dara, Dion Wiyoko, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Asri Welas, Ringgo Agus Rahman, Fazrie Permana, Rizky Hanggono, Maudy Koesnaedi, Maya Hasan, Maisha Kanna dan Daniel Mananta. Serial ini kini bisa ditonton secara daring di platform Disney+ Hotstar.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Film Seoul Vibe Kenalkan Tim Sanggyedong Supreme dalam Teaser Terbaru

BERIKUTNYA

Sejarah dan Makna Bubur Suro, Makanan Utama khas Tahun Baru Islam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: