Tanjiro, tokoh utama seri Demon Slayer. (Sumber gambar : Instagram Demon Slayer HC)

Antusiasme Special Screening Tinggi, Cek Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To the Swordsmith Village

26 March 2023   |   13:10 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Swordsmith Village akhirnya tiba di Indonesia, dan disambut meriah para penggemar. Film anime itu dibawa oleh Muse bersama Indonesia Comic Con dalam gelaran pemutaran spesial untuk fan, yang bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, Sabtu (25/3/2023). 

Ribuan penggemar Tanjiro, Nezuko, Zenitsu, Shinobu, Kanao, Inosuke, dan Giyu - karakter dalam anime - tampak antusias menyaksikan episode pertama dari Arc Swordsmith Village serta dua episode dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc, tepatnya di episode 10 dan episode 11. 

Baca juga: AoV Bagi Skin Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Secara Gratis, Cek Heronya!

Tidak sedikit yang melakukan cosplay saat menghadiri special screening itu, termasuk selebritas Hesti Purwadinata dan keluarganya. Hesti melakukan cosplay sebagai Nezuko Kamado. Dia tampak cantik menggunakan kostum kimono dan pita pink yang biasa digunakan adik dari Tanjiro itu.

Anaknya, Regas Borne Putra memakai kostum Tanjiro Kamado, sang tokoh utama dalam anime ini. Anak kedua Hesti, Radian Borne Putra juga cosplay sebagai Zenitsu Agatsuma, teman Tanjiro yang sangat tergila-gila dengan Nezuko. Sementara suaminya, Edo Borne bergaya menjadi Inosuke Hashibira, teman Tanjiro yang memakai topeng berkepala babi. 

Sebagaimana diketahui, penggemar serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Indonesia sangat banyak. Antusiasme itu terlihat dari ragam event Jejepangan yang kerap digelar di Tanah Air. 

Keberhasilan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba to The Swordsmith Village pun telah menggebrak 1.774 bioskop di seluruh dunia. Bahkan film sebelumnya yang bertajuk Mugen Train dinobatkan sebagai film Asia terlaris Jepang sepanjang 2020 dan menghasilkan lebih dari US$506,5 juta di box office global. 
 


Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Swordsmith Village

Film ini diketahui menggabungkan dua episode terakhir Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc dengan episode pertama Swordsmith Village. Film diurai dengan Tanjiro Kamado yang terluka, sementara adik dan rekan-rekannya tidak sadarkan diri setelah mengalahkan sepasang saudara iblis, yang termasuk ke dalam kelompok 6 iblis paling kuat. 

Tanjiro yang telah bergabung dengan Demon Slayer Corps itu membutuhkan darah salah satu iblis untuk mengembalikan adiknya, Nezuko menjadi manusia. Kabar kekalahan ini diketahui iblis peringkat tinggi lainnya. Mereka sedang menyusun langkah selanjutnya atas kekalahan blis peringkat enam atas.

Sementara itu, pertempuran yang sengit membuat pedang Tanjiro rusak. Dia lantas melakukan perjalanan ke desa pembuat pedang dan harus menjelaskan bagaimana pedangnya rusak parah kepada pandai besi, Hotari Hagenezuka.

Sementara pedangnya sedang diperbaiki, The Mist Hashira , Muichiro Tokito, terlibat dengan iblis. Mereka membutuhkan bantuan dari Tanjiro dan Demon Slayer lainnya.  

Sudah cukup buruk bahwa mereka harus melawan dua iblis peringkat atas, tetapi akankah Tanjiro dan kawan-kawannya menangani iblis lain yang dapat membelah diri menjadi empat tubuh terpisah dan beregenerasi hampir secara instan? 

Buat kamu yang penasaran dan belum sempat nonton special screening semalam, saksikan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To The Swordsmith Village di layanan streaming mulai 9 April 2023. 

Baca juga: Asyik, Anime Gintama Rilis Trailer Baru Parodikan Jujutsu Kaisen hingga Spy x Family

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

10 Makanan Penambah Stamina Saat Berpuasa, Cocok Dikonsumsi Saat Sahur

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis Deretan Anime yang Bakal Tayang di Netflix, dari PLUTO hingga Onmyoji

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: