Paket baterai MagSafe untuk iPhone 12 (dok: Apple)

Apple Rilis Baterai Tambahan Khusus untuk iPhone 12, Seperti Apa Ya?

14 July 2021   |   09:44 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Tahukah kalian jika Apple telah meluncurkan paket baterai tambahan untuk jajaran iPhone 12? Paket baterai yang dimaksud punya fungsi mirip seperti powerbank, memasok daya tambahan ketika baterai yang tertanam di dalam ponsel kehabisan daya.

Melansir The Verge pada Rabu (14/7/2021), paket baterai tambahan untuk iPhone 12 adalah paket baterai MagSafe yang penggunaannya cukup ditempelkan ke bagian belakang ponsel. Alih-alih membutuhkan kabel untuk menyalurkan daya seperti powerbank pada umumnya.

Paket baterai MagSafe bekerja menggunakan magnet, sama seperti adaptor pengisi daya Qi. 
Tampak belakang paket baterai MagSafe untuk iPhone 12 (dok: Apple)


.
Paket baterai MagSafe dijual dengan harga US$99 untuk satu unitnya. Tak dijelaskan oleh Apple berapa daya yang tersimpan di dalam paket baterai tersebut. 

Namun yang jelas, paket baterai MagSafe tidak mendukung pengisian daya cepat. Maksimal daya yang dapat disalurkan tak lebih dari 5W atau sama dengan kemampuan adaptor pengisi daya standar Apple.

Selain itu, perlu dicatat bahwa paket baterai MagSafe hanya mendukung perangkat yang sudah diperbarui sistem operasinya ke iOS 14.7.

Saat ini, pemesanan awal paket baterai MagSafe sudah dibuka dan pengiriman ke masing-masing pemesan akan dilakukan pada 22 Juli 2021 mendatang.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dari paket baterai itu di Tanah Air, terutama di gerai resmi Apple, baik iBox maupun Digimap.

Editor: Fajar Sidik

 
SEBELUMNYA

7 Destinasi Wisata Sepeda Terkenal di Dunia yang Wajib Dicoba

BERIKUTNYA

Mulai Bulan Depan Tweet Kalian Tidak Bisa Dibalas Sembarang Orang Lho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: