Ratu Adil mulai tayang secara resmi pada 19 Februari 2024 di platform over the top (OTT) Vidio. (sumber gambar Vidio)

Bintangi Serial Anyar, Dian Sastro Ungkap Pendalaman Perankan Karakter Ratu Adil

26 January 2024   |   10:14 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Daya kreatif artis tersohor Dian Sastro memang enggak ada matinya. Sebab, setelah mantan model itu membintangi serial Gadis Kretek, kini dia siap kembali beraksi di jagat sinema. Terbaru, sineas yang populer lewat film AADC itu akan kembali beraksi lewat serial Ratu Adil.

Diproduksi oleh Vidio dan Frontier Pictures, serial ini akan mengusung tema drama kriminal yang melibatkan sineas terkenal. Beberapa di antaranya seperti Timo Tjahjanto, Wicky V. Olindo, Tommy Dewo, Ginanti Rona, dan Upi yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam industri film lokal.

Serial Ratu Adil akan berkisah tentang kehidupan seorang perempuan bernama Lasja (Diperankan oleh Dian Sastro) yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat. Lasja adalah seorang ibu rumah tangga  menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi  menjaga keluarganya.  

Baca juga: 7 Film & Serial yang Tayang di Disney+ Hotstar Februari 2024

Adapun, ide cerita Ratu Adil berasal dari kisah nyata dalam realitas hidup, yang naskahnya ditulis oleh Upi. Dian sastro mengatakan, karakter Lasja sangat berbeda dengan tokoh-tokoh protagonis yang selama ini dia perankan, baik karakter Cinta (AADC) hingga Jeng Yah (Gadis Kretek).

Aktris berumur 41 tahun itu mengungkap, dalam serial terbarunya dia akan berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action. Namun, dia juga harus melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak untuk kemudian menjalankan bisnis.

"Salah satu keunikannya adalah saya harus mengurus bisnis keluarga, bahkan bisnis yang ‘gelap.’ Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil," kata Dian Sastro.
 

Sementara itu, Timo Tjahjanto selaku produser dan Founder Frontier Pictures mengaku sangat antusias dalam menggarap series ini bersama Dian Sastrowardoyo. Dia pun mengaku Dia Sastro adalah sosok yang tepat untuk memerankan karakter Lasja.

Sebagai sineas yang sudah bekerja sama, seperti dalam film The Night Comes For Us (TNCFU), Timo merasa Dian adalah adalah pilihan yang tepat untuk peran tersebut. Terlebih Dian Sastro menurutnya adalah sosok perempuan yang sangat cocok berlaga dalam serial atau film action.

“Premis Ratu Adil ini menarik. Apalagi diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang kualitas aktingnya tidak perlu kita ragukan. Lasja adalah Dian," katanya.

Lebih lanjut, Timo menjelaskan bahwa series ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmaker yang sudah berpengalaman dengan dengan karya-karyanya yang berkualitas. Oleh karena itu, dia lebih memilih untuk bekerja di balik layar, dan mempercayakan penyutradaraan pada Tommy Dewo dan Ginanti Rona.

Senada, Tommy Dewo, selaku sutradara juga mengatakan bahwa Ratu Adil akan memiliki cerita yang sangat luas dan intrik yang tidak diduga. berbagai konflik tersebut nantinya bahkan akan ditampilkan lewat dinamika kehidupan sebuah keluarga yang mungkin relevan dengan kehidupan sehari-hari pasangan muda.

“Selayaknya seorang ibu yang menyayangi keluarganya, Lasja (Dian Sastro) rela melakukan apapun untuk melindungi keluarganya. Bahkan, apabila itu mengharuskan ia untuk mengangkat senjata dan bela diri. Kalian akan melihat sosok Dian Sastro yang berbeda dengan yang kalian lihat selama ini.” Ucap Tommy.

Sebagai tambahan informasi Ratu Adil First Look sudah resmi diluncurkan di Platform Vidio pada 19 Januari 2024. Adapun serial yang terdiri dari 8 episode ini akan mulai tayang secara resmi pada 19 Februari 2024 di platform over the top (OTT) Vidio.

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang di Netflix Februari 2024, Ada Avatar The Last Airbender

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cast Film Pasar Setan Ungkap Cerita Pendalaman Karakter, Ada yang Cium Wewangian Khusus

BERIKUTNYA

Seleksi CPNS Mulai Dibuka Maret 2024, Catat Dokumen Persyaratan & Tata Cara Daftarnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: