ilustrasi pertunjukan orkestra (Sumber gambar: pexels/ AfroRomanzo)

Tiket Konser An Anime Symphony: Overdrive Ludes pada Hari Pertama

29 January 2024   |   12:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat menunjukkan minat yang tinggi terhadap konser anime An Anime Symphony: Overdrive yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Februari 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiket yang disediakan oleh penyelenggara ludes terjual pada hari pertama. 

Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra, mengatakan bahwa penjualan tiket tersebut membuktikan musik anime yang dikemas dalam bentuk klasik memiliki daya tarik yang kuat bagi masyarakat Indonesia.

"Hal itu menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan berbagai macam konser-konser musik lainnya yang inovatif dan berkualitas. Untuk kali ini, kami sebut sebagai konser An Anime Symphony: Overdrive,” ujarnya. 

Baca juga: Misi TRUST Orchestra Membumikan Orkestra di Tanah Air

Dia menuturkan, konser itu dapat memberikan pengalaman yang penuh energi untuk para penontonnya. Jakarta Concert Orchestra menyelenggarakan konser ini di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran untuk mengakomodir animo penonton yang kian besar. Gedung ini memiliki kapasitas hingga 4.900 orang.

Konser An Anime Symphony: Overdrive juga akan memiliki durasi yang lebih panjang jika dibandingkan dengan An Anime Symphony yang terselenggara pada Desember 2023 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dengan begitu, penonton dapat menikmati lebih banyak lagu dari berbagai soundtrack film dan series anime ikonik. Pada konser kedua ini, JCO akan membawakan lebih banyak lagu dari berbagai film dan seri anime ikonik seperti dari karya Studio Ghibli, Sailor Moon, One Piece, Detective Conan, Doraemon, dan lainnya.

JCO juga akan menghadirkan penyanyi-penyanyi dari berbagai generasi, seperti Birgitta Sisca, Farman Purnama, Stefani Yang dan juga Batavia Madrigal Singer (BMS), dan The Resonanz Children Choir (TRCC) yang masih merupakan bagian dari The Resonanz Music.

Dalam pertunjukan pada Februari 2024 nanti, JCO juga akan menyelenggarakan konser An Anime Symphony: Overdrive menjadi 2 kali penampilan, yakni pada pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Setiap pertunjukan memiliki kapasitas 2.450 penonton.

Tiket konser An Anime Symphony: Overdrive terdiri dari kategori Diamond, VVIP, VIP, dan Regular dari 1 sampai 4. Penjualan tiket dimulai pada Kamis, 25 Januari 2024.

Avip menambahkan bahwa JCO berharap kehadiran konser An Anime Symphony: Overdrive dapat menjadi sarana bagi para penggemar musik klasik dan anime untuk menikmati musik orkestra dalam balutan lagu-lagu anime yang ikonik.

“Kami juga berharap kehadiran konser ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan musik klasik kepada generasi muda dengan berbagai cara yang kreatif dan relevan dengan anak-anak muda sekarang,” ujarnya.

Untuk diketahui, JCO menyelenggarakan konser perdana An Anime Symphony pada 9 Desember 2023 di Gedung Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pertunjukan itu merupakan penutup rangkaian konser pada 2023.

Dalam pertunjukan itu, JCO bekerja sama dengan Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children’s Choir, Farman Purnama, Pepita Salim, dan Stefani Yang. Mereka membawakan karya dari animasi terkenal asal Jepang, seperti Studio Ghibli, One Piece, Attack on Titan. 

Baca juga: Konser The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar Mengubah Stereotip Orkestra yang Ngebosenin

Kemudian, mereka juga memainkan karya dari Makoto Shinkai, yaitu Kimi no Na Wa dan Suzume. Selain itu, ada juga anime klasik seperti Sailor Moon, Detective Conan, Doraemon, dan Naruto Shippuden.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jadwal Piala Asia 29 Januari 2024: Qatar Jamu Palestina, Iran Kontra Yordania

BERIKUTNYA

Resensi Buku Kakek dalam Kucing-kucing Takamoto, Sekelumit Kisah Berlatar Jepang yang Asyik Diikuti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: