Earth Love Life (Sumber gambar: Dok. Earth Love Life )

Nikmati Manfaat Grounding Ritual dengan Wewangian Buat Memperbaiki Mood

19 January 2024   |   21:57 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mood merupakan suasana hati atau keadaan emosi yang timbul dan dapat berubah sewaktu-waktu. Biasanya, mood negatif bisa berpengaruh terhadap tingkat stres dan aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mendorong mood menjadi lebih baik adalah dengan melakukan grounding ritual.

Grounding ritual
diartikan sebagai teknik memperdalam koneksi antara fondasi tubuh, perasaan aman, dan kesadaran penuh untuk berada pada masa sekarang (present time).

Psychology Enthusiast & Communication Trainer Dea Rizkita menyebutkan, grounding ritual merupakan bagian dari wellness practice yang bisa dilakukan untuk meningkatkan well-being secara keseluruhan. Dea menjelaskan, teknik grounding ini ditujukan untuk membantu individu menjaga keseimbangan dengan momen saat ini.

Baca juga: Moms, Ini 4 Kunci Menjaga Mood Agar Bahagia

Dampak positif yang bisa didapatkan adalah kemampuan mengelola emosi yang berlebih dan, mengurangi kecemasan, hingga meningkatkan suasana hati. “Biasanya grounding ritual melibatkan sensory experience seperti sentuhan, penglihatan, penciuman, suara dan rasa untuk menghubungkan individu dengan present moment,” kata Dea.

Salah satu kegiatan grounding ritual yang efektif dalam meningkatkan mood adalah dengan melakukan aktivitas mandi. Menurut Dea, mandi masuk dalam salah satu kegiatan grounding ritual yang penting karena melibatkan sensory engagement.

Indra yang terhubung melalui kegiatan grounding ritual ini bisa meningkatkan mindfulness dan meningkatkan relaksasi yang bermanfaat mendorong mood. Selain itu, grounding ritual dengan cara mandi jga bisa menjadi momen untuk menyendiri dan merefleksi diri sendiri.

Menurut Dea, penggunaan produk perawatan tubuh dengan wewangian bisa menjadi momen yang tepat untuk melakukan grounding ritual. Wewangian bisa meningkatkan mood menjadi lebih positif yang berdampak pada aspek fisik dan mental. Mandi juga bisa menjadi cara untuk recharge sebelum kembali produktif dalam menjalani hari-hari.

Melihat pentingnya produk wewangian yang memberi efek mood booster, Brand Manager Earth Love Life Nuri Handayani meluncurkan produk terbaru Earth Love Life yang dibuat dengan teknologi mutakhir mood boosting fragrance.

Teknologi mood boosting fragrance ini telah dipresentasikan di federasi sedunia yang didedikasikan untuk kerja sama internasional dalam bidang teknologi kosmetik yakni International Federation of Societies of Cosmetic Chemists (IFSCC). 

“Earth Love Life hadir sebagai wellness companion dalam grounding yang dapat dilakukan sehari-hari, yaitu dengan cara mandi dan menggunakan body moisturizer dengan mood boosting fragrance,” kata Nuri.

Menariknya, wewangian semerbak ini menggunakan bahan-bahan natural yang telah terbuktri secara neurosains untuk meningkatkan mood dan memastikan tubuh mendapat oksigen yang dibutuhkan ketika mandi.

Earth Love Life merilis 4 varian produk dengan kandungan essential oil dan teknologi mood boosting fragrance yang dikembangkan oleh ilmu wewangian yang telah diuji secara efektif melalui neuroscientific research. Keempat produk tersebut adalah Javanese Moringa & Balinese Starfruit, Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla, South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water, serta Spanish Lavender & Javanese Rice Milk.

Tiap-tiap produk ini dirancang dengan kombinasi dari karakteristik wewangian yang unik untuk meningkatkan mood sekaligus membuat kulit lembab dan terhidrasi. Tidak hanya untuk menjaga tubuh dari kuman dan bakteri, produk ini juga dirancang  untuk melancarkan sirkulasi darah dan menenangkan diri dengan wewangian yang bisa berefek pada peningkatan mood.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kenalan dengan 3 Karakter SSR & Mode Baru Arena Event Black Clover M: Rise of The Wizard King S3

BERIKUTNYA

Daftar Film & Serial Buatan Marvel yang Bakal Rilis 2024, Madame Web sampai Venom 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: