Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc (Sumber Foto: Imdb)

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc, Tayang Februari di Bioskop Indonesia

30 January 2024   |   11:08 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Anime Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer mengumumkan perilisan film anyarnya yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc di bioskop seluruh Indonesia pada 18 Februari 2024 mendatang. Film ini akan lebih dulu ditayangkan di Jepang pada 2 Februari 2024.

Secara garis besar, Demon Slayer mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai oleh iblis. Adik perempuannya yang bernama Nezuko juga diubah menjadi iblis. Tragedi tersebut membuatnya berambisi untuk membasmi semua ibis sampai tak bersisa dan mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc akan mengambil cerita dari episode satu musim keempat anime Kimetsu no Yaiba: Hashira Geiko-hen (Demon Slayer: Hashira Training Arc) beserta kompilasi episode sebelas yang berjudul A Connected Bond: Daybreak and First Light dari musim ketiganya arc Swordsmith Village. 

Baca juga: Babak Baru Demon Slayer Siap Mengudara, Cek Jadwal Penayangan Film dan Serialnya

Dengan demikian, Hashira Training Arc akan menjembatani musim ketiga dan musim keempat serial animasinya. Rencananya film ini akan ditayangkan di lebih dari 1.800 bioskop seluruh dunia dalam format 4K dan IMAX. Ke depannya kita bisa menonton lewat platform streaming seperti Netflix, Crunchyroll, iQIYI, Amazon Prime Video, WeTV, dan lainnya.

Adapun dalam Demon Slayer musim keempat yang akan tayang pada April 2024, para penggemar akan menyaksikan pertarungan sengit antara sisa anggota Iblis Bulan Atas bersama para Hashira pemburu iblis.

Mengutip dari Sportskeeda, apabila musim keempatnya hanya mencakup cerita dari Hashira Training Arc, maka kemungkinan akan memiliki jumlah episode yang sama dengan musim sebelumnya, yakni arc Swordsmith Village sebanyak 11 episode.

Berdasarkan cuplikan video teaser-nya, telah diungkap siapa saja karakter utama untuk musim keempat. Semua anggota Hashira akan muncul kecuali Pilar Api Kyojuro Rengoku. 

Teaser tersebut juga menampilkan karakter dari musim pertamanya, yakni Pilar Air Giyu Tomioka dan Pilar Serangga Shinobu Kocho. Tak ketinggalan ada juga anggota Hashira lainnya, Pilar Kabut Muichiro Tokito dan Pilar Cinta Mitsuri Kanroji.

Musim keempat Demon Slayer memperlihatkan Tanjiro dan pemburu iblis lainnya yang akan menjalani program latihan di Demon Slayer Corps Headquarters yang dibina langsung oleh para Pilar (Hashira).

Mereka adalah prajurit elite yang akan berperan penting dalam pertarungan melawan Raja Iblis, Muzan Kibutsuji. Ternyata pelatihan tersebut sangat berat, sehingga tak sedikit pemburu iblis yang menganggapnya sebagai perjalanan ke neraka.

Selain itu, detail ceritanya juga diperkirakan mengadaptasi versi manganya mulai dari chapter 128 hingga 136. Pada chapter tersebut, dikisahkan Tanjiro meminta Gyomei Himejima untuk melatihnya menjadi seorang Hashira. Sayangnya, Hashira terkuat itu tidak dengan mudahnya menyetujui permintaan Tanjiro. Namun, kakak dari Nezuko pantang menyerah, dia terus melakukan berbagai cara supaya Gyomei mau membimbingnya. 

Baca juga: Simak Penjelasan Lengkap Akhir Anime Jujutsu Kaisen Season 2
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Poster Film Siksa Kubur Tampilkan Kepingan Petunjuk Baru, Jadi Horor Religi Pertama Ala Joko Anwar

BERIKUTNYA

Waspada Potensi Deepfake, Kian Marak Jelang Pemilu 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: