Karakter Badarawuhi dalam film Badarawuhi di Desa Penari (Sumber Foto: Instagram/@owliasarah)

Badarawuhi Di Desa Penari Akan Tayang di Amerika Serikat & Negara Lainnya

14 March 2024   |   20:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MD Pictures menjalin kerjasama dengan perusahaan Lionsgate untuk mendistribusikan secara eksklusif film prekuel KKN di Desa Penari, yakni Badarawuhi Di Desa Penari. Lionsgate akan menyelenggarakan gala premier pada 4 April 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berdasarkan rilis yang diterima Hypeabis.id, Manoj Punjabi, CEO dan Founder dari MD Pictures, mengatakan bahwa kolaborasi yang terjadi merupakan sebuah lompatan maju bagi industri film Indonesia di kancah global.

“Kami percaya bahwa film dapat melampaui batasan bahasa dan budaya, dan kami yakin bahwa melalui kerjasama ini kami dapat menampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton Amerika dan mancanegara,” katanya.

Baca Juga: Badarawuhi di Desa Penari Rilis Trailer Perdana, Tayang Lebaran 2024

Dia mengatakan bahwa Badarawuhi di Desa Penari akan hadir di Amerika Serikat dan negara lain dengan judul Dancing Village: The Curse Begins.

Sementara itu, Helen Lee-kim, Presiden International Motion Picture Group Lionsgate mengungkapkan bahwa perusahaan selalu melakukan inovasi untuk menampilkan hiburan terbaik bagi para penonton di dunia.

Dia menuturkan, perilisan film Badarawuhi di Desa Penari merupakan yang pertama kali bagi perusahaan dalam meluncurkan film Indonesia. Dengan begitu, langkah ini merupakan bentuk terobosan guna membuktikan komitmen perusahaan dalam menyajikan film visioner berskala global.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Manoj dan MD Pictures melalui film ini dan tidak sabar untuk merayakan perilisannya," katanya.

Berdasarkan official trailer yang diunggah oleh akun MD Pictures di platform digital video streaming YouTube, terlihat bahwa sekelompok pemuda-pemudi datang ke sebuah desa yang sering disebut dengan desa penari.

Di dalamnya, terdapat wanita tua yang tengah mengawasi sekelompok wanita muda menari. Pemuda itu datang dan ingin bertanya ke sesepuh di desa tersebut. Sayangnya, sang sesepuh baru saja meninggal dunia.

Kemudian, salah seorang wanita muda yang menjadi bagian dari kelompok pemuda-pemudi itu bertanya kembali siapa orang yang dapat menjadi tujuan jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.

Warga yang mendapatkan pertanyaan itu menjawab jika mbah buyut adalah orang yang tepat untuk ditanya. Setelah itu, kita akan ditunjukan adegan wanita yang memegang gelang dan gambar wanita penari mirip Badarawuhi.

Setelah itu, trailer berdurasi 2 menit 32 detik tersebut menampilkan adegan sang wanita yang mandi di sebuah tempat pemandian. Badarawuhi yang berada di belakangnya menarik perempuan itu ke dalam.

Kemudian, Badarawuhi yang datang ke rumah yang ditinggali oleh sang wanita berbicara bahwa dia sudah menunggunya.

Wanita itu ternyata menjadi pilihan Badarawuhi setelah mbah buyut memintanya untuk meminum kopi pahit yang terasa manis bagi sang perempuan. Badarawuhi memilihnya untuk menjadi calon penari di desa itu.

Kopi pahit yang terasa manis itu menjadi penanda bahwa sang wanita yang bernama Mila itu harus melakukan ritual. Mila dan Ratih diperlihatkan membawa lampu minyak menuju suatu tempat dan keduanya berada di tempat Badarawuhi yang berisi banyak orang sedang menari.

Kemudian, Mila diminta Badarawuhi untuk tetap tinggal di situ. Namun, keduanya berhasil melarikan diri. Mila yang tidak tahu Badarawuhi menanyakannya kepada Ratih.

Desa yang pada awalnya damai berubah memprihatinkan, banyak hewan peliharaan mati dan panen tiba-tiba gagal. Official itu juga memperlihatkan bahwa Mila menjadi bagian dari penari Badarawuhi di kehidupan gaib.

Sementara itu, tubuhnya di dunia nyata tampak tidak sadarkan diri. Tidak hanya Mila, sejumlah wanita juga terlihat tidak sadar menari. Dalam dunia gaib, sang wanita menemukan kondisi sang ibu yang ternyata menjadi penari Badarawuhi.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Badarawuhi di Desa Penari Tayang Pas Lebaran 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

3 Tip Praktis Menyiapkan Hidangan Sahur & Buka Puasa

BERIKUTNYA

5 Kiat Mempersiapkan Rambut Sebelum Bleaching

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: