Temukan warna lipstik yang sesuai skin tone agar tidak terlihat tua ( Sumber gambar: Marek Tsudzinsky/ Unsplash)

Ingin Tampil Flawless? Berikut Rekomendasi Warna Lipstik Sesuai Skin Tone

28 September 2023   |   14:44 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Terilihat cantik merupakan hal yang selalu didambakan oleh banyak kaum perempuan, sehingga menuntur mereka selalu memperhatikan setiap penampilannya. Selain itu, memiliki penampilan yang sempurna dengan paduan makeup diyakini dapat menciptakan rasa percaya diri dalam setiap event.

Beberapa orang pun tak segan mengeluarkan biaya sangat banyak demi mendapatkan penampilan yang diinginkan, misalnya melakukan perawatan dan membeli berbagai produk makeup yang berkualitas premium. Namun, yang sering menjadi masalah dalam memilih produk kecantikan adalah kesulitan dalam memilih warna makeup yang sesuai dengan warna kulit.

Kesesuaian skin tone dan warna makeup yang digunakan, dapat membuat penampilan lebih memukau dibandingkan dengan orang lain. Oleh sebab itu, ketidaksesuaian  skin tone dan warna makeup bisa saja membuat hasilnya malah terlihat lebih tua.

Salah satu produk kosmetik yang selalu diperhatikan kesesuaian warnanya dengan warna kulit adalah penggunaan pewarna bibir. Untuk menunjang penampilannya, perempuan menggunakan berbagai produk pewarna bibir, misalnya menggunakan lip liner, lip crayon, lip gloss, lip balm, lip tint, lip cream, dan juga lipstik. Salah satu hal yang harus kalian perhatikan sebelum membeli pewarna bibir adalah kesesuaian antara warna produk dan skin tone.

Noviliana, seorang Color Expert pada salah satu produk kecantikan memberikan beberapa rekomendasi warna lipstik dan  lip cream yang cocok berdasarkan jenis kulit.
 

Kulit putih

Bagi kalian yang memiliki kulit putih atau cool, dapat menggunakan lipstik atau lip cream berwarna cerah seperti pink dan orange. Penggunaan warna ini akan memberi kesan pada skin tone kita terlihat lebih cerah dan segar.

“Untuk undertone yang cool itu bisa pakai warna pink atau yang warna orange. Dengan warna itu, skin tone kita bisa kelihatan lebih cerah,” jelas Novi kepada Hypeabis.id.

 

Ilustrasi aplikasi lip cream. (Sumber foto: Pexels/Thirdman)

Ilustrasi aplikasi lip cream. (Sumber foto: Pexels/Thirdman)
 

Kulit Sawo Matang

Genhype yang memiliki skin tone sawo matang akan memberikan kesan lebih fresh ketika menggunakan lipstik atau lip cream berwarna orange, orange kecoklatan, dan juga merah maron. “Kalau untuk kulit sawo matang  biasanya kita rekomendasi warna-warna yang orange agak kecokelatan sama warna merah yang sedikit maron.”
 

Kuning Langsat

Warna kuning langsat merupakan jenis skin tone yang lebih mudah untuk menentukan warna produk yang akan digunakan. Bagi yang memiliki warna kulit kuning langsat, kalian dapat menggunakan lipstik atau lip cream berwarna pink, peach atau paduan warna merah muda dan orange, dan juga warna cokelat.

“Nah kalau untuk warna kuning langsat ini kita biasanya masuk ke undertone yang netral. Undertone ini biasanya beberapa warna lipstiknya juga akan lebih mudah seperti pink dan peach, coklat pun juga bisa, tapi jangan coklat yang terlalu gelap,” jelas Novi.
 

Kulit Cokelat

Beberapa daerah di bagian Timur Indonesia biasanya didominasi oleh masyarakat yang memiliki skin tone berwarna cokelat atau tan. Orang-orang dengan skin tone ini dapat menggunakan lip cream atau lipstik berwarna merah dengan sentuhan warna orange hingga warna merah lebih sedikit terang.

Baca juga: Kiat Memilih Riasan Bibir untuk Penampilan Maksimal
Itulah beberapa rekomendasi warna lipstik atau lip cream yang dapat kalian gunakan berdasarkan warna kulit. Pencocokan warna produk dan skin tone berfungsi agar hasil makeup lebih flawless dan tidak terlihat tua.
 
 Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Cerita Perjalanan Karier Yogie Nandes, Jebolan KDI yang Mantap Transisi dari Dangdut ke Pop

BERIKUTNYA

Desain Unik Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition Jadi Incaran Kolektor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: