Ilustrasi mengenakan makeup. (Sumber foto: Pexels/PNW Production)

Ombre Lips hingga Contouring, Cek 5 Kiat Makeup Ini untuk Tingkatkan Skill Dandan

30 January 2024   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sambut tahun 2024 dengan semangat tinggi, Genhype! Pastikan keterampilan makeup-mu terus berkembang dengan pesat. Saat ini, deretan tutorial menarik bertebaran di platform media sosial, siap membantu kita mencapai level makeup yang lebih tinggi tanpa harus merogoh kocek.

Jangan berpikir bahwa rahasia kecantikan hanya milik beauty influencer, karena sejumlah brand makeup ternama juga berbagi tips and tricks eksklusif. Maybelline, misalnya, membuka pintu Maybelline Makeup Academy untuk menggali potensi terbaik dalam dirimu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Blush On Ungu dari Brand Lokal & Luar Negeri

Tak sabar untuk mencobanya? Berikut adalah lima tips makeup terkini yang bisa langsung kamu aplikasikan setiap hari: 


1. Ombre Lips

Kalau kamu suka penampilan bold, fun tapi tetap terlihat natural, maka kamu wajib pelajari trik Ombre Lips! Seperti namanya, Ombre Lips menciptakan bibir dengan efek bergradasi atau memudar, memberikan kesan makeup yang lebih lembut.

Kuncinya disini adalah untuk memilih dua warna lipstick yang saling komplemen. Misalnya dengan menggunakan lipstik dengan warna nude yang diaplikasikan ke seluruh area bibir, kemudian aplikasikan lipstik bold pink, di bagian tengah bibir.

Kemudian, jika biasanya kamu tap-tap bibir, cobalah gunakan brush pipih untuk meratakan sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih rapi.


2. Spider Lashes

Setelah beberapa dekade, Spider Lashes kembali menjadi tren dan diprediksi akan terus menjadi favorit. Spider Lashes, atau yang biasa disebut Manga Lashes, menampilkan bulu mata yang penuh dan chunky, menciptakan ilusi mata yang lebih besar.

Trik di balik Spider Lashes sangatlah sederhana, yaitu penggunaan concealer sebelum mascara. Caranya, kalian bisa menggunakan concealer multifungsi yang dapat membantu menciptakan base bulu mata yang lebih tebal dan penuh, sebelum mengaplikasikan waterproof mascara yang membuat bulu mata ekstra panjang dan tebal. Dengan hasil yang mencolok dan tak terlupakan, Spider Lashes cocok untuk mereka yang menginginkan tampilan dramatis dan berani.


3. Wet Makeup Look

Jika kamu menyukai penampilan glowy dan dewy, maka Wet Makeup Look  tepat untuk kamu! Kunci di balik penampilan ini adalah penggunaan lip gloss di mata, pipi, dan bibir. Kamu dapat menggunakan base yang ringan dan tipis seperti tinted moisturizer. Riasan kamu dapat dipercantik lagi dengan lipstik matte berwarna natural serta lip gloss efek 'basah' pada bibir.

Nah, untuk menonjolkan fitur wajah, gunakan concealer sebagai highligher pada area mata, tulang hidung dan dagu. Jangan lupa sapukan sedikit highlighter padai tulang pipi, kelopak mata dan bibir sebagai sentuhan terakhir.


4. Bobby Pin Eyeliner

Jika kamu seorang pemula atau sedang makeup dikejer waktu, langsung saja aplikasikan Bobby Pin Eyeliner. Trik makeup ini akan membantu kamu membuat eyeliner dengan mudah, hanya dengan eyeliner dan bobby pin (jepit rambut). Caranya mudah sekali, hanya dengan mengaplikasikan eyeliner ke bobby pin, lalu ditempelkan ke ujung mata, kemudian isi bagian kosongnya hingga penuh. Kamu gunakan eyeliner dengan ujung spidol lentur. Makeup hack ini tentunya akan menghemat waktu dan meningkatkan eyeliner game kamu.


5. Contouring

Perkuat struktur wajah dengan keajaiban contour. Kalian bisa memahami konsep Contour Placement, di mana terdapat tiga jenis contour. Pertama adalah Basic Type yaitu penempatan contour di bagian tengah pipi, Elongate Type yaitu contour di bawah tulang pipi dan di area dahi, dan Full Type yaitu contour di dahi, bawah alis, dan rahang. Setiap tipe ini tentunya akan memberika ilusi yang berbeda.

Kamu dapat menggunakan plaet multifungsi dengan warna pigmented dan waterproof yang dapat digunakan untuk contour tulang wajah sehingga membuat wajah lebih tirus dan simetris. Contour Placement ini akan membimbing kamu dalam menciptakan dimensi wajah yang tepat dan meningkatkan keindahan fitur-fitur di wajahmu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Tanggal Merah Libur Nasional & Cuti Bersama Februari 2024

BERIKUTNYA

Cek Bocoran Fitur iOS 18, Bakal Fokus ke Teknologi AI?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: