The Legends 9: Adventures From Disney - Pixar (Sumber Foto: Arief Hermawan P)

Konser The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar Mengubah Stereotip Orkestra yang Ngebosenin

06 November 2023   |   07:23 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Konser The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar sukses dibawakan TRUST Orchestra pada 4 dan 5 November 2023 di Ciputra Artpreneur. Acara dimulai pukul 07.00 WIB, berlangsung selama dua jam. Pertunjukan dipimpin oleh konduktor Nathania Karina, membawakan sejumlah soundtrack Disney Pixar.

The Legend 9 merupakan lanjutan dari The Legend 8: Symphonic Tales from Ghibli & Dreamworks dan konser reply mereka yang digelar pada Mei dan September 2023. Kalau sebelumnya The Legend 8 menampilkan lagu-lagu dari animasi Ghibli, kali ini diperdengarkan soundtrack dari animasi Disney Pixar seperti Aladdin, UP, The Little Mermaid, Toy Story, dan The Lion King.

Baca juga: TRUST Orchestra Sukses Hadirkan Konser Megah The Legends 9: Adventures from Disney-Pixar

Pertunjukan dibagi menjadi dua sesi, bagian pertama menampilkan lagu-lagu bertemakan petualangan dan bagian kedua adalah keluarga. Instrumen violin, cello, harpa, dan lainnya berpadu dengan vokal merdu dari sejumlah bintang tamu. Di antaranya ada Demien Jonathans, Andrea Pramesti Putri, Dorothy Averina, Gabriella Jessica, Qonita Feria, Gilang Samsoe, dan Pijar Adirandal.

Pada gelaran hari pertama pertunjukan The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar, Nathania Karina tampil mengenakan jubah penyihir merah bertabur payet berkilauan. Sang konduktor menyapa penonton yang hadir memenuhi venue Ciputra Artpreneur.

"Orchestra music, selama ini stereotype-nya membosankan dan hanya musik untuk kalangan tertentu saja, tapi kita tahu itu salah, musik orkestra untuk semua orang," ujar Nathania Karina.

Antusiasme para penggemar orkestra di Indonesia sepertinya kian hari makin meningkat. Diketahui lebih dari 4.000 tiket pertunjukan The Legends 9 dari TRUST Orchestra habis terjual dalam waktu singkat. Adapun harga tiketnya tersedia dalam empat kategori, yakni Olaf Rp1.125.000 (termasuk merchandise eksklusif), Dug Rp600.000, Forky: Rp400.000, dan Heihei: Rp250.000.

"TRUST Orchestra senang sekali bisa berada disini, menghadirkan musik-musik orkestra yang dulu mungkin susah sekali diaksesnya, tapi well kita punya 4.300 audiens, kita beruntung banget," lanjutnya.

Pertunjukan sesi pertama menampilkan lagu-lagu bertema petualangan, mulai dari Arabian Nights soundtrack Aladdin yang dibawakan oleh Damien Jonathans, dan Speechless oleh Andrea Pramesti Putri dari animasi yang sama. Selanjutnya masuk ke sesi pembukaan oleh MC untuk menyapa penonton yang hadir.

Nathania Karina pun tampak berganti kostum seperti karakter Maleficent yang ikonik dalam animasi Sleeping Beauty. TRUST Orchestra menampilkan lagu selanjutnya, yakni Go The Distance dari animasi Hercules oleh Gilang Samsoe.

Penampilan selanjutnya soundtrack dari animasi Moana yakni You're Welcome dan How Far I'll Go yang dinyanyilan oleh Dorothy Averina. Dilanjutkan dengan medley dari animasi UP, kali ini tanpa diiringi vokal. Para penonton bisa mendengar jernihnya masing-masing bunyi instrumen dari TRUST Orchestra.

Selain mendengarkan lantunan musik yang merdu, penonton juga dihibur oleh kontes cosplay karakter animasi Disney Pixar. Penonton yang mengenakan kostum terbaik mendapatkan hadiah dari spesial.

Sejumlah karakter yang terlihat mulai dari Russel dan Mr Fredricksen dari animasi UP, Miguel dari Coco, para princess seperti Snow White, Cinderella, Belle, serta Anna dan Elsa dari Frozen, serta Alfredo Linguini dan Remy dari Ratatouille. Akhirnya ditentukan pemenangnya berdasarkan tepuk tangan terbanyak, yakni Miguel dari Coco keluar sebagai juara.

Pertunjukan musik pun dilanjutkan dengan lagu Le Festin dari Ratatouille yang dibawakan oleh Qonita Feria. Selanjutnya lagu Someday dari animasi The Hunchback of Notre Dame oleh Gilang samsoe, serta You're Welcome dan Part Of Your World dari Little Mermaid oleh Dorothy Averina.

Pertunjukan The Legends 9 pun memasuki babak dua, ditandai dengan lagu-lagu soundtrack bertemakan keluarga. Dibuka dengan medley Encanto paling ikonik bejudul You dont Talk About Bruno yang diperdengarkan tanpa vokal. Selanjutnya Un Poco Loco dari animasi Coco yang dinyanyikan oleh Pijar Adirandal, lalu You've Got a Friend in Me dari Toy Story oleh Damien Jonathans. 

Panggung megah The Legends 9 pun diakhiri dengan lagu You'll Be My Heart soundrack Tarzan dan medley The Lion King yang dipersembahkan Nathania Karina, THRUST Orchestra, serta para bintang tamu untuk penonton yang hadir. Konser The Legends 9: Adventures From Disney-Pixar pun ditutup dengan sempurna dan berkesan.

Baca juga: Melihat Serunya Persiapan TRUST Orchestra Sebelum Konser The Legends 9: Adventures From Disney-Pixar

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jumlah Penumpang KCIC Cetak Rekor Tertinggi, Tiket Ludes Terjual Lebih dari 200.000

BERIKUTNYA

Ponco vs Jaket Hujan, Mana yang Lebih Baik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: