Arab Saudi vs Korea Selatan & Uzbekistan vs Thailand (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ pixabay)

Jadwal Piala Asia 30 Januari 2024, Thailand vs Uzbekistan & Arab Saudi vs Korea Selatan

30 January 2024   |   11:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kejutan datang dari ajang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar. Pada babak 16 besar, Irak yang diunggulkan mengalami kekalahan ketika bertemu dengan Yordania. Sementara Qatar berhasil menang atas Palestina sesuai perkiraan. Hari ini, Selasa (30/1/2024), pertandingan pada babak ini akan berlanjut. 

Dikutip dari laman AFC Asian Cup Qatar 2023, Uzbekistan akan bertemu dengan Thailand pada hari ini, Selasa, 30 Januari 2024. Kedua tim akan bertanding di Al Janoub Stadium Park pada pukul 18.30 WIB.

Selain itu, pertandingan lainnya dalam lanjutan babak 16 besar Piala Asia 2023 akan mempertemukan Arab Saudi dan Korea Selatan. Kedua tim akan bertanding di Education City Stadium pada pukul 23.00 WIB.

Kedua pertandingan tersebut bakal menyuguhkan tontonan yang menarik. Bukan tanpa alasan, empat tim yang akan berlaga telah menunjukkan performa yang apik selama babak penyisihan grup. Keempat tim ini juga merupakan pemilik peringkat satu dan dua di masing-masing grup penyisihan. 

Baca juga: Rangkuman Laga Indonesia vs Australia, Tampil Prima Meski Telan Kekalahan
 

Uzbekistan vs Thailand

Pertandingan antara Uzbekistan melawan Thailand yang berlangsung pada pukul 18.30 WIB akan menyajikan suguhan yang menarik. Pertandingan akan berjalan dengan ketat lantaran kedua tim siap bermain maksimal untuk memperoleh hasil yang positif, guna lolos ke babak 8 besar.

Tim nasional Uzbekistan lolos ke babak 16 besar sebagai juara dua Grup B di bawah Australia. Tim berjuluk Serigala Putih itu berhasil mengantongi 5 poin setelah menang satu kali dan seri dua kali dalam babak penyisihan grup.

Uzbekistan berhasil menang ketika berhadapan dengan India dengan skor meyakinkan 3-0. Kemudian, mereka mencatatkan hasil imbang kala bertemu dengan Suriah dan Australia, masing-masing dengan skor 0-0 dan 1-1.

Serupa, tim nasional Thailand yang berjuluk Gajah Perang lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi poin 5 di Grup F. Thailand berhasil menempati posisi kedua grup dan berada di bawah Arab Saudi.

Selama babak penyisihan Grup F, skuad Gajah Perang berhasil menang satu kali dan seri dua kali. Kemenangan Thailand terjadi saat bertanding melawan Kirgizstan. Semantara itu, mereka mencatatkan hasil imbang ketika berjumpa Arab Saudi dan Oman. 
 

Arab Saudi vs Korea Selatan

Pertandingan lain yang tidak kalah seru dalam lanjutan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar adalah Arab Saudi melawan Korea Selatan.

Tim nasional Arab Saudi adalah peringkat pertama Grup F dengan raihan 7 poin. Tim dengan julukan The Green Falcons itu berhasil meraih kemenangan sebanyak dua kali dan imbang satu kali saat babak penyisihan grup.

Mereka berhasil menang ketika berhadapan dengan tim nasional Kirgizstan dan Oman masing-masing dengan skor 2-0 dan 2-1. Sementara itu, tim Arab Saudi mencatatkan hasil imbang saat bertanding melawan Thailand. 

Jika Arab Saudi adalah juara grup, Korea Selatan merupakan tim nasional yang menduduki peringkat kedua di Grup E. Tim berjuluk Taeguk-warriors itu memiliki 5 poin lantaran menang satu kali dan imbang dua kali dalam pertandingan babak penyisihan grup.

Tim nasional Korea Selatan mampu meraih kemenangan saat berhadapan dengan tim nasional Bahrain. Mereka meraih hasil seri ketika bertanding melawan Yordania dan Malaysia. 

Baca juga: 6 Tim dengan Rata-rata Pemain Termuda di Piala Asia 2023, dari Indonesia hingga Vietnam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ramai di TikTok Kontaminasi Timbal Pada Botol Minum, Ini Bahayanya untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Tren Couple Ring 2024 ala Frank & Co, Desain Vintage nan Modern yang Penuh Makna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: