Piala Asia 2023 memasuki babak 16 besar (Sumber gambar: pexels/ pixabay)

Jadwal Piala Asia 29 Januari 2024: Qatar Jamu Palestina, Iran Kontra Yordania

29 January 2024   |   11:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar memasuki hari kedua. Setelah pertemuan antara Indonesia melawan Australia dan Tajikistan melawan Uni Emirat Arab (UEA), dua pertandingan 16 besar lainnya akan disajikan pada hari ini, Senin, 29 Januari 2024.

Pertandingan pertama babak 16 besar pada Senin, 29 Januari 2024, akan berlangsung antara Irak melawan Yordania. Kedua negara akan berusaha memenangkan pertandingan untuk melaju ke babak 8 besar. Pertemuan antara Irak dan Yordania akan terjadi di Stadion International Khalifa pada pukul 18.30 WIB. 

Baca juga: Rangkuman Laga Indonesia vs Australia, Tampil Prima Meski Telan Kekalahan

Masih dalam hari yang sama, ajang Piala Asia 2023 di Qatar juga akan menyajikan pertemuan antara tuan rumah Qatar melawan Palestina. Pertemuan keduanya akan terjadi di Stadion Al Bayt pada pukul 23.00 WIB.

Qatar dan Palestina juga akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak 8 besar.

Irak vs Yordania
Pertandingan Irak melawan Yordania akan menjadi pertandingan yang seru. Namun, catatan kualifikasi grup menunjukkan bahwa Irak lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Yordania.

Tim nasional Irak yang memiliki julukan Singa Mesopotamia memiliki catatan kemenangan sempurna di pertandingan penyisihan Grup D. Mereka berhasil mengalahkan Jepang, Indonesia, dan Vietnam, sehingga menjadi juara grup.

Sementara Yordania lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik dari Grup E dengan mengantongi 4 poin. Tim ini berhasil menang satu kali, kalah satu kali, dan imbang satu kali.

Berbeda dengan Irak yang cenderung konsisten, Yordania tercatat memiliki penampilan yang kurang menjanjikan. Mereka berhasil menaklukan tim nasional Malaysia dalam pertandingan pertama babak penyisihan grup dengan skor 4 – 0.

Setelah itu, tim berjuluk The Chivalrous Ones itu mencatat hasil imbang ketika bertemu dengan Korea Selatan. Setelah itu, Yordania kandas 1 – 0 saat berhadapan dengan tim nasional Bahrain dalam laga terakhir babak penyisihan grup.

Dari sisi peringkat FIFA, Irak juga tercatat lebih unggul dengan menempati posisi 63. Sementara itu, Yordania berada di urutan ke-87.

Qatar vs Palestina
Dalam pertandingan babak 16 besar antara Qatar vs Palestina, tuan rumah memiliki ambisi yang sangat besar untuk menjadi juara. Jadi, tim nasional Qatar akan berusaha sangat keras untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak 8 besar.

Sepanjang babak penyisihan grup, Qatar berhasil menunjukkan tajinya dengan meraih poin sempurna dan mengalahkan lawannya, yakni Tajikistan, China, dan Lebanon. Dengan begitu, tim berjuluk The Maroons itu pun menjadi juara grup.

Sementara itu, tim nasional Palestina berhasil lolos ke babak 16 besar setelah meraih status sebagai salah satu peringkat tiga terbaik di ajang Piala Asia 2023. Di babak penyisihan Grup C, Palestina menang satu kali, kalah satu kali, dan seri satu kali, sehingga memiliki poin 4. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Goodle Doodle Mengenang Aminah Cendrakasih, Aktris Senior Pemeran Mak Nyak di Film Si Doel

BERIKUTNYA

Tiket Konser An Anime Symphony: Overdrive Ludes pada Hari Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: