Tanjiro adalah satu dari 31 karakter yang tersedia (Sumber gambar: demonslayer-hinokami.sega.com)

Demon Slayer: The Hinokami Chronicles Terjual 3 Juta Kopi

30 March 2023   |   14:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gim Demon Slayer: The Hinokami Chronicles berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia sampai dengan Kamis, 30 Maret 2023. Permainan tersebut tengah dalam penjualan Playstation Spring Sale. Kabar penjualan tersebut disampaikan oleh akun twitter Demon Slayer: The Hinokami Chronicles (NA/EU).

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles telah dikirimkan ke lebih dari 3 juta unit ke seluruh dunia,” demikian tertulis dalam akun Twitter tersebut.

Berdasarkan laman Playstation, permainan tersebut ditawarkan dalam dua paket, yakni standar dan deluxe. Tidak hanya itu, gamer yang akan melakukan pembelian juga bisa memperoleh potongan harga sebesar 50 persen sampai dengan tanggal yang berbeda antara paket standar dan deluxe.

Penawaran potongan harga untuk paket standar akan berakhir hari ini, 30 Maret 2023. Sementara paket deluxe berlaku sampai 13 April 2023. Dengan tarif US$29,99 setelah potongan, pemain akan memperoleh gim Demon Slayer: The Hinokami Chronicles, 1 kunci pembuka karakter, 2 avatar karakter PSN, dan tema kustom yang hanya dapat digunakan di konsol PS4.

Sementara itu, pembeli paket deluxe dengan harga US$34,99 setelah diskon akan mendapatkan 4 kunci untuk membuka karakter, 3 in-game costumes, PSN avatar set 12, slayer points mencapai 8.000, dan tema kostum untuk PS4.

Demon Slayer: The Hinokami Chronocles adalah sebuah permainan pada periode Taisho di Jepang. Tanjiro, seorang anak laki-laki baik hati yang menjual arang untuk mencari nafkah, menemukan keluarganya dibantai oleh setan.

Lebih buruk lagi, adik perempuannya Nezuko telah diubah menjadi iblis. Meski hancur oleh kenyataan suram ini, dia memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis. Dengan begitu, maka dia dapat mengubah saudara perempuannya kembali menjadi manusia dan membunuh iblis yang membantai keluarganya.

Dia bergabung dengan Korps Pembunuh Iblis untuk mengubah saudara perempuannya Nezuko kembali menjadi manusia dan membalaskan dendam. Tanjiro belajar menggunakan teknik pernapasan air dalam pertarunganya melawan ancaman iblis. Dia mendapatkan pelatihan di bawah asuhan Sakonji Urokodaki.

Secara keseluruhan, gim ini menyediakan 31 karakter. Selain Tanjiro, ada juga karakter Nezuko Kamado yang merupakan adik perempuan Tanjiro dan telah berubah menjadi iblis.

Meskipun begitu, dia tidak pernah menyerang manusia berkat sugesti hipnotis Urokodaki dan kekuatan keinginannya sendiri. Dia bergabung dengan Tanjiro dalam pertarungannya melawan iblis menggunakan kekuatan iblisnya sendiri.

Karakter lainnya adalah Zenitsu Agatsuma. Tokoh yang satu ini diceritakan bergabung dengan Korps Pembunuh Iblis bersamaan dengan Tanjiro dan Inosuke. Dia memiliki indra pendengaran yang tajam dan dapat mengidentifikasi suara yang dibuat oleh orang lain atau setan.

Ketika merasa sangat ketakutan setengah mati, dia akan tertidur dan kepribadiannya berubah menjadi pendekar pedang yang dapat mengeluarkan pernapasan petir dalam pertempuran.

Inosuke Hashibira adalah satu dari 31 karakter yang ada di dalam gim ini. Dia juga bergabung dengan Korps Pembunuh Iblis bersamaan dengan Tanjiro dan Zenitsu. Karakter yang satu ini diceritakan sangat agresif.

Dia selalu terlihat mengenakan topeng babi hutan dan menggunakan pernafasan binatangnya untuk bergegas menuju pertempuran. Sebelum memainkan gim ini, para pemain perlu memperhatikan bahwa permainan Demon Slayer: The Hinokami Chronocles mengadung unsur kekerasan, darah, dan kengerian.

Para pemain juga diberitahukan kemungkan perlu melakukan pembaruan ke perangkat lunak sistem terbaru untuk memainkannya di PS5. Meskipun begitu, beberapa fitur yang tersedia di PS4 kemungkinan tidak ada ketika dimainkan di PS5.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Yuk Cek Fakta Tentang Serial Bulk & Cha Eun Woo

BERIKUTNYA

Menyusuri Teknologi Smart TV Kekinian, Suguhkan Pengalaman Menonton Berbeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: