Palworld berhasil terjual 7 juta kopi (Sumber gambar: tangkapan layar laman Pocket Pair)

Game Palworld Laris 7 Juta Kopi dalam 5 Hari, Developer Perbaiki Bug

24 January 2024   |   20:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Minat penggemar game Palworld terlihat sangat tinggi. Tercatat, permainan tersebut berhasil terjual lebih dari 7 juta kopi hanya dalam 5 hari sejak gim diluncurkan pada 19 Januari 2024. Tingginya minat terhadap game itupun diikuti dengan temuan sejumlah masalah/bug dalam permainan. 

Adapun kabar penjualan Palworld itu disampaikan akun X (Twitter) @Palworld_EN. “Terima kasih banyak. Kami terus bekerja keras mengatasi masalah dan bug yang dialami beberapa pengguna. Terima kasih atas dukunganmu,” tulis akun tersebut.

Pencapaian yang didapat oleh gim itu menunjukkan bahwa rata-rata penjualan Palworld sebanyak 1,4 juta kopi setiap harinya. 

Baca juga: Game Horor Survival Until Dawn Bakal Diadaptasi Jadi Film

Pencapaian itu tidak luput dari daya tarik dari permainan dan karakter dalam game tersebut. Mengutip laman Pocket Pair, Palworld adalah permainan yang menuntut para pemainnya untuk mengumpulkan monster seperti dalam cerita Pokemon yang disebut dengan Pal. Gim ini menyediakan lebih dari 100 karakter yang memiliki keterampilan beragam dan dapat meningkatkan petualangan pemain.

Tidak hanya itu, para pemain juga akan bertemu dengan bos tangguh sepanjang perjalanan guna memberikan tantangan–termasuk bagi para penjinak Pal paling berpengalaman. Bos Pal ini juga dapat ditangkap dan menjadi koleksi.

Permainan ini juga mengintegrasikan elemen pertempuran, penangkapan monster, pelatihan, dan pembangunan markas. Pemain dapat menggunakan bermacam senjata, yakni mulai dari busur dan tombak klasik hingga senapan serbu modern dan peluncur roket.

Kemudian, proses menangkap Pal juga melibatkan pelemparan bola secara strategis dengan kemungkinan sukses lebih tinggi ketika target dilemahkan terlebih dahulu. Karakter yang berhasil ditangkap akan menjadi sekutu kuat untuk menghadapi pertempuran. Masing-masing memiliki atribut dan keterampilan berbeda, bahkan di antara mereka yang bertipe sama.

Terkait dengan markas, gamers dapat menikmati pengalaman membangunnya bersama dengan karakter yang menjadi teman. Pemain dapat memerintahkan monster yang ditangkap untuk menjalankan berbagai tugas, mengotomatiskan pengumpulan item, produksi, bertani, dan sebagainya.

Gim ini juga merupakan permainan yang dapat dijalankan bersamaan oleh banyak orang, dan dapat bekerja sama dengan pemain lainnya. Di sisi lain, antara pemain satu dengan pemain lainnya dapat saling menyerang, mencuri karakter monster, dan mengambil item yang dimiliki pemain lainnya.

Kemudian, player dalam Palworld juga dapat terlibat dalam pertarungan monster dan mengadunya dalam sebuah kompetisi. Gim ini terbuka untuk pemain di seluruh dunia dengan jumlah player hingga 32. “Kami telah menghabiskan 3 tahun membuat gim impian ini. Kami berharap semua orang menikmatinya,” tulis akun X Palworld.

Salah satu pengguna X (Twitter) menyebutkan bahwa permainan ini telah membuat steam mengalami crash. Tidak hanya itu, pengguna lainnya menyebutkan bahwa kerap memainkannya beberapa menit sebelum bekerja.

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

Adapun penjualan Palworld yang sangat tinggi itu telah melebihi ekspektasi. Kondisi itu menyebabkan timbulnya masalah, salah satunya mengalami lagging alias lemot. Kondisi tersebut membuat pengembang memprioritaskan perbaikan masalah terlebih dahulu, sebelum menambahkan fitur-fitur terbaru dalam gim.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gaun dan Mantel Klasik Gaya Quiet-Luxury dari Koleksi Dior Couture Spring-Summer 2024

BERIKUTNYA

5 Fitur AI di Galaxy S24 Series Ini Bikin Liburan Makin Seru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: