Para pemain film Laura. (Sumber gambar: MD Pictures)

Disutradarai Hanung Bramantyo, MD Pictures Umumkan Jajaran Pemain Film Laura

26 January 2024   |   14:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah hidup mendiang selebgram Laura Anna diangkat menjadi film layar lebar. MD Pictures selaku rumah produksi baru saja mengumumkan jajaran pemain film Laura yang akan segera memasuki proses syuting. Seperti judulnya, film Laura akan mengajak penonton untuk menyusuri perjalanan hidup sang selebgram.

Film Laura disebut akan menceritakan kejadian-kejadian penting dalam hidup Laura Anna. Mulai dari hubungannya dengan mantan kekasih, kecelakaan yang menimpannya, sampai perjuangannya demi sembuh dan mendapatkan keadilan. Semua itu akan disajikan dengan bumbu-bumbu drama khas sebuah film.

Sutradara yang dipercaya untuk menggarap film Laura adalah Hanung Bramantyo. Sebagai sutradara, Hanung memang dikenal cukup produktif menggarap film. Ragam genre film juga telah disutradarai pria kelahiran Yogyakarta itu, mulai dari drama, komedi, biografi, sejarah, hingga horor.

Laura menambah daftar film anyar yang tengah dikerjakan Hanung. Selain Laura, sutradara berusia 48 tahun itu juga diketahui tengah menggarap sejumlah proyek sinema lain yakni Ipar adalah Maut, Rahasia Rasa, Cinta tak Pernah Tepat Waktu, Beautiful Pain, Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, dan Descendants of the Sun.

Baca juga:   7 Fakta Menarik Women from Rote Island, Film Terbaik FFI 2023 Tayang 24 Februari 2024 di Bioskop
 


Semantara itu, dari jajaran pemain, Amanda Rawles dipercaya untuk memerankan karakter utama yakni Laura Anna. Sebelumnya, perempuan berdarah Indonesia-Australia itu telah membintangi sejumlah film dan serial diantaranya Virgin Mom (2022), Ranah 3 Warna (2022), A World Without (2021), Bebas (2019), Jailangkung (2017), dan ILY from 38.000 Ft (2016).

Amanda akan beradu akting dengan Kevin Ardilova yang berperan sebagai Jojo alias mantan kekasih Laura Anna. Laura menjadi film pertama yang dibintangi Kevin, setelah dirinya membintangi film Autobiography (2023). Berkat film tersebut, aktor berusia 24 tahun itu masuk ke dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2022, termasuk memenangkan Aktor Utama Pilihan di Festival Film Tempo 2022.

Sejak memulai karier seni perannya pada 2017, sejumlah film telah dibintangi Kevin, diantaranya Before I Met You (2022), Yuni (2021), Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021), Tersanjung the Movie (2021), Guru-guru Gokil (2020), Habibie & Ainun 3 (2019), Gundala (2019), dan Dear Nathan (2017).

Selain Amanda Rawles dan Kevin Ardilova, film Laura juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat termasuk dari kalangan selebgram. Berikut adalah daftar lengkap pemainnya.
  • Amanda Rawles sebagai Laura
  • Kevin Ardilova sebagai Jojo
  • Carissa Perusset sebagai Irene
  • Fadia Alaydrus sebagai Riko
  • Jinan Safaa sebagai Amy
  • Kaneishia Yusuf sebagai Shasa
  • Fachrul Hadid sebagai Sony
  • Rafly Altama sebagai Rafly
  • Fauzan sebagai Janos
  • Harpamanda Niloufer F Bahalwan sebagai Petra
  • Maya Hasan sebagai Mama Laura
  • Seroja Hafiedz sebagai Mama Jojo
  • Willem Bevers sebagai Papa Laura
  • Pascal Azhar sebagai Papa Jojo
 


Laura Anna atau yang lahir dengan nama asli Jennifer Diana adalah selebriti internet kelahiran Budapest, Hongaria, pada 20 September 2000. Namanya mulai dikenal publik lantaran dirinya akrab dengan sejumlah figur publik Tanah Air, sebut saja Keanu Angelo, Lula Lahfah, Awkarin, dan Erika Carlina.

Pada 2019 lalu, Laura mengalami kecelakaan bersama kekasihnya saat itu bernama Gaga Muhammad. Kejadian tersebut menyebabkan Laura menderita Cervical Vertebrae Dislocation atau dislokasi tulang leher, yang menyebabkan dia mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan. Sementara itu, Gaga yang mengemudi mobil hanya mengalami cedera ringan.

Kisahnya pun kian menjadi sorotan setelah dia diketahui berseteru dengan Gaga. Kekasihnya itu dianggap tidak bertanggung jawab terhadap kesembuhan Laura, termasuk dituding telah menggunakan ATM Laura. Hal itu pun membuat Laura menuntut Gaga ke meja hijau pada 2 Desember 2021, tepat 13 hari sebelum dia meninggal. Laura meninggal pada 15 Desember 2021.

Sebelum meninggal, Laura juga sempat tampil di sejumlah konten podcast bersama sejumlah artis seperti Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani, hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Di setiap kesempatan itu, Laura membagikan kronologi kecelakaan yang dialaminya bersama Gaga sekaligus membeberkan sikap kekasihnya yang dinilai tidak bertanggung jawab itu.

Dia juga kerap membagikan kisah hidupnya di akun Instagram pribadinya, sekaligus berpesan kepada para pengikutnya di media sosial agar bisa belajar jadi kejadian yang menimpanya. Karena kejadian tersebut, tak sedikit warganet yang bersimpati kepada Laura, dan memberikan dukungan kepada selebgram itu untuk mendapatkan keadilan. Adapun, film Laura dikabarkan bakal tayang pada tahun 2024.

Baca juga: MD Pictures Rilis Trailer Film Munkar, Tayang di Bioskop 7 Februari 2024

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Gim AAA Death Stranding Hadir di iPhone 15 Pro, Cek Tanggal Pre-order & Harganya

BERIKUTNYA

Vivo Y100 5G Meluncur Bawa Pesona Flora Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: