Ilustrasi aplikasi lip cream. (Sumber foto: Pexels/Thirdman)

Kiat Memilih Riasan Bibir untuk Penampilan Maksimal

31 January 2023   |   10:55 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Riasan bibir menjadi salah satu item wajib yang harus selalu dibawa untuk menjaga penampilan tetap fresh dan merona yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Namun, tidak semua riasan bibir cocok digunakan pada situasi yang berbeda.

Ada kalanya seseorang menggunakan riasan bibir yang ringan tetapi ada juga yang memerlukan riasan bibir dengan warna yang glamor dan tahan lama. 

Irene Ursula, Creator dari BeautyHaul, Somethinc, & Glowinc Potion mengatakan bahwa riasan bibir terdiri dari berbagai jenis dengan tiap produknya memiliki kegunaan masing-masing. Dengan memilih jenis produk yang tepat maka akan menciptakan estetika dalam tata rias wajah, sekaligus memberi ekspresi yang menarik.

Misalnya saja saat seseorang hendak beraktivitas bekerja di kantor, memenuhi undangan acara pesta, ataupun makan malam dengan orang tersayang, maka membutuhkan lip product yang memiliki daya tahan lebih lama sehingga dapat terus on point.

Baca juga: Asal Muasal & Manfaat Shea Butter, Bahan dari Afrika yang Banyak Dipakai Produk Kecantikan

 “Untuk itu, maka produk lip cream bisa menjadi pilihan karena dapat memberikan efek matte yang bisa memberikan kesan glamor dan elegan,” ucapnya.

Sementara itu, bagi yang tidak ingin penampilannya terlalu cetar tetapi juga ingin terlihat segar dan tidak pucat maka produk lip watergloss bisa menjadi pilihan.   Menurut Irene, pemakaian lip gloss ini cocok untuk digunakan saat tengah berlibur karena memberikan efek yang cukup ringan serta memberikan kesan glossy dan sexy tetapi tidak membuat bibir terlihat tebal atau terasa lengket.

Jika ingin memberikan kesan bibir yang lebih natural dan tidak pucat saat sedang berkumpul bersama keluarga atau teman-teman di akhir pekan, maka produk lip tint bisa menjadi pilihan karena dapat membuat tampilan lebih segar dan natural sekaligus menjaga bibir tetap bernutrisi.

Tak sedikit produk lip tint yang dilengkapi dengan kandungan alami seperti avocado oil, hyaluronic acid, vitamin F, serta omega 3,6, dan 9 yang menutrisi bibir tetap lembab.

Bagi yang ingin menghadirkan karakteristik makeup douyin dengan ciri khas bibir yang blur, tidak terlihat garis, sekaligus berkilau dan juicy maka dapat mengombinasikan penggunaan lip matte dan lip tint.

“Kamu bisa menggunakan lip matte sebagai base, lalu kombinasikan dengan lip tint di bagian tengah bibirmu yang membuat garis bibir mulus serta terlihat juicy plumpy merekah,” ucapnya.

Marketing Director Barenbliss Indonesia Fivyola Hendra mengatakan untuk mengaplikasikan tampilan bibir ombre, bisa memilih warna-warna dasar yang memiliki sentuhan warna soft seperti soft pinkish nude, mild peachy pink, atau medium pinkish brown. Sementara itu, untuk lapisan dalam ombre yang bisa digunakan untuk sehari-hari, bisa memilih warna-warna bold seperti warna pinkish natural, orangish red, atau rosy brown.

Perlu diingat, penggunaan lip matte ini juga harus lebih diperhatikan terutama untuk mereka yang memiliki bibir kering. Sebab, ketika bibir kering maka akan membuat kerutan bibir menjadi lebih terlihat jelas sehingga membuat penampilan justru menjadi kurang menarik dan tidak nyaman digunakan.

Karena itulah, sebelum mengaplikasikan lip cream, bisa menggunakan lip balm sehingga membuat bibir menjadi lebih lembab dan dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, bisa memilih produk yang dilengkapi kandungan formula alami yang dapat menutrisi, melembabkan dan melindungi bibir.
 
Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

KitKat & Aerostreet Kolaborasi Luncurkan Sepatu Edisi Spesial Valentine

BERIKUTNYA

Intip Tren Modest Fashion 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: