Marvel (sumber gambar: Unsplash.com)

Daftar Film & Serial Buatan Marvel yang Bakal Rilis 2024, Madame Web sampai Venom 3

20 January 2024   |   09:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Sepanjang 2024, Marvel Studios mempersiapkan panggung megah untuk menyuguhkan tayangan andalannya kepada para penggemar superhero di seluruh dunia. Dengan kombinasi yang tak dari petualangan epik, intrik, dan karakter ikonik, tahun ini akan menandai babak baru dalam waralaba Marvel.

Dari cerita para pahlawan sampai eksplorasi zombie, berikut daftar film dan serial Marvel yang akan menghentak industri hiburan, membawa penggemar ke dalam dunia penuh keajaiban yang tak terbatas. 

Baca juga: Cek Update Jadwal Perilisan Film Anyar dari Marvel Studios


1. Madame Web – 14 Februari

Madame Web diproduksi oleh Sony Pictures, sebagai bagian dari ekspansi mereka dalam waralaba Spider-Man. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan Di Bonaventura Pictures bekerja sama dengan Marvel Entertainment. Madame Web sendiri merupakan karakter yang sering muncul dalam komik Spider-Man. Dia dikenal sebagai seorang peramal yang memiliki kemampuan psikis luar biasa.
 

2. X-Men 97 – Awal 2024

Proyek X-Men: The Animated Series ini telah diumumkan pada 2021. Namun karena aksi pemogokan industri dan fakta bahwa animasi cenderung memakan waktu yang sangat lama, serial ini akhirnya dijadwalkan rilis di Disney+ pada tahun ini. Beau DeMayo yang merupakan penulis dari serial Moon Knight akan terlibat dalam pembuatan animasi ini. 


3. Deadpool 3 – 26 Juli

Deadpool 3 bakal melanjutkan kisah antihero yang diperankan oleh Ryan Reynolds. Namun, kali ini akan jadi lebih spesial karena kehadiran karakter Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Pasalnya, X-Men saat ini sudah berada di bawah naungan Marvel Cinematic Universe. 

Film The Marvels (2023) menjadi awal proyek yang memperkenalkan karakter X-Men di semesta Marvel. Sejak saat itu, banyak fan kisah yang menarik dari hadirnya waralaba pahlawan super tersebut. 
 

4. Kraven the Hunter – 30 Agustus

Kraven the Hunter adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat yang didasarkan pada karakter Marvel Comics. Film ini dikembangkan oleh Columbia Pictures bekerja sama dengan Marvel Entertainment, dan didistribusikan Sony Pictures Releasing. Proyek ini dimaksudkan jadi film keempat dalam Sony Spider-Man Universe. 

Film ini disutradarai J.C. Chandor dengan naskahnya yang ditulis oleh Art Marcum, Matt Holloway, dan Richard Wenk. Sementara itu, film dibintangi Aaron Taylor-Johnson sebagai pemeran utama bersama Ariana DeBose, Russell Crowe, Fred Hechinger, Christopher Abbott dan Alessandro Nivola.
 

5. Agatha: Darkhold Diaries – Musim Gugur 2024

Meskipun WandaVision tidak memiliki jumlah penonton yang fantastis, acara tersebut tetap diterima dengan baik oleh penggemar dan kritikus. Sebagian besar setuju bahwa karakter Agatha Harkness yang diperankan Kathryn Hahn menonjol dalam pertunjukan tersebut, jadi dia diberikan seri spin-off-nya sendiri.

Serial ini akan berfokus pada sosok Agatha Harkness pasca perselisihannya dengan Wanda Maximoff. Dalam serial WandaVision, dia berusaha untuk membujuk Wanda agar mau menjadi sosok penyihir kuat yang sudah diramalkan akan muncul yaitu Scarlet Witch. Pertarungan keduanya akhirnya dimenangkan oleh Wanda dan nasib Agatha pun menjadi perhatian para fan.
 

6. Venom 3 – 8 November

Aktor pemeran Eddie Brock, Tom Hardy, akan kembali beraksi untuk syuting film seri bagian dari Marvel Venom 3. Sony Pictures memang sebelumnya mengumumkan bahwa Venom 3 akan segera menyapa penggemar. Pengumuman Sony tentang film ketiganya, muncul setelah film pertama dan keduanya mendapatkan sambutan yang positif. 
 

7. Your Friendly Neighborhood Spider-Man – 2 November

Serial animasi ini awalnya berjudul Spider-Man: Freshman Year, tapi diubah menjadi Your Friendly Neighbourhood Spider-Man. Serial baru ini mengeksplorasi realitas alternatif yang jauh dari timeline utama MCU, di mana Norman Osborn adalah mentor Peter Parker, dan bukan Tony Stark. Serial ini bakal tayang di Disney+. 
 

8. Eyes of Wakanda – 2024

Belum lama telah diumumkan akan ada serial animasi yang berkisah tentang Wakanda, tempat di mana superhero Black Panther muncul. Marvel mengungkap proyek ini akan berkisah soal para pejuang pemberani yang ditugaskan untuk berkeliling dunia guna mengambil artefak vibranium yang berbahaya. Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut soal jadwal tayang proyek ini. 
 

9. Marvel Zombies – 2024

Bintang film The Marvels, Iman Vellani, memberi kabar terbaru mengenai perannya di Marvel Zombies. Universal Marvel Zombies pertama kali muncul dalam serial What If...? musim pertama episode 5. Di sana, penonton disuguhkan sebuah universe di mana Hank Pym berhasil menyelamatkan Janet van Dyne dari Quantum Realm. 

Namun, Janet sudah terinfeksi virus yang mengubahnya menjadi zombie. Di serial ini, penonton juga diperlihatkan generasi baru/alternatif pahlawan super Marvel yang saling bekerja sama untuk menghentikan penyebaran virus zombie tersebut. Adapun, Marvel Zombie diarahkan oleh Bryan Andrews dan dijadwalkan tayang tahun ini. 

Baca juga: Marvel Cinematic Universe (MCU) Garap Film Thunderbolts Awal 2024, Ini Bocorannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Nikmati Manfaat Grounding Ritual dengan Wewangian Buat Memperbaiki Mood

BERIKUTNYA

3 Kecanggihan AI dalam Samsung Galaxy S24 Series: Info Brand Outfit hingga Destinasi Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: