Ilustrasi (sumber gambar: Alexandr Podvalny dari Pexels)

8 Lokasi Cantik untuk Foto Prewedding

01 March 2022   |   16:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pernikahan menjadi momen spesial yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Di samping segunung persiapan jelang hari pernikahan, biasanya pasangan akan melakukan foto prewedding atau pra-nikah dan foto-fotonya akan menghiasi pesta pernikahan nanti.

Indonesia adalah negara yang kaya dengan keindahan alamnya baik laut, gunung, bukit, dan sebagainya. Selain itu, Indonesia juga rumah bagi bangunan bersejarah yang kaya akan keindahan. Tempat-tempat  itu bisa menjadi pilihan bagi pasangan kekasih untuk melakukan pengambilan foto sebelum menikah.

Dilansir dari Indonesia Travel, berikut lokasi-lokasi yang dapat dijadikan tempat pengambilan foto prewedding yang sangat indah, dan tidak akan terlupakan seumur hidup.

1. Pulau Samosir, Sumatera Utara

Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah-tengah Danau Toba, Sumatera Utara. Di tempat ini, Genhype bisa berfoto bersama sang kekasih di Bukit Holbung, Pusuk Buhit, Desa Tomok, Bukit Beta, Menara Pandang Tele, dan sebagainya.

2. Kota Tua, DKI Jakarta

Jika barada di Jakarta dan sibuk dengan jadwal yang harus dijalani sehingga tidak sempat keluar kota, Genhype bisa melakukan foto prewedding di Kota Tua, Jakarta. Di lokasi ini, tema-tema klasik Kota Tua dapat menjadi pilihan untuk Genhype berfoto bersama sang terkasih.

Menaiki sepeda ontel keliling area Kota Tua adalah salah satu kegiatan yang dapat Genhype lakukan di tempat ini lho, dan tentunya juga sambil berfoto di atas sepeda itu.

3. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Semua orang sudah tahu keindahan dan kemegahan Candi Borobudur yang ada di Jawa Tengah. Di tempat ini, Genhype bisa melakukan foto prewedding di sejumlah spot yang akan membuat foto bersama orang terkasih menjadi sangat luar biasa.

Setiap sudut candi yang terletak di Magelang ini memiliki keindahan tersendiri, baik itu di puncak candi, tangga, koridor, dan sebagainya.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Tempat lain yang dapat menjadi tempat bagi Genhype untuk melakukan foto prewedding adalah Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur. Di tempat ini, akan banyak tema-tema prawedding yang bisa kalian pilih, salah satunya adalah berfoto saat sunset dan sunrise yang sangat keren.

5. Taman Ujung Sukasada, Bali

Di taman ini, Genhype bisa lho berfoto seperti seorang raja dan ratu kerajaan Nusantara untuk prewedding. Taman ini merupakan taman yang didirikan lebih dari 1 abad yang lalu, atau sekitar 1901 oleh raja Kerajaan Karangasem, Bali. Arsitektur tiang, jembatan, dan bangunannya khas kerajaan di Bali serta terdapat juga kolam yang luas di area tamannya.

6. Bukit Merese, Nusa Tenggara Barat

Bukit yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bagi Genhype dan calon pasangan seumur hidup untuk melakukan foto prewedding. Langit yang biru dan daratan yang hijau akan menjadikan foto kalian berdua jadi makin indah.

7. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau lainnya yang dapat menjadi tempat bagi Genhype untuk melakukan foto prewedding adalah Pulau Padar yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo ini memiliki kemegahan dan keindahan yang dijamin dapat memanjakan mata dan menjadi tempat yang tepat untuk berfoto dengan pemandangan alam.

8. Pulau Dodola, Maluku Utara

Lokasi prewedding di pulau yang satu ini juga tidak kalah keren. Berfoto di jalan kecil dari pasir yang timbul di tengah laut menuju pulau Dodola adalah angle berfoto yang tidak boleh dilewatkan. Air laut biru kristal, pasir putih, serta pulau berbentuk kacang ini menjadi latar belakang yang memesona.


Editor: Nirmala

SEBELUMNYA

Cicipi Renyahnya Almond Cheese Crispy, Gampang Buatnya!

BERIKUTNYA

Soyeon (G)I-DLE & Agensi Minta Maaf Soal Plagiarisme Lagu My Teen Girl

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: